Hari ini, di pelajaran terakhir yang merupakan English Class, ada hal unik yang terjadi. Ms. Anne Page, guru yang mengajariku English dari kelas 1-B, mengatakan hal yang tidak biasa. Begini ceritanya:
Ms.Page masuk ke dalam kelasku dan ketua kelas pun memulai greeting.
"Friends, please stand up!"kami pun langsung berdiri secara serentak.
"Greeting please!"
"Good Morning Miss" kami bilang secara serentak.
"Morning class, how do you do?"kata Ms.Page
"How do you do?"kami jawab dengan serentak
"Who is absent today?"
"Mitch Thunderwoods"
"What happen with him?"
"We don't know"
"Please sit down"
"Thank you miss"dan kami pun duduk dan mulai belajar. Ms.Page nyuruh kita buka halaman 76 dan aku disuruh baca dulu terus anak-anak kelas yang lain baca. Setelah anak-anak selesai membaca kalimat pertama, Ms.Page minta anak-anak ngartiin. Aku cuma dijadiin cadangan kalo gk ada yang bisa-__-". Cuma beberapa orang yang angkat tangan. Udah tadi anak-anak pada norak pas disuruh Ms.Page buka kordeng karena Monumen Nasional keliatan. Setelah beberapa kalimat, Ms.Page nyuruh anak-anak buka kordeng lagi. Sejak kapan kordeng ketutup lagi? Setelah dibuka lagi, Ms.Page pun bilang kalo kelas kami kelas yang penuh dengan vampire, soalnya pas kita baru kena sinar matahari, muka kita keliatan pucet semua(kata Ms.Page) kaya gk pernah kena matahari. Udah terus Ms.Page juga bilang kalo sinyal anak-anak hari ini pada jelek, sama otaknya beku karena gk kena matahari. Udah kena matahari pun kelas masih juga pasif.
"Ya ampun, udah kena matahari masih belom lumer juga otaknya?" Tanya Ms.Page
"Sinyal-nya masih jelek aja" sambungnya.Setelah beberapa lama, semakin banyak murid yang mengangkat tangannya. Di kalimat ke sekian Jacob ngangkat tangannya dan Ms.Page pun suruh Jacob untuk ngartiin.
"Mereka dinner bersama keluarga mereka" kata Jacob dan serentak satu kelas ketawa karena dinner belom diartiin.
"Dinner?" Tanya Ms.Page
"Eh, salah Ms. Maksud saya "mereka makan malam bersama keluarga mereka"
"Ya ampun, Ms memang bikang kalian kalo ngomong boleh campur-campur, tapi kalo ngartiin jangan dicampur-campur. Terlalu semangat sih Jacob" dengan itu, satu kelas ketawa nya bertambah.
Setelah selesai, Ms.Page menyuruh kita untuk makan banyak keju, supaya pinter English.
"Memangnya keju ngaruh miss?"
"Ya enggak, tapi liat orang-orang sono banyak makan apa?"
"Keju miss"
"Nah, jadi kalian makan keju, kali-kali kalian makin jago Englishnya." Aku pun ketawa ngakak sampe asma hampir kumat. Dan pembahasan keju pun terjadi sampai bel pulang berbunyi. Ms.Page pun ngasih kita PR. lalu kita pulang.
~~~~~~~~~~~~~~~~~__________________~~~~~~~~~~~~~~~~________________
Ms. Anne Page itu wali kelas aku pas kelas 1-B. Guru paling baik yang pernah aku temuin, gk kaya siluman(guru baru) yang super ngeselin. Semoga aku diajarin sama Ms.Page sampe kelas 3 nanti. AMIIIINNNNNN.........
KAMU SEDANG MEMBACA
School Disaster
Non-FictionHi! Cerita ini dibuat berdasarkan kisah hidupku disekolah aku yang sekarang. Hampir semua isi cerita ini nyata, hanya saja ada beberapa bagian yang harus aku rubah. Nama dan lokasi juga ku rubah. Sekolahku memang terbilang kecil, tapi murid-muridnya...