2

4 0 0
                                    

Singkat cerita gue udah makin kenal Diba

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Singkat cerita gue udah makin kenal Diba. Sekarang kalau ngomong nggak sekaku pas awal-awal. Malahan sekarang kita sering chatan. Lebih santai gitu.

Gue ngerasa cocok aja ngomong sama dia. Nggak ada canggung malu-malu lagi. Pokoknya gue seneng temenan sama Diba. Rasanya kaya, anjir nih cewek receh juga.

Sampai-sampai Genta yang liatin gue cuma bisa geleng-geleng kepala. "Susah kalau udah jatuh cinta mah."

"Siapa juga yang lagi jatuh cinta." Kata gue rada cuek.

Apa ya, dulu gue nolak banget kalau dikatain suka sama Diba. Soalnya, pada nyatanya gue emang cuma temenan aja sama dia. Nggak ada perasaan apa-apa. Orang gue aja ada temen cewek yang lebih deket lagi :(

Orang-orang pada gak tau, soalnya emang cuma temen. Ya, lebih dikit tapi nggak sampe pacaran. Sumpah gue berasa jadi fakboi. Serius, semuanya gue anggep temen woy! Gue nggak secakep Jaehyun NCT, masa iya udah mau jadi fakboi aja T.T

"Lah tuh senyum-senyum. Chat sama Diba ya lo?" Tuding Genta. Kaya peramal aja tau gue chat sama siapa. "Anaknya baik kok, ceria juga."

"Gue cuma temenan, Gen." kata gue.

"Kalau misalnya lo berhasil dapatin Diba, selamat, lo beruntung pake banget." Genta nepuk bahu gue. Waktu itu gue nggak tau apa maksudnya. Gue cuma mikir, sespesial apa Diba sampe Genta bilang begitu?

Tapi sekarang gue tahu alasannya, Dib :)

🌻🌻🌻


Waktu itu sehabis tanding gue ada kumpul dulu sama pelatih. Baru abis itu ganti baju terus pulang. Sampe rumah hal yang pertama kali gue cek adalah HP.

Sampe emak gue teriak-teriak. "Fareee mandi terus makan. Main hp terooos hp teroos!"

"OTW." Teriak gue gak kalah kenceng. Tapi masih aja gak gerak sedikitpun dari tempat duduk di kamar.

Seketika gue senyum.

Enak ya punya temen kaya Diba. Diperhatiin terus. Berasa punya pacar njir.

Gobloknya gue gak peka dulu. Namanya juga cowok, apa-apa lebih ke logika. Masa suka sama temen sendiri. Karena gue selalu positif thinking, mikirnya jadi, kita kan temen ya gapapa kalau perhatian.

Ceklek!

Astaghfirullah kaget, pintu kamar tiba-tiba kebuka. Gue kira setan, tapi ternyata emang titisan setan. "Bang, minta WiFi bang."

Iya adek gue yang dateng kalau ada butuhnya doang. Mana dia langsung nyelonong masuk terus rebahan di kasur.

"Gak ada." Kata gue. "Sana keluar gue mau mandi dulu."

"Pelit amat sih bang, pantesan kaga ada yang mau." Dia gak kalah nyolot. Oalah jancuk, mau minta kok ngegas. Gak ada akhlak emang!

"Sialan lo titisan setan."

"Lo juga raja iblis!"

"BERANTEM TEROOOS BERANTEM TEROOOS!!" Emak gue nyusulin ke kamar. "Fareee tadi kan udah mama bilang mandi dulu! Bandel banget kamu dikasih tau."

Iya, gue sama Fara emang jarang akur. Ada aja yang diributin sampai-sampai emak bapak gue gedeg punya anak dua kelakuan minus semua.

Terus Fara liatin ke gue, ngeledekin.

"Adek juga tadi katanya mau belajar malah gangguin Abang."

Mampos kena omel juga!

Tapi lupakan soal berantem karena sekarang gue lagi tertarik sama chat dari Diba. Sampe-sampe Fara sama mama gue usir dari kamar.

"Sana-sana keluar, Fari mau mandi." kata gue sambil dorong-dorong pelan bahu Fara biar dia mau keluar.

Tapi apa coba dia bilang?

"Ayo keluar ma, titisan iblis mau vc an sama pacar barunya."

Woalahiyunggg. Punya adek satu aja rasanya pengen gue cekek. Gak ada akhlak emang.

Untung aja emak gue udah keluar duluan. Jadi nggak nanggepin si Fara.

Gatau sih kenapa dulu gue males banget kalau dikatain pacarnya Diba. Soalnya apa ya, bukan fakta jadi bikin greget kalau ada yang bilang begitu. Padahal gue seneng-seneng aja chat sama dia, ngobrol nyambung terus biarpun kadang random, dia juga pinter cairin suasana.

🌻🌻🌻

Waktu itu pas di sekolah hari senin. Gue lupa tanggal berapa yang jelas itu hari senin karena gue dapet tugas buat jadi pemimpin barisan. Nah gue di barisan kelas 11.

Karena jarak gue berdiri sama barisan kelasnya Diba deket. Kadang kita lirik-lirikan terus dia senyum kecil gitu. Bikin fokus gue pecah woy!

Oh iya, siapa nih yang kalau upacara gak pernah bisa diem di barisan?

Tapi Diba gak gitu kok. Gue perhatiin beberapa kali pas upacara dia anteng anaknya. Biarpun pas nggak upacara pecicilan dan banyak tingkah.

Pas bagian pemimpin barisan membubarkan barisannya kan gue juga bubarin tuh. Saat itu juga Si Diba senyum tapi sembunyi-sembunyi di belakang punggung Andi yang jauh lebih tinggi.

Dia ngasih gue simbol hati kaya korea-korea terus dia ketawa. Gue? Ikutan senyum lah anjir. Mana ada disenyumin temen sendiri gak dibales toh upacara udah selesai.

Mana abis itu temennya pada cie cie.

"Temen baruku itu." kata si Diba.

"Heleh, paling bentar lagi juga jadian."

"Aamiin." jawab Diba terus ketawa lagi.

Diba, waktu itu gue denger biarpun lo jawabnya cuma pelan. Tapi gue kira lo cuma bercanda.

Boleh gak sih kalau itu gue aminin sekarang?

Udah telat banget ya?

Pengen balik ke SMA. Pengen balik dimasa gue deket sama lo. Tapi udah mustahil banget sih. Sekarang gue cuma bisa doain yang terbaik buat lo.

Tbc.

HAHAHA goblok dipelihara 🌝

MOVE ONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang