Nostalgia (PPL 2)

114 7 0
                                    

Cukup sebatas dikenang tidak untuk diulang  ~Adinda Rosyita Hayati Ahmad~

Senin, 3 Sept' 2018
Tepatnya setahun yang lalu, memulai kegiatan Praktik Pembelajaran Lapangan (PPL) bertempat di MIN 13 Hulu Sungai Utara.

Sebenarnya ga sendiri juga sih ada tiga orang lainnya, yaitu sahabat aku sendiri yang bernama Ismiatul Auda, kemudian 2 orang teman lainnya yang kebetulan 1 lokal ketika kuliah di Prodi PGMI lokal B namanya Aula Munajat & Raudhatul Jannah.

Sebagai penikmat bangku kuliah, jelas kegiatan ini tidak dapat terlupakan, akan selalu dikenang & membekas dalam ingatan.

Menjalani hari-hari layaknya tenaga pendidik lainnya. Datang tepat waktu, nuansa sekolah yang tak lepas dari dunia anak-anak, dunia belajar-mengajar, dunia bermain serta dunia-dunia lainnya.

Perasaan berbaur menjadi satu-kesatuan,
Bahagia?
Senang?
Terharu?
Sedih?
Lelah?
bahkan perasaan lainnya bermunculan kala itu.

Sedikit kritik & saran teruntuk kampusku tercinta,
Selaku pemeran atas nama Mahasiswi PGMI Angkatan Pertama jelas ada ketidaknyamanan dalam menjalani kegiatan itu, kalian tau ga KENAPA???????
Coba bayangkan ketika PPL sedang berlangsung, kami juga mengikuti acara pembekalan KKN, kemudian survei lapangan ke desa dimana kita di sana akan melangsungkan kegiatan tersebut untuk DUA BULAN kedepan, mengumpulkan rancangan untuk program kerja/proker dalam setiap kelompok.

Dan kalian harus tahu, rentang waktu antara PPL & KKN hanya 1 pekan, lagi coba bayangkan SATU PEKAN!!!!!
Jujur itu ga mudah banget, mulai dari segi materi/biaya, tenaga, pikiran dan sebagainya terkuras sejadi-jadinya. Pulang dari PPL disempat-sempatkan mensurvei lokasi KKN yaitu Desa Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan. Walaupun jarak yang di tempuh sebenarnya tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 1 jam tapi itu lumayan lho, bikin sakit kepala+masuk angin 😂😭😞😱 sepanjang mata memandang di sebelah kiri kanan ruas jalan memang masih banyak ditanami pohon-pohon para/karet ataupun tanaman-tamanan lain yang begitu sejuk untuk dinikmati. Btw desa tempat kami KKN bisa dibilang agak terletak di pedalaman juga sih, kenapa aku bilang gitu(?),... yaaa kalau teman-teman kelompok lain lokasinya masih di luaran aja. Apalagi lokasi di RT 1, Ya Allah itu pedalaman banget, orang di sana menyebutnya Trans Jakarta atau Jakarta Lama, ada yang tau asal-usul hingga diberi nama tersebut??? Gini yaaaa aku kasih tau, sebenarnya kami juga diberitahu warga di sana kalau penghuni atau penduduk atau warga di sana merupakan imigran dari Pulau Jawa yang menetap di sana sudah lumayan lama, mereka mencari penghidupan untuk kelangsungan hidup, karena mungkin di daerah asal mereka terlampau sulit untuk menemukan pekerjaan yang layak, jadilah mereka pindah ke daerah Lampihong ini.

Ada yang mau tahu, kegiatan apa aja yang kita lakuin selama PPL & KKN???

For your info!!!
Kita merupakan kelompok/Posko 21 Desa Papuyuan
Nama-nama anggotanya adalah
1. Mahlisa (Ketua Posko)
2. Habibah
3. Noor Azizah
4. Ismiatul Auda
    dan so pasti gue sendiri donk 😂😝
5. Rosita Hayati

Bersambung
Entar kalau ada waktu aku lanjutin lagi deh yaaaaaa. Udah keriting jariku dan agak perih juga ini mata ngetiknya di hape butut coyyyyy, tapi aku senang 😂😘🐰
See you next time deh pokoknya

Bye bye bye

Kuliah KatanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang