Hangyul baru bangun tidur langsung jalan ke dapur dan ngedapetin meja makan kosong melompong terus buka kulkas gak ada isinya selain air es nya si dohyon.
Dahi nya berkerut kerut, bingung. Ini papah seungyoun gak masak apa gimana kok sama sekali gak ada makanan buat sarapan?
"PAAAAH!!!" panggil hangyul masih muka bantal nyariin papah seungyoun yang lagi jemur baju di halaman rumah.
"Apaan?" sahut si papah gak nengok karena sibuk ngejemur.
Hangyul diem sebentar ngeliatin papahnya dari atas sampe bawah terus nyeletuk, "Papah ngapain?"
"Lagi akrobatik." jawab papah seungyoun sewot banget buset pagi pagi, "Gak liat ini lagi jemurin baju baju kelean?!"
"Yamaap." Hangyul nyengir terus nyamperin papahnya mau nolong jemur kain, "Lagian tumben banget nyuci sendiri biasanya juga laundry."
"Hemat bang hemat." kata papah seungyoun, "Udah tanggal tua nih mesti dibatesin dulu pengeluaran."
Muka hangyul langsung 😕😕 'excuse me? bukannya lo yang paling boros ya pak?'
Gak bohong deh ini papah seungyoun terboros nomor satu di rumah, kalo liat yang bagus dikit dibeli gak peduli mau mahal apa murah pokoknya beli, padahal barang yang dibeli juga gak ada guna nya.
"Yailah pah, laundry doang." cicit hangyul sebenarnya males nyuci sendiri aja ini anak.
Gak lama mereka pada jemur baju, dohyon keluar rumah sama kayak hangyul sama sama muka bantal, ilernya belom di lap lagi.
"pAPaHhhhh!!!" panggil dohyon suaranya serak baru bangun.
"Ngapa sih ah?!"
"Itu kok gak ada makanan sih? laper nih akuuuuu..." keluh dohyon manyun manyun gemes.
Hangyul sambil kibas kibas baju ngeliatin adeknya jijik, "Najong woi lap dulu iler lo tuh!"
"Apaan sih cebol." YEU MALAH NGATAIN.
Baru juga mau di slepet sama hangyul, papah seungyoun tiba tiba ngomong begini,
"Maaf ya anak anak hari ini kita makan nasi garem dulu soalnya papah belom gajian, duit juga tinggal goceng..."
"hAH?!" kompak dohyon hangyul pasang muka syok, papah mesem mesem doang ngerasa bersalah juga anak anaknya harus ngadepin cobaan begini.
Dohyon apalagi tuh syok banget gak bisa menerima kenyataan, dia kan doyan makan banget anaknya masa mesti makan nasi garem doang?!?!?!?
sampe begini mukanya :
"
Pah? serius gak sih? ini ngepreng ya?" tanya hangyul.
Ngepreng apaan sih gyul, papah mu mana tau yang begituan. 😖😖😖
Papah seungyoun ngangguk terus ngeluarin dompet dari kantong celananya, pas dibuka beneran nyisa gonceng doang di dompet. HANGYUL FRUSTASI INI DUIT DI KEMANAIN AJA SAMA SI PAPAH.
"Nih goceng kita beli mie aja dua ntar makan bareng bareng." usul papah enteng banget ngomongnya gak tau apa penghuni rumah isinya babon semua.
"Apaan ih?! dua mah porsi buat aku sendiri pah!!" protes dohyon udah mencak mencak sampe gelindingan di lantai, gak malu diliatin anak tetangga yang lagi sepedaan.
Gak tahan akhirnya hangyul beneran slepet dohyon pake singlet yang mau dia jemur, "YA LO JANGAN RAKUS MAKANYA BUJANK!"
"PAPAH SI ABANG JAHATIN AKU!!!" makin kejer dohyon nya.
Papah seungyoun pusing tujuh keliling ini anak anak bukannya pada anteng malah anarkis, mau tuker tambah ajalah sama anaknya pak seungwoo si dongpyo.
"UDAH UDAH DIEM ADUH MULUT KELEAN PADA MINTA DI KEPRET APA GIMANA NIH?!" ngomel kan.
Abang dan adek diem, tapi masih dorong dorongan sambil 'elo sih kan marah dah tu aki aki.'
Setelah anak anak sirkus ini pada diem papah seungyoun hela napas, beneran muter otak biar gimana caranya mereka bertiga bisa makan sampe besok karena papah seungyoun gajiannya ya besok.
Lagi pusing pusing mikir taunya ada bini pak seungwoo dateng bareng dongpyo, papah abang sama adek auto nengok terus buru buru bukain pager rumah.
"Permisi pakeeet~"
"Heh dongpyo, yang bener manggilnya!" tegur ibu nya dongpyo.
"Eh, ada apa ya bu?" tanya papah seungyoun sambil bukain pager kemudian matanya langsung ✨✨✨ liat bini nya pak seungwoo bawa rantang makanan.
Dohyon sama hangyul juga auto ✨✨✨ mulutnya sampe mangap mangap, bau baunya mau dapet rejeki nih.
"Ini pak kebetulan saya masak banyak tadi jadi saya bawain rendang sama ayam balado nih buat nak dohyon sama nak hangyul." jelas ibu nya dongpyo nyodorin rantang ke papah seungyoun.
Rantangnya langsung disambut dengan baik oleh dohyon, gercep banget emang kalo soal makanan.
"Hehehe makasih ya tante, makasih juga ya—dongpyo?"
"Abang woi gue lebih tua ya dari lo!" ketus dongpyo melototin dohyon.
"Lagian boncel sih...."
"Apaan?"
"Enggak bang enggak, ini bang hangyul boncel." kata dohyon gelagapan, hangyul elus dada aja udah pasrah dihina adek sendiri.
Ibu nya dongpyo geleng kepala terus ngelus rambutnya dongpyo pelan, tatapannya juga soft banget, "Dongpyo gak boleh gitu dong sama nak dohyon." katanya, "Yaudah pak saya pamit dulu ya? mari nak dohyon nak hangyul."
Papah seungyoun ngangguk semangat, "Iya bu makasih banyak, sampein salam saya sama seungwoo ya!" abis itu nutup pager rumah cepet cepet, "Wah—gila ya bini si seungwoo baek bener dah."
Hangyul ngangguk nge-iyain, "Jadi pengen punya bini begitu."
"Heh sekolah dulu kamu yang bener!" ngomel terooos, "Sini mana rantangnya biar papah bawa."
Dohyon ngasih rantang tadi ke papahnya tapi mukanya jadi gak enak diliat, papah seungyoun naikin alis bingung ini si bontot kenapa lagi dah???
"Kenapa? gak suka papah bawain rantang nya?"
"Enggak pah, aku cuman—" dia diem bentar, "Kangen pengen disayang mamah...."
Denger dohyon ngomong begitu, papah seungyoun dan si abang auto ngebatin 'INI SIAPA YANG NARO BAWANG SIH ANYING?!?!?'
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga ugalan [seungyoun, hangyul, dohyon]
Fanfiction'buat apa susah susah urusin rumah kalo ada anak yang bisa disuruh' - Papah seungyoun, lagi goleran di sofa.