ju'belas.

25 1 0
                                    

hari ini,gue udah masuk kayak biasanya. cuma badan gue emang masih agak lemes. kemarin, setelah ada cekcok itu,abang ngajak ke mall. jadinya gak bosen-bosen amat. au ah,sakit gak sakit gass ke mall.

"bun,aku berangkat duluan" ucap gue sambil pamit sama bunda gue.

"dek,nanti dave mau kesini lho" ucap bunda sambil nganterin ke depan.

"HAH!!? SERIUS BUNDA?" tanya gue nge gas.

"aduh dek,jangan keras-keras. masih pagi,iyaa" ucap bunda ngejawab.

"yess! ada dave,makasih bunda. baiii" ucapku sambil naik sepeda ke sekolah.

oh ya,dave itu saudara sepupu gue. umurnya sama kek gue,cuma beda beberapa bulan. anak blasteran indoxkorea dia mah. sepupu yang udah jadi besfriend sejak gue kecil.

saking senengnya,gue sampai sekolah tuh kek orang gila. senyum-senyum sendiri, terus mainan hape sambil senyum. au ahh,bodo amat. hidup hidup gue kok :)

tapi,tiba-tiba.

bruk!

"sorry sorry gue ga sengaja" ucap gue sambil dongak ke atas.

"moritz?" ucap gue sambil mastiin dia bener-bener moritz.

"lo habis ngapain? baju lo basah semua,ada luka di pipi lo. mana tuh lutut luka berdarah. sebenernya lo habis diapain?" tanya gue bebelit.

dianya cuma jawab pake senyum dan, "gapapa kok,makasih" ucap dia terus jalan duluan.

gue yang gabisa liat orang diginiin akhirnya bantuin moritz,dan ngobatin luka-lukanya. lagian masih lama juga gue masuk,40 menitan.

"ritz,mending lo gausah dipaksa deh" ucap gue sambil ngomong dari belakang.

"mending kamu duluan,daripada nanti kamu kena masalah" ucap moritz. hah? masalah? masalah apaan?

"masalah apaan? gapapa,udah biasa" ucap gue dengan sok nya.

"duduk dulu, aku ambilin obat-obatan ya buat bersihin nih luka" ucap gue sambil bantuin moritz duduk.

"lo sebenarnya kenapa?" tanya gue memulai berbincangan.

"gapapa,cuma gak sengaja jatuh" ucap moritz dengan kebohongan.

"jatuh sampe kaya gini? ga mungkin bgt asli" ucap gue sambil nyari kejujuran nya moritz.

"lagian ini biasa kok,gue bisa sendiri" ucap moritz sambil nahan sakit.

"gue gak se-jahat itu btw. diem aja,gue bantuin lo" ucap gue kekeuh.

"lo habis di-bully ya?" ucap gue asal ceplos.

"hah? gak kok" ucap dia.

"kalo ada orang yang bully nih ya,lawan aja jangan takut selagi kita tuh gak salah. tapi liat dari cara dia bully juga. kalau emang keterlaluan yaudah bales dengan cara yang cerdas,saran gue sih kek gitu" ucap gue sambil bantuin pipinya yang lebam ungu berdarah.

"tapi baju lo basah kan? gimana mau sekolah?" ucap gue tanya.

"hm,gini aja gapapa kok" ucap dia.

"wait,diem disini" ucap gue terus keluar sebentar,mau ambil kunci.

"diem ya,ini kunci yang gue dapat dr ruang uks ini. diem-diem ngambilnya. mending lo buka laci ini,soalnya disini kan gak ada penyewaan baju. so mending lo ikutin kata-kata gue" ucap gue ngasih intruksi.

"gausah gapapa,malah ngerepotin" ucap dia dengan enaknya.

"udah,ikutin aja" kekeh gue.

setelah buka kuncinya, moritz pun dapet bajunya dan dipake lah bajunya. moritz pikir,dia seneng dengan caranya mariale yang cerdik.

"hm,btw. ini tinggal lutut sama baju, lo bisa sendiri gak?" ucap gue sambil liat jam. ternyata tinggal 10 menit lagi.

"santai,thanks mariale. maaf ngerepotin lo" ucap moritz dengan senyumnya.

"nah,senyum gini donk. kan enak diliat,gue yakin kalo lo senyum gitu banyak yang naksir. udah duluan,bye nak unggulan" ucap gue terus berjalan naik ke kelas.

"thanks,setidaknya dia masih selalu ramah sama gue" ucap moritz senang.

💌

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

m? || x1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang