#4

10 4 3
                                    

Rantai di pergelangan kakek bener-bener ganggu kuping gw. Sepanjang jalan  terus ber gemerincing meski rute kami naik keatas bukit di penuhi rumput gajah dan beberapa tanaman liar tetap gak nge redam tuh suara rantai. Gw takutnya itu malah narik perhatian sosok-sosok astral lain.

Celingak celinguk kanan dan kiri mastiin gak ada yang nampak karena bunyi gemerincing itu.

"Kamu gak perlu takut." Ucap kakek ngambil perhatian gw.

Kakek berbalik natap gw, tenjuknya ngarah ke pergelangan kakinya yang diangkat sedikit dari tanah.

"Ini rantai gak bisa di dengar siapapun kecuali orang yang masih hidup dan makhluk yang masang rantai ini. Jadi kamu aman dan ingat jangan sekali-kali kamu lepas itu rumput yang saya kasih." Peringat kakek meski gak ngurangin rasa resah dihati gw sedikit pun.

Kakek kembali melangkah. Tepat di puncak bukit kakek berhenti bantu gw yang kesulitan naek ke batu tepat di puncak bukit. Sumpah kalo sekarang gw bukan di dunia astral gw bakal decak kagum sekeras mungkin....

Sejauh mata memandang gw bisa liat lembah yang indah. Sama halnya kaya dunia manusia. Padang rumput terpampang luas bersama sawah dan perkebunan, juga rumah-rumah khas pedesaan saling menjaga jarak. Ada satu sudut yang paling menarik mata gw. Gw gak bisa liat jelas karena tertutup kabut dan beberapa pohon tinggi, tapi ada beberapa titik cahaya terang remang yang indah masih gw liat. Pasti kalo diliat dari dekat lebih indah.

Tapi... Bukankah ada pepatah yang bilang keindahan fisik selalu membawa kepahitan dan kengerian yang gak bisa kita kira.

Dirasa cukup mengagumi keindahan sekaligus rehat, kakek kembali membantu gw untuk turun dari bukit. Kali ini jalurnya- rerumputan sudah tidak selebat saat nanjak dan banyak batu-batu berserakan. Tak jarang juga gw reflek ngaduh keras saat kaki ini gak sengaja nginjak batu kerikil tajam. Bisa  dijamin kaki gw luka dan kapalan.

Eh, tunggu?? Tadi gw ngaduh?

"Sepertinya jiwa kamu makin lemah. Sebaiknya kita istirahat dulu sebelum melanjutkan. Kamu perlu mengisi tenaga  buat perjalanan selanjutnya."mata gw melebar. Itu artinya hidup gw makin terancam?

Gak.. Ini gak bisa. Gw gak bisa rehat. Sementara hidup gw udah di ujung tanduk bisa-bisa sia-sia semua pengorbanan Ahok, Nida n Kipli.

" Gak bisa kek. Saya harus cepet keluar." Tolak gw

"Jangan keras kepala! Perjalanan selanjutnya lebih berat dari yang kamu alami sebelumnya. Jalur ini lebih berbahaya. Jadi kamu butuh banyak energi dan tegar. Kamu gak mau kan sia-sia in pengorbanan teman-teman mu?" Gw geleng ribut.

Bingung gw harus apa? Gw mau cepet keluar, tapi gw juga gak bisa bohong mulai terasa ada rasa letih merambat di badan. Ahok.. Andai lu masih disini lu lebih bisa ambil keputusan. Otak gw lagi kacau.. Kusut gak bila mikir lurus.

Tanpa sadar air mata gw kembali ngalir. Ini kenapa gw jadi cengeng gini sie?? Biasanya juga kaya batu.. Nonton film baper aja cuma genang ini air mata.kenapa sekarang malah tumpah mulu kerjaannya...

Bener kata sie kakek gw harus tegar, jangan sia-sia in pengorbanan temen-temen gw. Gw pun ngusap air mata gw terus ngangguk sontak kakek tersenyum, bikin gw ikut tersenyum. Ini hangat.

Udah lama gw gak pernah rasain senyuman hangat ini.

"Jadi sekarang gimana kek?" Tanya gw sambil celingak celinguk lagi.. Gw rasa ada yang merhatiin gw. Tapi, sama sekali gak kelihatan dimana dan siapa. Apa...Posisinya di belakang?

Gw terus merapal mantra biar gak nengok kebelakang

Pantang Jay.. Pantang nengok kebelakang.

TerjebakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang