4

22 6 0
                                    

Hari ini yang di nantikan pun akhirnya tiba. Dengan perlengkapan MOS yang di kenakannya Vallicia atau lebih akrab di panggil ica untuk menjalani hari barunya menjadi siswa SMA HIGHT SCHOOL.

HIGHT SCHOOL adalah salah satu yang mempunyai fasilitas yang sangat lengkap di tambah dengan para senior atau anggota osis cogan yang memenuhi sekolah tersebut.

Walau begitu Vallicia tidak tertarik sama sekali dengan senior atau anggotan osis ganteng yang bertebaran di sekolahnya. Raka abangnya termasuk the most wanted sekolahnya.

Waktu sudah hampir pukul tujuh. Dengan semangat memasuki kamar abangnya dan mendapati kamar yang sudah kosong melompong.

" yah gua pasti di tinggalin nih, kampret emng tuh anak. Awas aja si kalo ktmu. Gua buntel lu pake sarung abang tukang ronda." Gerutu Vallicia.

Ica emng sering di tinggal abangnya berangkat sekolah. Ia sudah tidak kaget lagi ya karena sudah terbiasa. Dengan berat hati ica melangkahkan kakinya menuju depan komplek untuk mencegat angkutan umum yang bisa mengantarkannya ke sekolah.

                                      ***

Vallicia terdiam saat melihat ada segilir anak yang dihukum karena tidak menggunakan atribut MOS yang sesuai dengan apa yg di suruh kemarin.

Karena tidak mau mendapatkan hukuman Vallicia mengecek kembali atributnya. Dan setelah di rasa sudah lengkap. Vallicia barulah memantapkan diri untuk masuk menemui kaka osisnya.

" permisi ka? Apakah saya boleh masuk?" Tanya Vallicia dengan tampang polos.

Tidak ada jawaban sama sekali yang mereka malah memperhatikan Vallicia dengan seksama sehingga membuatnya merasa risih dan kesal.

" yailah ka malah bengong! Kak saya boleh masuk apa ngga nih? Kalo ngga boleh saya pulang aja nih. Ngeliatin apa si kak. Iya saya tau saya cantik+lucu pake baju kaya gini dan penampilan ini." Sungut Vallicia kesal.

" e...boleh masuk ko. Baperan amad. Iya lo cantik plus lucu."

Vallicia menerusuri koridor sekolah sambil mencari kelasnya karena ia lupa dimana kelasnya pada saat itu.

Kuping Vallicia benar benar panas mendengar berbagai pendapat seniornya mengenai dirinya. Apalagi saat mereka ada yang mengucapkan kata kata lebay binti menjijikan.

"Gila bro! Cantik banget lucu lagi. Bule ngasar dari mana tuh. Ya tuhan ciptaan mu sungguh menggoda iman kaum adam."

"Yoi man! Ada bidadari nyasar. Cantik banget si walaupun pake baju kaya begitu. Gua harus tau namanya dan kelas berapa tuh bidadari unyu gue."

"Bahkan dia lebih cantik dari pada primadona sekolah kita. Cessie mah kada ada apa apanya dh. Udh la buang ae ke laut. Orang udh ada yg lebih cantik si."

Vallicia mengeryintkan dahinya saat beberapa orang sedang membandingkan ke cantikannya dengan primadona HS yang namanya Cessie.

Cessie sapa coba? Gua ae kaga kenal. Eh tapi makasih atas pujiannya. Terbang gua nih. Batin Vallicia cekikikan. Ia pun langsung melangkahkan jalannya yang sempat berhenti.

                                      ***

Karena asik menikmati jalan jalannya Vallicia bertabrakan dengan seseorang yang jalan berlawanan dengannya hingga membuatnya jatuh dengan mendarat mulus dilantai koridor.

Why Should I?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang