setelah ia duduk , ia memulai perbincangan , sore itu banyak sekali yang kita bincangkan mulai dari masa- masa kecil , masa-masa smp dan tiba ia menceritakan tentang hal pribadinya , tentang kekasihnya ia , aku tidak tahu saat dia menceritakan kekasihnya itu suasana menjadi canggung .. "boleh ga si gue nyimaknyaaa duu rasanya canggung bgt ngapain si dia harus cerita pacarnyaaa" ucapku dalam hati
"menurut lu din lebih baik bertahan dengan org yang kita cintai tapi dia ga cinta sama kita , apa bertahan sama dianya cinta sama kita tapi kitanya ga cinta sama dia?" tanya daffa ..
"menurut gue si daff semua orang punya pandangan beda2 soal mencintai .. gue si lebih baik mencintai org yg kita cinta meskipun dia ga memiliki perasaan sama kaya kita kedia dari pada pilihan lu yang ke 2 itu, karena daff hati tu gabisa maksain perasaan.. cinta sama sayang tu beda daf , lu bisa langsung sayang sama org yang baru beberapa bulan lu kenal , tapi lu gbisa langsung cinta sama seseorang yang beberapa bulan lu kenal " sajak ku sore itu ..
"bener juga si din .." jawab daffa
setelah pertanyaan itu suasana menjadi semakik canggung dan daffa langsung mengalihkan pembicaraan .. tidak terasa kita sudah berbincang banyak hal sampai lupa waktu
sesampai nya dirumah ... daffa mengirimku pesan singkat
"makasih din waktunya.."
sudah 3 bulan lebih iel tidak mengirim kabar , aku tetap memaksa diriku untuk selalu berfikir positive tentang nya
tetapi 12.november keira adik perempuan iel memposting foti di sosial media miliknya , ia memposting foto iel sedang berada di jakarta*iel dijakarta , tapi ko ga ngasih tau aku yaa?* ucap pikiran dan hatiku ..
aku membalas status milik keira dan menanyakan hal itu ,
ra , ka iel di jakarta?tanyaku ..
lah ko ka in gatau si? ka iel kan dijakarta dari tanggal 1 nov ka balasnya keira
pikiranku mencabang kemana2 , *kenapa iel gangasih tau? kenapa iel gaada kabar , dia 3 bulan kemana aja? itu pertanyaan yang ada dipikiranku.
selama ia berkuliah dijerman ada 1 sahabat dia yang aku kenal ia richard dia sangat baik dan selalu mensupportnya kata iel , disaat pikiranku dan hati sedang tidak richard mengirimku pesan
tring .. *suara pesan masuk*
din? tanya richard
iya chard ada apa?
maaf ya din gue bukan mau ngerusak hubungan kalian tapi gmn ya gue ngerasa bersalah bgt kalau ga bilang ke elu , karena lu juga sahabat gue in , sebenernya selama 3 bulan itu iel ngga sibuk gara2 mau ujian atau tugas kuliah in tapi dia kencan sama cewe sekelas nya , valerie namanya mereka akhir2 oktober dekeet bgt in , temen2 valerie bilang mereka emg pacaran , gue terkejut in pas temen2nya ngomong gtu gue bimbang mau bilang ke elu apa jangan soalnya gue takut lu galau:' balasnyaa ..
kalau emg bener gt chard berarti selama ini gue nunggu org yang salah dong , gapapa chard lu gasalah dan makasih banyak udah ngasih tau yang sebenernyaa :)
setelah tau soal itu sontak perasaanku tidak karuan sakit , marah , dan sedih yang tidak bisa dijelaskan ..
ku pikir lebih baik meninggalkan , daripada bersama tetapi mendua ...aku langsung mengirim iel pesan , bahwa semua ini harus diakhiri agar luka ini tidak mebekas dalam hati ..
setelah aku mengirimnya pesan ia membalasnyaa
i'm sorry , aku ga sebaik yang kamu pikirkan dokter kecil :') tapi apa kamu ga ngasih kesempatan buat maafin kesalahan aku? balasan iel
ku pikir ini sudah berakhir soal memaafkan itu soal belakangan yang terpenting saat ini adalah membiasakan diriku tanpa seseorang yang selalu ku sebut *supporting system he's everything in my life* dulu , sekarang sudah berubah .. soal moveon tidak boleh dipaksakan itu urusannya dengan waktu yang terpenting sekarang adalah bagaimana caranya memaafkan tanpa mendendam?
sulit memang meninggalkan semuanya yang penuh canda dan tawa kebahagiaan , duka dan kesedihan yang sudah kita lalui sejauh ini , sampai akhirnya kita harus berhenti di tengah badai yang besar entah dari laut mana ia datang dan membuat kita berakhir seperti ini.