01; meet the ch(a)os family

4.9K 519 95
                                    


Hari ini hari minggu tapi gak kayak minggu sebelumnya, hari minggu ini ada yang beda di rumah keluarga cho.

Yang biasanya nyampe jam sepuluh masih pada molor sekarang baru jam tujuh mereka udah pada sibuk sama kerjaan masing masing.

Hangyul lagi masak, dohyon bagian kebersihan, terus si papah seungyeon jadi mandornya alias kagak kerja apa apa ngeliatin doang. Prinsip papah adalah; 'buat apa susah susah urusin rumah kalo ada anak yang bisa disuruh'  hm baiklah sesuka hati papah aja.

Terus sebenarnya ada apaan sih hari ini? kenapa keluarga ugal ugalan ini bisa rajin banget udah beres beres di minggu pagi?

Jawabannya karena tante jamie alias adeknya papah seungyeon mau mampir ke rumah. Berhubung tante jamie ini bawel banget orangnya maka dari itu seungyeon ngadain kerja rodi di rumah.

"Gyul masak yang bener kamu jangan hapean aja!!!" seru si papah enak banget negurnya sambil nyantai disofa.

Hangyul yang lagi megang hp nengok ke papahnya, "Papah juga kerja dong enak bener nyantai begitu!" protes juga dia.

"YA PAPAH KAN MANDOR NYA DISINI!" yeu malah nyolot si papah, "Lagian papah gak kuat beresin rumah lama lama." HALAH ALIBI.

Dohyon lewat depan papahnya lagi ngepel dia tapi ngepel nya sambil main sleding sledingan, "Si papah faktor u ini mah." katanya lempeng.

"SEMBARANGAN BOCAH! PAPAH CAPEK KERJA AJA INI MAKANYA GAK KUAT!" elak papah seungyeon gak mau dikatain tua.

Hangyul sama dohyon lirik lirikan aja dalem hati ngegumam, 'halah bacot kamu malih' kemudian istighfar karena ngatain papah sendiri.

Abis itu dohyon nyeret pel sama ember ke lantai dua, diseret beneran sampe bunyi gedebak gedebuk sampe papah seungyeon syok liat anaknya udah gede udah smp kelas dua tapi bawa pel sama ember aja kagak ada becus becusnya.

"Heh di angkat itu embernya!" kata seungyeon, GAK DIGUBRIS SAMA DOHYON.

"Bocah kalo belom dipites banyak tingkah emang." gumam seungyeon urut dada, "WEH DOHYON MAU KEMANA?? INI RUANG TENGAH UDAH BERES BELOM???"

"UDAH AH PAPAH BERISIK AMAT TEREAK TEREAK!!" jawab dohyon gak sadar diri dia juga teriak.

Sementara hangyul mau mengundurkan diri aja dari keluarga ini rasanya.

Yaudahlah tuh seungyeon pasrah aja sama tingkah dohyon, dohyon belom beres ngepel lantai satu udah naik aja ke lantai dua mau ngepel. Target pertama nya adalah kamar papah.

Karena selain mau bersih bersih, dohyon pengen nilap duit papah yang sepuluh ribuan. Si papah suka lupa naro sama ngitung duit soalnya.

Lagi enak ngepel sambil memantau apakah ada duit papah yang tercecer, mata dohyon gak sengaja nangkep sesuatu dibawah kasur papahnya. Ada majalah gaes.

"Apaan neh?" majalahnya diambil sama dohyon, si bocah masih berpikir siapa tau didalem majalah papah nyimpen duit sepuluh ribuan.

Tapi pas dibuka isi majalahnya malah uhuk uhuk yang gak senonoh uhuk uhuk.

Auto dilempar majalahnya sama dohyon ke tembok kamar.

"Astagfirullah aurat ukhti." gumam dohyon abis itu ngejerit kayak lumba lumba, "PAPAH!!!!!"

Di lantai satu si papah lagi asyik goleran jadi kaget, kemudian buru buru naik ke lantai dua takutnya dohyon diserang pasukan kecoa kamar mandi lantai dua.

Hangyul yang denger adeknya teriak juga ikut keatas segala bawa bawa spatula sama tutupan panci, siap siaga melawan kecoa karena cuman hangyul doang yang berani lawan. Papah seungyeon mah apaan liat kecoa mati aja nangis hilih!?

"APAAN WOI APAAN??" tanya hangyul baru masuk kamar papah dengan muka panik.

Papah nyusul di belakang hangyul udah nenteng semprotan serangga, "Mana kecoa nya mana?! biar disemprot hangyul!"

Abang hangyul nengok, "Lah apaan kok abang?" gak digubris sama papah, EMANG INI GAK DOHYON GAK PAPAH SEUNGYEON SAMA AJA.

"Bukan kecoa pah!!!" akhirnya dohyon angkat suara, menyudahi semua kesalah pahaman tentang kecoa ini.

Papah seungyeon dan hangyul diem, udah siap mau ngomelin dohyon yang suka teriak bikin kaget se-rumah.

"Tapi itu—" dohyon nunjuk majalah yang terkapar tak berdaya, "Masa majalahnya papah ada cewek gak tutup aurat...."

HSFSJTKSLSHLS papah seungyeon hanya bisa 😨😨😨😨

Beda sama hangyul yang 😏😏😏😏 'terciduk kau susanto.'


"Kamu nemu dimana?!" tanya papah seungyeon sok galak aslinya panik nauzubillah.

"Kenapa pah? hangyul juga mau dong baca majalahnya papah" kata hangyul ngegodain.

"DIEM KAMU!" disemprot deh tuh.

"Dibawah kolong ranjang papah tuh, banyak banget tadi majalahnya." jelas dohyon, "Kasian banget cewek nya pada telanjang gak masuk angin apa ya?"

Papah diem aja gak tau mau jawab apa makanya buru buru beresin majalahnya terus digulung diumpetin ke belakang punggung. Dohyon dan hangyul ngeliatin aja gak banyak komentar.

"Ini bau apaan ya?" tanya hangyul tiba tiba nyium sesuatu kayak apa gitu asep asep.

"Bau majalah si papah tuh pasti!" ini dohyon masih belum bisa move on perkara majalah.

Diem sebentar, ketiganya pada nebak ini bau apaan makanya sibuk ngendus ngendus  sampe akhirnya papah seungyeon melotot panik lagi.

"Kamu udah matiin kompor?" tanya papah seungyeon ke hangyul.

"ALAMAK LUPA AKU PAH!!!!" gantian hangyul yang ngejerit panik terus lari lari ke dapur.

Pas nyampe dapur, API UDAH DIMANA MANA GAES UDAH KEBAKARAN.

"ASTAGFIRULLAH KEBAKARAN!!!!" malah jerit mereka bukannya pademin api.






















hehe lagi gemes sama mereka.

Keluarga ugalan [seungyoun, hangyul, dohyon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang