O1. minyak telon bayi

3.1K 328 11
                                    



seungyoun lagi ngerjain tugas kuliahnya di ruang keluarga. cowok itu duduk sila di atas karpet tebel, mangku laptop beralaskan bantal di atas pahanya.

serius banget, udah terhitung beberapa jam si kakak di depan laptop sampai malam kayak gini. jelas, seungyoun lagi nyusun skripsinya.

suara langkah kaki mendekat, seungyoun bisa jamin yohan lagi jalan ke arahnya. yaiyalah, dirumah kan mereka tinggal berdua doang.

"kak... lagi kerjain pr ya?"

seungyoun otomatis noleh, si kakak langsung ngalihin pandangannya ke yohan. cowok itu berdiri dengan handuk yang di taruh asal dipundak, sengaja karena rambutnya belum kering.

seungyoun bisa duga kalau yohan abis keramas. si kakak nepuk-nepuk tempat disebelahnya, nyuruh yohan buat duduk di sana. si adek langsung nurut dan duduk di sebelah seungyoun. selonjoran.

dari jarak segini, seungyeon bisa nyium betapa wanginya aroma tubuh yohan. bau minyak telon bayi, ciri khas di adek kalau abis mandi pake gituan.

"kamu wangi banget dek," seungyoun ngedeket buat ngirup aroma tubuh yohan. si kakak naro bantal sama laptopnya di karpet, sekarang ngerangkul yohan pake sebelah tangannya.

"iyalah kak, kan adek abis mandi. kalau bau ya mending ngga usah mandi sekalian." yohan mencibir pelan, ngejawab lucu dengan bibir sedikit maju. kebiasannnya kalau mulai kesel.

seungyoun terkekeh kecil, nggak bisa nahan senyum gemasnya waktu di adek ngomong gitu. apalagi sekarang yohan lagi pake piyama kesayangannya, piyama teddy bear yang lengan sama celananya pendek.

lengan piyamanya se-siku yohan, dan celananya cuman sampai se-paha.

seungyoun ngelepas rangkulannnya, tangannya beralih ke handuk yang melilit pundak yohan. si kakak ngambil handuknya, ngegesekin permukaan lembut handuk itu ke rambut yohan.

"kebiasaan, rambutnya masih basah udah kemana-mana. keringin dulu,"

yohan mejamin mata, ngerasain gimana lembutnya si kakak ngeringin rambutnya lewat handuk. si adek paling suka diurus seungyoun kayak gini, semua perhatian kecil si kakak selalu jadi hal yang buat yohan senang.

yohan nyaman. semua perhatian seungyoun lebih dari cukup buat gantiin perhatian sang mama. yohan nggak butuh mama. yang yohan butuhin sekarang cuman seungyoun. nggak mau yang lain.

"yohan, dengerin kalau kakak ngomong. abis mandi rambut nya keringin dulu,"

yohan ngebuka matanya, ngedenger seungyeon yang mulai bicara ketus buat dia takut. apalagi seungyoun manggilnya pake nama, nggak pake embel-embel dek lagi. pasti si kakak mulai jengah.

"iya kak, maaf..." cicitnya takut. yohan nunduk, nggak berani natap si kakak yang sebenarnya nggak marah.

"hmm," seungyoun cuman balas ngedehem. cowok itu nyingkirin handuk dari rambut yohan, udah selesai ngeringin rambutnya. handuknya dia taruh di samping laptop, rada jauhan sama duduk mereka.

"dek, coba sini," seungyoun ngubah posisi duduknya, jadi duduk tepat dibelakang yohan. si kakak narik tubuh yohan, nyenderin punggung si adek ke dada bidangnya.

"kakak ngga marah?" tanya yohan kembali mencicit.

seungyoun ngernyit, "kenapa harus marah?" tanyanya heran, ngelingkarin tangan ke perut yohan.

yohan ngegeleng, "ngga papa. takut aja, tadi kakak ngomongnya judes."

"enggak kok, kakak nggak mungkin marah sama kamu. kan kakak sayang sama adek," seungyoun tersenyum kecil, semakin mengeratkan kedua tangan di perut yohan. cowok itu memajukan kepala, menghirup aroma minyak telon bayi yang menguar dari leher yohan.

oudere broer,, younhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang