1

7 0 0
                                    

Nama gue Septian Aksal Gifari. Tapi cukup panggil gue Fari aja. Sekarang kelas 11 semester 2 SMA. Baru banget masuk seminggu.

Hidup gue biasa aja, ngerjain tugas kalau inget, nongkrong sama temen, pacaran kalau mau, pokoknya hidup dibuat seneng-seneng aja.

Dulunya gue mikir, karena gue gak punya pacar makanya cewek-cewek pada temenan sama gue. Temenan sama cewek bukan berarti gue ngondek. Enggak! Seratus persen enggak!

Iya itu dulu sebelum gue kenal cewek yang namanya Diba. Adiba Rahma namanya. Cantik, kan? Iya, orangnya juga. Tapi gue goblok banget lepasin dia.

Pertemuan pertama gue sama Adiba nggak seuwu orang-orang. Waktu itu gue sama temen-temen seklub sepak bola sekolah lagi ada latihan. Otomatis pulangnya sore mepet Maghrib. Latihannya dilapangan rumput deket masjid sekolah yang baru selesai dibangun.

Pas gue mau pulang, barengan sama gerombolan basket putri yang juga baru selesai latihan.

Gak ada yang spesial menurut gue, karena bayangan gue ambil motor terus pulang, mandi, tidur. Sampai pada akhirnya pas gue jalan mundur gak sengaja nginjek kakinya Diba.

Asli kaget pas cewek-cewek pada jejeritan. Buru-buru gue turun dari motor terus nyamperin tuh cewek.

"Aduh, mbak maaf ya mbak nggak sengaja." Apa ya, merasa bersalah banget gue waktu itu. Tapi apa coba respon dia?

Iya, senyum sambil bilang. "Nggak apa-apa salah saya juga nggak minggir."

Makin ngerasa bersalah aja gue. Coba aja kalau dia marah-marah, gue malah bodoamat. Tapi ya, emang dasarnya takdir.

Pokoknya, pertama kali gue kenal Diba ya dari situ. Kalau parkiran bisa ngomong, gue mau bilang terimakasih karena pernah jadi tempat dimana gue kenal Diba.

🌻🌻🌻

Kalau gak salah kejadian itu sekitar pertengahan Januari karena sekolah gue masuk tanggal 2 Januari.

Gue sama Diba nggak langsung dekat gitu aja. Malahan gak pernah saling sapa kalau ketemu. Paling mentok ketemu di kantin, itupun cuma senyum doang.

Akhirnya gue cari-cari nomor dia. Gue tanya sama temen sekelasnya yang kebetulan satu klub sepak bola sama gue.

"Gen, temen sekelas lo yang ikut basket siapa?"

"Kenapa? Naksir Lo?"

Anjay dah dikatain naksir aja. Tau nama dia aja belum waktu itu. "Enggak lah! Mau minta maaf kemarin kakinya gak sengaja keinjek ban motor gue."

"Wah pantesan dia jalannya agak pincang. Sialan lo Ri." Si Genta malah maki-maki gue.

"Makanya minta nomornya gue mau minta maaf." Kata gue lagi. Apa ya, repot amat tinggal kasih doang.

"Ya udah nih gue kasih."

"Nah, gitu kek dari tadi."

Waktu itu setelah gue dapat nomornya Diba dari Genta. Malemnya gue langsung chat dia. Pokoknya gua gak mau berbasa-basi lama-lama. Minta maaf terus udah gitu aja.

Adiba

Diba, ini Fari

Iya kenapa?

Maaf ya Dib soal yang diparkiran
Gue nggak sengaja

Yaelah santai, gak kenapa-kenapa juga

Sebagai permintaan maaf, ayo besok ke kantin bareng

Gue beliin es krim

Yaudah kalau maksa

Dasar

🌻🌻🌻

Diba bener-bener dateng ke kantin, sendirian.  "Sorry Dib, udah lama nunggunya?"

"Enggak baru aja kok," kata dia sambil senyum. Apa ya, dia kalau diajak ngomong senyum terus. Gue yakin anaknya ramah sih.

"Kaki lo masih sakit Dib?"

Si Diba cuma ketawa gitu. "Yang waktu itu gapapa Ri. Ini kemarin keseleo doang di rumah."

"Kamu mah khawatiran banget." Kata dia lagi. Asli gue lega tapi kasian juga. Anak basket, keseleo. Rasanya cuma bisa nonton pas latiahan tuh nyesek cuk.

Satu hal yang waktu itu langsung gue pikirin. Adiba anaknya gampang akrab.

"Pertandingan pertama kapan?"

Iya, sekolah bakalan ada event sepak bola liga pelajar gitu. Makanya akhir-akhir ini gue rada sibuk latihan. "Pertengahan Februari. Nonton gak?"

"Nonton kalau ada temen, rumah aku agak jauh dari stadion soalnya."

Apa ya, setiap ngomong sama Diba kaya nggak ada abisnya. Pasti rasanya pengen nyahutin dia terus. Asik anaknya.

"Nggak ada yang sejalur emangnya?" Serius waktu itu gue nggak ada maksud apa-apa. Nonton ya syukur mau nonton sekolahnya tanding. Enggak juga nggak maksa. Soalnya gue tau kalau masuk stadion pake tiket juga.

Tapi apa coba dia bilang?

"Iya deh, besok dateng. Nonton temen baru tanding." Kata dia. Rasanya kayak seneng aja. Berasa diistimewakan njir.

"Sama siapa?"

"Gampang lah nanti temenku banyak."

Pokoknya gitu, terus gue beliin dia es krim beneran. Ternyata emang tuh anak maniak es krim sih. Paling suka rasa stroberi sama coklat.

Sekarang kalau diinget-inget, waktu itu aja gue bisa seakrab itu sama Diba. Tanpa mikirin omongan orang-orang. Tapi lama-lama jadi malah...

Ah anjir. Dah lah segitu dulu. Besok gue lanjut cerita lagi.

MOVE ONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang