Abang dan adek ribut. Udah biasa sih ribut tapi sekarang tuh ributnya yang bener bener ribut sampe teriak teriak saling ledek. Abang lah yang ngeledek dohyon, katanya dohyon gembrot kayak dugong. Adek lah yang ngeledek hangyul katanya hangyul boncel kayak tabung gas elpiji tiga kiloan.
Pokoknya ribut banget. Masalahnya gara gara hangyul ngeledekin dohyon soksokan jadi badboy, dohyon kesel terus ngotot bilang dia emang badboy padahal mah—apaan...🙄🙄
Papah seungyoun yang baru pulang kerja pusing liat jagoannya pada ribut, dari sejak di kantor ini bapak gaul emang udah gak enak badan tapi maksaiin diri makanya pulang ke rumah nambah menjadilah, demam.
Mau istirahat gak bisa juga soalnya ini bocah bocah sirkus berisik banget!!!!
"Dek, udah diem." tegur papah seungyoun goleran di sofa ruang tengah sambil ngelirik dohyon yang mencak mencak depan tv ngeledekin hangyul yang ada di tangga lantai dua.
Di tegur bukannya pada diem malah makin menjadi. Dohyon udah ngambil remot tv mau dilempar ke hangyul, hangyul nya juga udah angkat angkat raket nyamuk siap nangkis.
"Hayok maju sini lo!!! maju!!!" seru hangyul tapi dianya malah mundur mundur pas dohyon nyamperin ngancungin remot tv.
Pas dohyon nya udah lari nangkep hangyul eh gak taunya hangyul iseng jejelin kecoa mati ke dohyon, otomatis histeris lah keluar skill lumba lumba nya.
"PAPAAAAAH SI ABANG JOROK MAINANNYA!!!!!!" teriak dohyon kabur ke sofa, papahnya yang lagi goleran ditiban sampe bunyi tulang papah seungyoun.
Papah seungyoun udah jerit ketahan karena lagi demam tapi main ditiban gitu kayak mau ancur aja badan rasanya.
"AWKOWKWOWKWOK CUPU BANGET DUGONG DUGONG!!" abang gencer banget ledekin adeknya, masih jejelin kecoa ke dohyon.
Dohyon kejer lah dia merapatkan diri ke papah nyari perlindungan, "PAPAH LIAT SI BONCEL TUH!!!"
"AH APAAN SIH BISA GAK KELEAN PADA DIEM?!? BERISIK AJA DARITADI KELEAN GAK TAU PAPAHNYA LAGI SAKIT APA YAK??! PAPAHNYA DEMAM BUKANNYA DIPERHATIIN MALAH RIBUUUUUT TEROOOOS!!" keluar juga emosi papah seungyoun sampe dohyon yang tadinya diatas badan papahnya melarikan diri ke hangyul karena kaget.
Lupa dia si hangyul masih megang kecoa saking kagetnya dibentak papah seungyoun.
Mau gimana lagi ini anak anak lenong kalo gak dibentak gak bakal bisa diem congornya, capek papah seungyoun tuh.
"Makanya cari bini..." cicit hangyul pelan tapi masih bisa kedengeran papah.
"Diem kamu boncel! potong juga nih jajan!" semprot papah seungyoun.
Hangyul auto mingkem, adek disebelah mau ketawa tapi ditahan jadi cuman bunyi hmppppfffftttt doang. Abang yang denger adek dohyon nahan ketawa langsung nyikut adeknya kesel, yang disikut bales nabok pantat. TEROS AJA TEROS RIBUT BELOM DI KEPRET PAPAH AJA. 😤
Papah seungyoun berdiri dari sofa, diem ngambek kayaknya, terus jalan mau ke kamarnya di lantai dua. Gak enak banget lah aura papah, hangyul dan dohyon sampe tahan napas pas papa nya lewat. Takut.
Baru juga papah seungyoun mau naik anak tangga pertama, eh gak ada angin gak ada ujan si papah malah roboh ke lantai. Pingsan.
Abang dan adek yang ngeliat lari lari nyamperin papahnya, panik lah gila gak biasanya liat papah sakit sekalinya sakit langsung ambruk begini.
"Anjir anjir anjir pah, sadar pah!!!!" seru hangyul nepok pipi si papah. Nepok nya kenceng pula sekalian nabok nih kayaknya.
Dohyon juga guncang guncang badan papahnya, tangannya gemeteran.
"Bang, elo sih!!" tiba tiba malah nyalahin hangyul, ini bocah gak tau mau ngapain yaudahlah salahin hangyul aja.
???? hangyul????
"Apaan kok jadi gue?!"
"Ya elo duluan yang jejelin kecoa udah tau papah juga takut kecoa jadi pingsan kan!"
"Goblok lo dek." gatel banget mulut hangyul mau menghina adeknya, entah kelewat polos apa emang bodoh gak tau lagi lah.
"Lo yang goblok!" bales dohyon gak mau dihina.
Hangyul gak nyahut lagi kemudian meriksa kening papah, ajigile panas benerrrr udah bisa nyeplok telor ini mah.
"Dek, ini si papah demam." kata hangyul, "Kita mesti bawa ke rumah sakit ini udah parah banget kayaknya sampe pingsan."
"Apa gak kita coba sembur air dulu bang? biasanya di film kalo ada yang pingsan ya disembur air biar sadar..."
"Dek."
"Iyaiya ayok bawa rumah sakit, lo yang gendong." kata dohyon nurut pas liat hangyul mukanya serius.
Hangyul coba ngangkat papah seungyoun, BERAT ANJER TERNYATA.
Saudara hangyul tidak kuat gaes, mungkin papah seungyoun kebanyakan dosa nih makanya berat banget badannya.
"Woi berdua lah ngangkat nya! berat!"
"Yaudah sih seret aja kalo enggak?"
AKHIRNYA BENERAN DISERET BERDUA SAMPE KE TERAS RUMAH.
Beres nyeret papahnya, hangyul mencoba kembali ngangkat si papah. Dohyon diem. aja merhatiin, lalu hangyul nyeletuk—
"Lo ambil kunci mobil gih, terus nyalain itu mobilnya biar gue yang ngangkat si papah kedalem ntar."
Semriwing mukanya dohyon 😍😍😍 seneng boleh pegang pegang mobil lagi.
Adekya buru buru kedalem rumah ngambil kunci mobil, balik lagi lari lari ke teras nyamperin hangyul yang ribet gendong papah seungyoun.
"Bang, gue yang bawa ya?"
"PALALU JAJARGENJANG GAK ADA CERITA!!!!"
Yeu ngegas si abang.
—
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga ugalan [seungyoun, hangyul, dohyon]
Fanfic'buat apa susah susah urusin rumah kalo ada anak yang bisa disuruh' - Papah seungyoun, lagi goleran di sofa.