Gw cuma mandang Nida ngeri, liat dia dengan beringas makan mie rebus yang di kasih sama ibu Shana. Bahkan bunyi seruputan dan gigitan pada krupuk kulit itu bikin gw merinding plus mual.
Demi apapun?!! Yang gw ada di penglihatan gw itu bukan krupuk tapi laras (sebutan daun pisang kering) dan mie itu cuma kumpulan cacing tanah dan ulat yang mirip kaya cacing putih panjang yang hidup di pohon lapuk.
Berkali-kali gw cegah Nida makan tapi dia malah nyentak tangan gw yang nahan tangan dia nyuap.
"Gw laper. Jangan halangin gw makan. Kalo mau minta gih sama bu Shana! " Dia lanjut makan tanpa peduliin omongan gw
"Lu lupa kata Ahok? Kita gak boleh terima apapun makanan-minuman yang mereka kasih atau ada disini" Bisik gw takut nyinggung bu Shana yang duduk sambil anyam bakul gak jauh dari kami.
Khalia-balita anak ibu Shana datang menghampiri kami dengan senyum serta segelas air dan sebuah apel besar ditangannya lalu disodorkan pada kami. Gw cuma tersenyum menggeleng ke tuh balita bikin senyum Khalia luntur berganti raut kecewa. Ada rasa bersalah ngeliat wajah kecewa itu, tapi sebisa mungkin gw tahan.
Sedetik kemudian balita itu kembali tersenyum kala Nida mengambil alih gelas berisi air itu, meminumnya hingga tandas lalu beralih pada apel yang di garot nya besar.
Gw cukup kaget pas liat itu. Rahang Nida bisa melebar lebih dari yang seharusnya mirip kaya piton waktu mau nelen mangsanya.
Ditengah kunyahan nya Nida mulai bales bisikan gw dengan suara normal tanpa takut ibu Shana denger.. Bikin gw ketar ketir.
" Nyam.. Itu..gluk.. Cuma buat lu.. Nyam nyam.. Gw mah santai nyam nyam"
Gw nyernyit. Maksudnya apa? Bukannya dia dan gw sama? Sama-sama terjebak di dunia ini. Meski akhirnya gw doang yang bisa keluar dari gerbang dan......
Plak
"Nid... " Seru gw sambil nepok paha dia lumayan kenceng sampe dia memekik kesakitan ngelus-ngelus pahanya yang perih dan panas akibat tepok kan gw
"Arghh!! Gila lu ya?! Tuh kebiasaan kagak ada ilang-ilang nya. Sakit monyong tabokan lu. Manggil-manggil aja kaga usah pake nabok shhhh. " Desis Nida geser menjauh dari gw takut kena tabok lagi.
"Ya.. Maap. Tapi, nie ya? Kok lu tiba-tiba ada disini dah? Perasaan tadi, lu, Kipli sama Ahok ketangkep dan diseret mereka deh? " Tanya gw pelan beringsut deketin Nida
Nida agak gelagapan pas mau jawab pertanyaan gw.
"E... Emm. Itu gw juga gak tau. Tiba-tiba gw cuma sendiri entah dimana? Terus jalan ampe mari dan liat tuh bocah-bocah lagi ngobrol sambil maen-maenin rumput itu" Tunjuk Nida ke rumput pemberian kakek Yudi yang setengah hancur "sambil ketawa ngejek nyebut nama lu hahaha, akhirnya rumput ini bisa kita ambil dari Jaya. Tuan pasti seneng terus kita dapet makanan deh ya.. Udah tanpa pikir panjang gw ambil tuh rumput eh malah dikeroyok then i'm here"
Gw cuma manggut-manggut mencerna ucapan Nida. Tapi, masa iya sih dia ditinggal gitu aja sama sosok-sosok itu sementara sebelumnya mereka kekeh banget buat nangkep kami ber empat.
Eh? Kalo Nida dilepas berarti Ahok dan Kipli juga donk!
"Terus terus.. Sie Ahok sama Kipli gimana? Lu gak ama mereka" Tanya gw semangat.. Artinya kita bisa kumpul lagi dan keluar dari sini sama-sama bikin rasa bersalah gw agak berkurang.
"Sorry.. Gw gak tau Jay. Gw bangun juga pyur cuma sendiri gak ada mereka." Jawab Nida ngerasa bersalah. Gw cuma bisa bernafas lelah. Memang gak semua keinginan kita bisa terwujud. Bersyukur Nida masih selamat dan ada di samping gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Terjebak
HorrorNiat mw jalan-jalan sebelum pulang malah kejebak d tempat yg ngeri. Kejebak ditempat yg g bisa kami sangka. Tempat yg g bolehin kami interaksi lebih dengan penghuninya. Gw g bisa jelasin lg gimana.... Ini adalah perjalanan yang menegangkan n mengu...