~Aisyah
Pagi-pagi sekali aku pergi kesekolah. Mau tanya kenapa? Aku pun gak tau kenapa hari ini tuh pengennya lebih pagi aja kesekolah, entah itu ngehindarin cowok tulang lunak? Atau gak nyontek tugas? Hahahaha. Aku terus berjalan sambil melihat disekitar bangunan sekolah, ternyata jam segini sepi banget nih sekolah, kayak kuburan. Ya iyalah orang aku datang jam 6.54, bayangin deh datang jam segitu ngapain coba disekolah?. Aku mah bodo amat, aku terus berjalan hingga akhirnya aku memutuskan pergi kekantin, dan syukurnya kantin udah buka jam segitu, tapi hanya 1 toko yang buka.
"Susu anget 1, sama roti ya. Pak" ucapku sedikit berteriak ke penjual.
Kalian bingung kenapa aku mesan itu? Jawabannya aku belum sarapan dirumah, ya ampun rajin banget aku sampe lupa sarapan. Tidak lama si penjual menghampiri ku dan membawa senampan susu dan roti.
"Silahkan nak, selamat menikmati" kata si bapak penjual itu.
"Terimakasih" ucapku ramah, tanpa lupa senyum tipisku.
"Sama-sama" sambil membungkuk sedikit.
Si penjual itu berlalu dari hadapanku dan kembali merapikan jualannya. Dan aku sibuk menikmati hidangan pagi ini, dengan suasana yang berbeda. Oh iya aku melupakan sesuatu, oh Tuhan... Aku lupa mengabari mamaku, pasti dia khawatir. Tanpa pikir panjang, aku langsung memencet no mama dan terhubung....
Mama ❤
"Assalamu'alaikum, aish"
"Mah.. Maaf tadi gak ngabarin berangkatnya lebih awal"
"Mama marah, kalau kamu gak bisa ngebiasain ucap salam atau jawab salam sebelum to the point"
Suara mama sedikir meninggi."Hehehe.. Maaf. Wa'alaikumussalam. Jangan marah dong ma, ampun deh. Damai yah?"
"Kalau aja kamu gitu lagi. Jajan kamu mama potong setengah bulan!"
What the hill? Masa iya dipotong. Yang jajan 1 hari aja menurutku masih kurang. Masa iya dipotong? No, no, no!
"Emmmm... Jangan gitu ma. Aish mintaa maaf ya mama yang baik, cantik, sholehah, wonder woman""Awas aja kalau ngulangin kesalahan yang sama. Oh iya kamu udah sarapan atau belum? Mama liat sarapan kamu masih rapi diatas meja makan? Kebiasan banget ya kalau kesiangan pasti gak sarapan"
Ya ampun, emak gue ngomel lagi deng. Sebenarnya pengen matiin teleponnya, tapi takut mama tambah terbakar. Ya udah dengerin aja 😪
"Aku udah sarapan dikantin mah. Aku gak kesiangan kok. Mama masih ngigo ya? Coba lihat jam dulu, sebelum ngomel""Hehehe.. Iya ya. Masih pagi banget. Ya udah, belajar yang bener. Jangan bandel, dan jangan sampai surat cinta dari sekolah sampe rumah"
Kalian pasti paham sama yang dimaksud surat cinta dari sekolah. Maklum suka keluar masuk ruang BP/BK.
"Iya mah.. Dijamin gak lagi. Makanya hari ini rajin""Bagus deh"
"Udah dulu ya ma.. Aku mau sarapan dulu"
Saat mau nutup telepon ada deheman dari mama.
"Mau dipotong beneran uang jajan kamu?""Eh iya lupa. Assalamu'alaikum mama yang chantiqq"
"Wa'alaikumussalam"
Sambungan terputus.
Rasanya tuh lega kayak gak ada beban. Soalnya gak denger omelan mama, tiap hari aku diomelin mulu kebanding adik-adik aku, maklum anak jiwa laki. Saat hendak meminum segelas susu yang dipesan tadi, tiba-tiba ada tangan kekar yang mengambil alih minumku. Sontak aku kaget dong ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Save Me From Myself
FanfictionAisyah adalah seorang gadis yang beranjak remaja dengan sifat yang masih kekanakan, banyak hal yag telah ia buat kadang baik kadang buruk, aisyah mengakui banyak dosa yang telah ia lakukan, saat dia menemukan sesuatu yang entah kenapa dia sangat suk...