Kemarin sangat indah , tapi kamu tidak datang maaf aku lupa memang seperti itu kamu aku selalu mengundangmu "nanti dtg ya ke acara ini itu" "nanti kamu datang ya ke wisudaku" entah lupa atau memang sengaja tidak ingin datang.
Pertama bertemu denganmu , kamu berhasil mengubur semua luka lama yang aku pikir itu tidak akan berakhir katamu
"gaada luka yang selalu basah, semua luka pasti bakalan kering ko seiring berjalannya waktu" katanya waktu itu sambil duduk di halte ditengah riuh kota
Aku tidak mengerti apa yang aku rasakan.seseorang bertanya kepadaku :
"kamu syg dia?" katanya sambil menatap langit indah malam itu
"gatau masih ragu , takut dijatuhkan ke dasar bumi lagi" ..
"haha , ragu mulu nanti keburu dianya ngilang lagi " -
"ya kalau dia ngilang berarti dia cuma main-main dong?"
"hm din , emg lu gapernah mau atau coba deh belajar buat memahami sikap dia?"
"gabisa , dia selalu tertutup entah tentang masalah yang ia rasakan hari ini atau tentang masalalunya yang entah sesulit apa sampai dia ingin memendamnya sendiri .."
"dia gapernah bilang apa-apa soal masalalunya?"
"pernah si dulu tapi ga ngerti apa yang dia omongin .. padahal gue mau jadi tempat dia cerita , karena seseorang selalu menjadi tempat dan mencari tempat kan?"
Aku tidak tahu , entah isi kepalamu terlalu banyak sampai binggung ingin menceritakan apa padaku jadi kamu pikir lebih baik untuk tidak menceritakannya.
Kamu menghilang dan membuatku binggung aku bertanya-tanya "KAMU BENERAN PERGI ATAU CUMA BECANDA?" karena memang seperti itu kamu tidak pernah serius bukan? selalu becanda dan becanda tapi pakai hati makanya aku jadi bawa perasaan maaf ya aku salah mengartikan .."cieee lu balikan lg sama iel?" ucap putmel sambil mengejekku ..
"ngga"
"itu kemarin dia dateng ke wisuda lu? pdhl kalian udah jauh?" tanya nya
"ya dia cuma nepatin janji dia doang galebih."
"andaaaai sidia nepatin janji gtu ke gue meskipun udah putus😭"
"haha gamungkin deh kayanya dia mah masaiya abis putus 1 menit langsung punya pacar🤣" ucapku mengejek balik putmel ..
Meskipun kamu kembali semua akan berbeda bukan? Kamu tidak lebih dari
M A S A L A L U seindah apapun kamu , sebanyak harapan apa yang kamu bawa untuk membuatku jatuh kembali aku tidak peduli.
Kamu bukan lagi tokoh utama dalam cerita ini ..
Tokoh utama dia , yang tiba-tiba menghilang seperti tidak ingin ku ceritakan dalam cerita ini dia mengakhirinya , sesegera mungkin ingin langsung ke bab akhir padahal aku .. ah entahlahHari ini , kalian dirumah aja hargai mereka yang rela bertaruh nyawa demi seseorang yang tidak pernah mereka kenal tapi mereka berani memberikan segalanya termasuk nyawanya .. Tenaga medis , orang yang terpaksa harus mncari nafkah demi menghidupi keluarga , ojek online.
aku iseng aja membuka facebook-ku tenyata iseng ku bikin aku terluka lebih parah lagi ketika aku sedang melihat STORY teman-teman facebook ku , dia .. memposting fotonya dengan simasalalunya dengan caption yang menurut dia romantis tapi menurutku itu sangat kuno aku terdiam sambil mengeluh *Ih lagian kenapa si gue harus buka facebook gini kan? coba kalau gabuka pasti gbakalan tau*Ya gapapa mungkin kamu ngerasa gaada yang lebih baik dari dia gapapa mungkin bukan yang seperti aku yang kamu cari ...
kalau kamu bahagianya sama dia aku bisa apa? kalau emg menurut kamu dia yang terbaik dan paling baik dihidup kamu , aku bisa apa?KADANG .. kesedihan kesepian kekecewaan kita yang buat kita terlalu berharap sama seseorang yang kita udah sadar dari awal cuma dijadiin pembehentian saat dia lelah aja .. dan setelah itu dia akan melanjutkan perjalananya untuk mencari apa yang selama ini dia cari Tapi kita malah nutup mata ga mau percaya dasar manusia!
kamu jangan kabur terlalu jauh aku menkhawatirkanmu berhentilah aku tidak akan mengejarmu lagi.
aku ga janji ya takutnya suatu hari nanti semesta malah mempertemukan kita lagi? kalau semesta yang ngelakuin gtu , kita bisa apa kan? hanya bisa menerima dan menjalani nya sama SEMOGA BAHAGIA ..