Two of BEGIN

362 70 12
                                    


Enjoy it!

_____

"Bakteri, dari kata Latin Bacterium; adalah kelompok organisme yang tidak memiliki membran inti sel. Organisme ini termasuk ke dalam domain prokariota dan berukuran sangat kecil yaitu mikroskopik, serta memiliki peran besar dalam kehidupan di bumi." Jelas sang Dosen.

"Sedangkan Virus adalah parasit mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat yaitu DNA atau RNA, tetapi tidak kombinasi keduanya, yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya."

"Jadi? Jika seseorang terjangkit bakteri dan virus. Apakah antibiotik bisa membunuh keduanya?"

Seluruh murid terdiam, melihat kekanan dan kekiri untuk menghindar dari tatapan Dosen yang mengintimidasi. Sampai ketika mereka tertegun melihat Jeon Jungkook dapat menjawabnya.

"Jawabanya tentu tidak, pak. Antibiotik hanya bisa membunuh bakteri. Ketika seseorang sakit karena sebuah virus, antibiotik tidak akan membuatnya sembuh. Karena bakteri dan virus itu sendiri sudah beda."

Oh, wow? Haruskan Taehyung terkejut? Sepertinya... tidak perlu. Sahabatnya ini kan memang pintar, apalagi soal biologi sains.

"Oh? Kau benar, nak. Dari mana kau tahu?"

"Tentu dengan belajar, pak."

"Baiklah, kita lanjutkan pelajarannya. Ketika bakteri mulai-"

Dosen itu menjelaskan dengan detail, namun Jungkook justru melirik ke samping. Melihat bagaimana Park Jimin begitu indah ketika sedang fokus. Tangannya menari indah diatas buku, matanya mengerjap pelan dengan sesekali melebar karena penjelasan Dosen. Sampai ketika Jungkook kelabakan karena Jimin yang menoleh dengan tiba - tiba.

Jimin terkekeh pelan ketika ia melihat bagaimana raut wajah Jungkook yang kelabakan dengan berpura-pura mencatat materi. Bukankah itu sangat menggemaskan? Ia menggeleng kecil dengan apa yang ia pikirkan tadi, lalu kembali menatap kedepan untuk mencatat lagi.

<Spider-man>

"Tolooong! Pencuri! Tolooong! Dia mencuri tas ku!"

Seorang wanita berlari kencang, mengejar seorang pria yang mencuri tasnya. Tubuhnya berkeringat deras, ditambah lagi pencuri itu berlari sangat kencang.

Disana, Jeon Jungkook sedang membeli sebuah minuman dingin karena haus, dan begitu terkejut ketika bahunya ditabrak kencang oleh seorang pria yang sedang berlari.

"Toloooong! Hentikan pria itu! Ia mencuri tas ku!"

Jungkook tergelak, tubuhnya berbalik arah dengan cepat, melihat bagaimana pria yang menabraknya tadi adalah seorang pencuri. Ia berlari, ikut mengejar sang pria perampok. Tangannya terulur sampai tiba - tiba sebuah jaring laba - laba keluar dan membelit kaki si pencuri hingga jatuh. Jungkook total kaget dengan adegan didepannya, bagaimana tangannya mengeluarkan sebuah jaring laba - laba yang panjang dan lengket.

Ia kemudian berlari dan mengambil tas yang dicuri oleh pria tadi. Orang - orang disekitarnya menatapnya aneh, terlebih pada jaring laba - laba yang masih membelit si pencuri. Jungkook kemudia memberikan tas tersebut kepada wanita tadi lalu berjalan cepat untuk pulang setelah si wanita berucap terimakasih.

______

"Wah? Apa itu tadi?" Ia bermonolog ketika sampai dikamar kecilnya.

SPIDER-MAN 》꾹민Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang