Bagian 4

50 0 0
                                    

bel sudah berbunyi ketika aku memasuki gerbang sekolah. para siswa mulai memenuhi lapangan untuk mengikuti upacara bendera.

aku berlari ke deretan kelas, mencari cari kelas 1' . karena kemaren aku tidak masuk, aku bingung dan tak tau keberadaan mejaku. tanpa fikir panjang, aku meletakkan tas ku di atas meja guru.

karena terburu, aku memasuki barisan yang paling cepat ku capai.. semua siswa yang berada di barisan itu memandangku dengan tatapn heran., aku sih cuek aja..

" sayang..! kog baris disini..!? " seseorang yang berada disamping belakang ku bersuara..

" ini barisan anak anak kelas 2,, kog masuk kemari,!?? '' tanya nya lagi.. yang setelah ku lihat ternyata adalah rani,, salah satu pembimbing di kelompok ku.. yang juga sempat menggoda ku..

aku hanya tersenyum , dan mengedipkan sebelah mataku..

skip..............

skip.............

upacara selesai....

barisan di bubar kan...

satu persatu siswa meninggalkan lapangan, menuju kelas masing masing..

ku lihat rani menghampiri ku..

" kamu kog bisa nyasar sih yang..!? ' tanya nya yang langsung merangkul sebelah tangan ku...

" hehehe,, iya, tadi aku telat, jadi agak buru buru.. ga sempat merhatiin.. lagian aku ga tau barisan kelas aku dimana., ya, jadi asal masuk aja..'' ucap ku menjelaskan..

" kamu masuk di kelas mana..? "

'' kelas 1' .."

" 0oo... ya dah.. masuk gih, nanti telat lagi.." katanya, sambil mengecup bahu ku..

aku terdiam, memandang nya yang berlalu menuju kelas nya..

' betina ini kenapa ya,,!? kog..!?' batin dan fikiran ku heran dengan tingkah laku nya..

....................

sampai di depan kelas, aku tak langsung masuk. berdiri di depan pintu, sambil menyapukan pandangan ku ke seisi kelas.. ku lihat semua meja dan bangku sudah terisi..

aku melangkah memasuki kelas, menuju meja guru..

" ehmm..! selamat pagi anak anak...! "

" selamat pagi paaak...! '' seisi kelas spontan menjawab..

aku hampir sesak nafas menahan tawa., aku menangkap sosok perempuan yang ku kenal tersenyum geli melihat ku..

' ya tuhan... terima kasih dengan segala nikmat mu..!' batin ku bersyukur karena ternyata satu kelas dengan dia.

tak lama, kulihat pandangan seisi kelas menatap ku heran..

" baiklah.. pertama tama, marilah kita bersyukur kepada tuhan, yang mana telah memberikan kesehatan, sehingga kita dapat berkumpul di kelas kita tercinta ini.." ucapku yang berlagak memberikan muqadimah..

" kita akan.....

" ngapai kamu disitu..!? " belum selesai aku berkata, tiba tiba dari arah pintu kelas, muncul perempuan memotong perkataan ku

''mau ambil posisi saya..!!? mau kudeta ya kamu..!!? " kata nya lagi

" ehh.. maaf bu..! " ucap ku, yang langsung bangkit dan berdiri ke samping meja..

"hahaha.........

"hhuuuuu..........

" palssuuuu.....! teriak satu kelas...

HAHOLONGANWhere stories live. Discover now