Prolog

346 18 2
                                    

Apa jadinya jika kamu sekelas sama sekelompok manusia yang gak ada minat belajar sama sekali?

Disekolah kamu kelas bintang cuman sampe kelas 11. Dan pas kelas 12 dilebur sama rata semua.

Kamu yang dari kelas bintang saat kenaikan kelas tiba tiba sekelas sama mereka?

Ada yang tukang tidur, ada yang suka jep ajep, ada yang konser bareng, terus ada yang sering bawa barang fangirlan nya seabrek udah kayak mau dagang.

Asik sih temenan sama mereka, cuman ya itu. Mereka itu saling mengharapkan satu sama lain. Dan sialnya kamu yang paling mereka harapkan, padahal kamu juga bisa dibilang pemalas. Waktu kelas 11 kamu juga sering berharap sama orang orang yang rajin, apalagi dikelas kamu hampir semuanya rajin. Ya tapi kalo disini-- haduh jangan harap deh bisa bisa kelas kamu jadi paling terbelakang.

Gak sedikit juga yang sering telat masuk atau bahkan gak masuk sama sekali, pokoknya gak ada minat belajar sama sekali. Padahal kalian udah kelas 12, kelas ujian tapi malah dapat kelas model begini??

Awalnya kamu berharap sih bakal dapat kelas yang bisa fokus belajar, eh malah dapatnya yang begini. Kamu sampe mau nangis aja rasanya pengen pindah tapi gak dibolehin.

Kamu juga heran kenapa bisa ya guru guru buat sekelas yang isinya orang orang pemalas semua, kalo gini ya siapa yang mau belajar?

Dan untuk kesekian kalinya kamu pergi ke ruang TU, ngeluh minta pindah. Dan guru disana cuman jawab,

"Semua kelas itu sama, gak ada beda." Jawab pria paruh baya berkumis tebal.

Kamu menurunkan bibirmu, "Tapi pak, kelas saya gak nyaman. Saya juga gak punya teman disana" Ujarmu terus terang lalu menundukkan kepala lemas.

"Makanya kenalan, kamu tau kenapa kamu satu kelas sama mereka?"

Kamu seketika menoleh, menatap gurumu dengan kerutan di dahi. Kamu juga penasaran, tapi setiap kali ditanya pasti jawabnya, "Biar semuanya bisa berbaur dan teman saya gak itu itu aja?" Jawabmu yang diakhiri dengan bertanya.

Pria paruh baya itu mengangguk membuatmu mengumpat dalam diam, "Tapi ada satu lagi." Ujarnya yang membuatmu melebarkan mata, "Karakter kalian"

Kamu semakin bingung dibuatnya, "Maksudnya gimana pak?" Tanyamu yang kebingungan.

Pria paruh baya itu mengendikkan bahunya, membuatmu sekali lagi mengumpat dalam diam. Ingin sekali rasanya mengutuk pria dihadapanmu ini. "Sudah sudah, nanti juga kamu tau sendiri. Sekarang kamu masuk kelas udah bel masuk. Bapak juga mau ngajar" Ujarnya kemudian berlalu meninggalkanmu.

Kamu menatap punggung pria itu dengan bingung setengah kesal juga, kenapa gak langsung dikasi tau aja?

Hari ke-3 masuk sekolah, mereka tunjuk kamu jadi ketua kelas, tapi kamu nya gak mau. Lalu pas pemilihan ketua kelas kamu harusnya jadi kandidat tapi gak kepilih karena namanya ketuker.

Iya, dikelas kamu banyak yang namanya mirip mirip. Pasaran sih. Ada yang nama lengkapnya sama, cuma beda marga. Ada yang namanya cuma beda sehuruf.

Dan kamu salah satu dari mereka, jadinya temen kamu yang namanya sama kayak kamu yang jadi kandidatnya.

Karrelina Walter, nama kamu yang seharusnya ditulis malah jadi Kallerina Halley.

Nama panggilan kamu sama dia juga mirip. Kamu nama panggilannya elin,
Temen kamu namanya erin.

Haduh, pusing deh. Dan bukan cuman kamu yang namanya mirip mirip kayak gini. Dikelas kamu ada segudang, bahkan ada yang sampe 3 kembarannya. Kayak kembar beneran aja sih.

Temen temen kamu sepakatnya manggil kamu Arel, dan temen kamu tetep Erin. Soalnya Erin gak mau diubah namanya. Kamu cuma iyain aja.

Oke lanjut yang tadi,

Ketua kelas terpilihnya ini cowok, dari yang kamu liat ini anaknya gak bisa diam. Dan ya bener aja dia sering banget gangguin kamu.

Terus bukannya ngatur anak kelas malah dia yang sering kabur- kaburan?

Awal kamu masuk kelas ini tuh kamu tertutup banget, kamu duduk sendiri di depan paling kanan. Pokoknya kamu tuh bosen banget karena gak ada temen ngobrol, gak ada juga yang akrab sama kamu.

Pas istirahat kelas kamu kosong, kayak gak ada kehidupan. Lagi lagi kamu mengeluh, kamu jadi inget suasana kelasmu pas kelas 11 yang penghuninya lebih betah di kelas karena mager keluar.

Mau gak mau kamu keluar dan main ke kelas sebelah karena kelas kamu kosong, gak ada satupun yang betah dikelas.

Kamu udah coba berbaur, tapi tetep aja gak bisa. Hidup kamu udah flat, makin flat pula. Rasanya kamu pengen lari aja dari kenyataan.

***

Heyoo guys. Ini pertama kalinya aku nulis lagi setelah lama gak nulis:D mohon dukungannya ya. Untuk castingnya aku mau minta saran bagusnya buat chapter sendiri atau diselingi aja tiap chapter? Okeh gitu aja, jangan lupa vomentnya for the next chapter guys !

Freedom | JenbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang