Ini adalah pengalaman pribadi yang aku alami beberapa tahun yang lalu saat untuk pertama kalinya aku harus masuk puskesmas.
Maaf kalo ceritanya berantakan.Waktu itu karna alergi yang aku punya kambuh aku minum obat yang aku beli di salah satu apotik. Entah karna dosisnya terlalu tinggi atau karna tubuh aku saat itu gk fit, aku ngersa tubuh aku kaya melayang, pusing, dan lemas.
Singkat cerita aku dilarikan ke puskesmas yang gak jauh dari rumah, fyi di daerahku belum ada rs besar dan klinik pun jauh dari sana. Hanya ada satu puskesmas yang udh ada sejak bertahun tahun lamanya.
Di puskesmas aku ditangani sesuai prosedur kesehatan dan katanya harus di rawat inap semalam.
Aku gk tau kenapa, aku di tempatkan diruang icu, ruangan setelah ugd. Di ruang icu puskesmas itu ada kurang lebih 4 bangsal dan 2 kamar mandi yang lampunya mati.Aku tidur di bangsal ke 3 dari arah pintu, berhadapan dengan kamar mandi yang ditutupi sekat tirai warna hijau.
Saat itu yang menunggui aku di rumah sakit cuma bapa. Yang tidur di bawah ranjang dng beralas tikar.Karna pengaruh obat aku tidur.
Tapi pas tengah malem aku kebangun, aku ga tau itu jam berapa karna disana ga ada jam dan aku juga gk bawa hp.Hal pertama yang aku lihat itu tirai hijau yang menutupi kamar mandi dan sesuatu yang memunggungi aku di celah antara tirai yang agak terbuka.
Wanita dengan rambut sepunggung yang agak sedikit berantakan bajunya berwarna putih lusuh.Awalnya aku pikir perawat jaga yang mau ke kamar mandi ditambah habis itu si 'wanita' itu masuk kedalam kamar mandi.
Lama aku nunggu ga ada suara air yang trdengar lagian pintunya juga ga di tutup rapat.
Dan disitu aku ngerasa ada yang aneh.Karna ngerasa ada yang ga beres aku coba buat tidur. Pura pura tidur tepatnya.
Tapi gk tau gmn aku malah ngerasa penasaran. Aku buka mata lagi dan yang aku liat malah anak kecil dengan mata merah dan gigi bertaring yang tembus dari tirai.Gak tau kenapa aku jadi deg degan nulis ini.
Dia ngegerakin mulutnya kaya ngajak aku bicara. Karna takut dan badan juga udh keringetan aku coba buat mejemin mata dan baca doa apapun yang aku bisa. Berharap as buka mata dia gak ada disana.
Tapi ternyat pas buka mata dia msh disna.Dengan ekspresi seperti marah, tapi saat aku berhenti berdoa dia balik lagi ngajak aku ngomong. Saat itu aku bener bener tatapan sama makhluk itu. Dan bagaikan di film film horor aku malah pengen banget buka tirainya.
Taukan di film horor gmn?
Karna baca doa bolak balik dia ga pergi pergi juga. Akhirnya aku bangunin bapa yang lagi tidur. Bapaku nanya aku mau apa, dan saat itu aku langsung jawab buka tirainya.
Pas itu aku gak tau bapa aku liat atau ngga.. tapi yang pasti saat aku bangunin bapaku.Makhluk itu berekspresi marah, mata merahnya semakin tajam natap aku. Tapi saat itu bapa aku ga buka tirainya malh nyuruh aku tidur. Bapa pindah duduk di kursi samping aku, ga lanjut tidur.
Aku terus ngerengek supaya dibuka tirainya tapi bapa aku ga mauAku sampe ngancam mau buka sendiri tapi bapa aku nahan aku dan suruh aku bapa doa.
Aku coba tenang dan baca doa.
Aku coba merem pas baca doa dan buka mata setelah selesai baca doa tapi makhluk itu masih disitu dng ekspresi masih tetap sama. Marah.Aku semaleman itu cuma tidur tidur ayam. Sedangkan bapa aku tidur dikursi.
Saat kedenger suara adzan aku buka mata lagi dan makhluk itu ternyata masih disitu masih natap aku.
Aku lanjut merem, karna udh jengah juga tatap tatapan.Paginya, sekitar jam 5 lebih, langit juga udh mulai agak terang, kata bapa, aku jalan keluar puskesmas nenteng impusan sambil bilang "hayu uih ka bumi" (ayo pulang ke rumah) berulang ulang.
Pas itu bapa aku habis dari warung di depan puskesmas beli lontong.Aku ga inget kapan aku jalan..
Yang aku inget cuma pas bagian aku diluar puskesmas dan dipapah masuk lagi sama bapa.Paginya begitu dokter datang meriksa, aku langsung minta pulang.
Besoknya aku ceritain yang aku alamin ke mamah dan bapa.
Waktu itu mamah malah bilang untung ga ikut nginep.
Sedangkan bapa ternyata juga liat.
Kata bapa sebenernya dibawah dia ga tidur soalnya dia kebangun gara gara ada yang cabutin bulu kakinya.Dan tentang kondisi aku yang jalan keluar tanpa sadar itu aku baca di google, katanya itu cara makhluk itu nunjukin tempat dia tinggal. Dan berdasarkan arah jalan yang dibilang bapa aku, arahnya itu mengarah ke ruang jenazah.
Kalo inget itu aku suka takut sendiri gak kebayang, gimana kalo waktu itu bapa aku gak liat aku..
Dan tapi sialnya selang 2 hari aku harus balik lagi ke puskesmas karna anemia sampe engap. Dan karna harus nunggu ruangan kosong harus balik lagi keruangan icu itu..
Tapi pas itu aku langsung bilang pindahin tirainya tutup pintu kamar mandinya.Dan alhamdulillah aku ga liat makhluk itu lagi. Dan gak mau liat lagi.
Oh iya mungkin ini juga karna aku minum air doa.