*12 Cara Memiliki Keluarga Bahagia,* *Sederhana Namun Sangat Penting*

12 0 0
                                    

💓بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم
💓السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ
💓اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
🌹💍💞
*12 Cara Memiliki Keluarga Bahagia,* *Sederhana Namun Sangat Penting* 👍
_Mudah kok Ma_ !✨ Tertarik untuk mencoba?
  
Setiap keluarga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, dan inilah yang menjadi kultur bagi keluarga tersebut. Apa yang terjadi di rumah sebelah, akan berbeda dengan yang terjadi di rumah kamu.

Seperti itulah kenyataannya, tidak ada yang sama.

Namun, ada beberapa hal sederhana yang nilainya sangat penting karena dengan melakukan beberapa hal ini bisa mencipatakan keluarga bahagia.

Cobalah mengikuti cara ini untuk menjaga hubungan keluarga selalu harmonis.

Inilah cara memiliki keluarga bahagia melalui cara yang sederhana.

💖1. Berbagi tugas adalah sumber kegembiraan

Jika tidak bisa melakukan ini setiap hari, mungkin bisa diterapkan saat akhir pekan.

Mama belanja ke pasar dan masak.
Papa beres-beres garasi dan teras sekalian cuci mobil.
Anak laki-laki merapikan kamarnya sendiri.
Anak perempuan juga merapikan kamar, plus membantu mamanya masak untuk makan siang.

💖2. Menikmati waktu bersama keluarga

Nonton bersama keluarga adalah hal sederhana namun ini bisa mencipatakan quality time.

Jangan lupa, Mama sambil kupas buah ya biar ada cemilan sehatnya nih.

💖3. Berkebun bersama

Bersyukur jika ada anggota keluarga yang hobi berkebun. Ini perlu ditularkan ke anak-anak.

Dalam proses berkebun banyak yang bisa kita ajarkan kepada anak, seperti:

Belajar bersabar
Belajar bersih-bersih
Belajar tanggung jawab
Belajar disiplin.

💖4. Tidak memiliki rahasia

Satu sama lain harus saling cerita. Hindari adanya rahasia. Latih anak-anak untuk terbiasa jujur dengan orangtuanya.

Begitu juga antara Mama dan Papa. Keterbukaan adalah hal yang indah.

💖5. Makan siang hari Minggu bersama setiap akhir pekan

Jadikan ini hal wajib. Ini melatih setiap anggota keluarga untuk punya "Family Day".

Pastikan anak-anak menghargai ini, maka dari itu Papa dan Mama juga harus mencontohkannya dengan konsisten ya.

💖6. Tidak berdebat di depan anak-anak

Perdebatan seringkali membawa pikiran negatif. Ada kata-kata yang mungkin kurang pantas didengar oleh anak-anak.

Hindari perdebatan di depan mereka.

Tak Disangka, Ini Dia 5 Keuntungan Baik Punya Suami Pendiam
Ini Dia yang Harus Disiapkan untuk Membuat Smoothie di Rumah
Agar Selalu Segar, Perhatikan 5 Hal Ini Saat Menanam Tanaman Gantung

💖7. Memiliki hewan peliharaan

Jika bisa memelihara kucing, atau kelinci. Jika Mama kurang nyaman dengan hewan yang bisa berkeliaran di sekitaran rumah, Mama bisa pilih untuk memelihara ikan.

Ini mengajarkan anak-anak untuk belajar menyayangi dan mengasihi sejak mereka kecil.

Dalam merawat hewan peliharaan juga terbangun kekompakan antar anggota keluarga. Menarik kan?

PESAN ISLAMI MENUJU HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang