"Agathaaa! Sarapan dulu atuh!" Ucap mbok Yani ketika melihat anak itu berlari dari tangga menuju pintu rumah.Agatha berbalik badan, menghampiri mbok Yani yg menunggu nya di samping meja makan. "Ngga usah mbok, Agatha mau langsung ke sekolah aja" ujar nya sambil tersenyum, menampilkan lesung pipi yg menambah kesan imutnya. "Agatha berangkat ya mbok, assalamualaikum" lanjut nya mencium tangan mbok yani, lalu berlalu pergi ke sekolah.
Agatha di anter supir pribadi nya ke sekolah, jarak rumah ke sekolah lumayan deket padahal. Jam pun masih menunjukkan pukul 06.15, sedangkan jam masuk sekolah nya jam 07.00. Namun hari ini Agatha ingin berangkat lebih pagi. Sesampainya di sekolah, masih ada 30 menit menuju bel. Sisa waktu itu digunakan Agatha untuk sarapan di kantin.
Dia pun berbalik kembali menuju kelas. Saat di kelas, teman sebangku nya Kaila sudah duduk anteng di bangku nya. Sedangkan di belakang nya, Mauren dan Jessie sedang beradu mulut. Entah apa penyebabnya. Dia pun melangkah mendekat, lalu duduk di samping Kaila. "Halooo guysss" sapa Agatha singkat, masih menebarkan senyum nya
"Tha gue mau nanya sama Lo ya! Minggu kemarin emang Bu Ola ngasih pr fisika? Ngga kan?" Cerocos Jessie
"Lah emang ngasih jes! Lo aja yg lupa!" Timpal Mauren ngegas
"Apaan sih Lo! Gue nanya Agatha, Lo kan ga jelas. Kemarin pr MTK aja Lo bilang nya pr sejarah, sableng!" Ucap Jessie tak kalah
"Yee si anjir dibilangin nya, tanya deh tanya sepuas Lo sama Agatha" ucap Mauren pasrah
Jessie pun menatap Agatha seolah minta jawaban dari pertanyaan nya tadi. Agatha yg sedari tadi diam hanya menghela nafas nya lelah. Pasti deh tiap pagi ributin nya pr! Di pikir apaan coba. Batin nya.
Agatha pun mengeluarkan buku latihan fisika nya, menunjukkan latihan terakhirnya. "Pr ini? Gue sih udah selesai jadi ngga jadi pr. Tuh!" Ucap Agatha melempar buku ke hadapan Jessie dan Mauren. "Gue tau Lo berdua belom ngerjain, cepet salinn! Pelajaran pertama soalnya" Agatha pun berbalik badan. Ia sedikit bingung dengan sikap Kaila. Pasal nya dari tadi tuh diem aja, biasa nya dia yg bakal ngomelin kalo tadi anak dua ribut.
"Lo kenapa la?" Agatha yg merasa tidak ada sahutan pun, menggoyang bahu Kaila. "Laa ih, jangan bikin gue parno ya! Lo kenapa?!" Tanya nya lagi
Kaila pun langsung menghadap Agatha, mata nya nampak sembab. Kemungkinan habis nangis semaleman. "Lo kenapa anjir? Mata Lo kenapa coba?" Tanya Agatha saat Kaila menampakkan wajah nya
"Agathaaa huwaaaa malem episode terakhir drakor yg gue tonton sad ending, cowok nya mati hikss, padahal tuh ya gue udah ngarep banget dia sampe nikah. Eh gatau nya matii masa. Ga terima gue Tha" ujar nya lalu memeluk Agatha dan menangis lagi, mungkin masih terngiang-ngiang.
Agatha yg melihat itu hanya menghela nafas nya, ada lagi. Ia pikir kenapa. Cuman gegara drakor doang! "Heh kambing! Gue pikir apaan ya! Udah daritadi muka bengong, pas cerita muka Lo minta di tonjok, sanaaa deh Sanaa" Ia pun melepaskan pelukan Kaila di tubuhnya.
Kaila pun mengerucutkan bibir nya sebal. Lalu mengucap "nyebelin Lo mah! Bukan nya ngehibur apa kek! Malah di giniin!"
Agatha mengelus dada nya sabar. Ia berpikir, kenapa bisa dia berteman dengan orang-orang seperti Kaila, Mauren dan Jessie? Ah entahlah.
Pelajaran Bu Ola pun di mulai, selama 2 jam itu pula kelas sunyi. Pasalnya, guru itu tidak segan-segan memberi hukuman walaupun membuat kesalahan sekecil apa pun itu.
***
Saat ini, keempat perempuan itu sedang menunggu jemputan nya masing-masing. Tampak Jessie sedang memakan ice cream nya sambil menerawang"Tha Lo ngga mau pacaran lagi gitu?" Ucap Jessie
"Iyaa, move on kali tha, cari yg baru. Lagian nih ya Lo kan pinter, cakep, kaya, badan juga aduhai. Perfect udah! Gue mah jadi Lo ya, udah gue gebet most wanted di sini" timpal Mauren sambil menyumpal telinga nya dengan earphone
Agatha berdecak sebal. Lagi dan lagi, teman-teman nya pasti selalu menyuruh nya pacaran, kenapa harus dia? Toh mereka sendiri juga jomblo. Buat apa nyuruh-nyuruh Agatha?!
"Gue si move on udah, cuman males aja buat pacaran. Capek sakit hati nya" jawab Agatha
"Omo Daebak! bias gue mau konser di indo! Hell, duit gue belom cukup gimana dong?!" Kaila mendongakkan kepala nya, menatap teman-teman nya seolah minta pendapat Meraka
Ketiga nya memutar bola matanya malas. Lalu melengos pergi meninggalkan Kaila yg menghentakkan kaki nya kesal.
Saat ini tinggal Agatha sendiri yg menunggu pak Yudi menjemput nya. Ia hanya memainkan ponselnya sedari tadi. Suara deru motor mengejutkan Agatha saat motor itu berhenti di sebelah nya.
"Mau bareng ga?" Ucap cowok yg memakai helm full face itu
"Ngga makasih" Agatha tersenyum simpul
"Yaudah, gue duluan ya!"
"Hmm" gumam Agatha
Tak lama mobil jemputan Agatha pun datang, ia langsung masuk dan mobil yg di tumpangi nya itu pun berjalan menuju rumah nya.
***Heyooo, gimana awalan nya? Maap yaa kurang seru ato banyak kesalahan.
Yg mau ngasih kritik/ saran boleh bangett. Oiya! Jangan lupa juga klik bintang nya, gratis kok gengss ehehe! Author maksa wkwk
Yaudah see u next part!
KAMU SEDANG MEMBACA
Agatha
Teen FictionKisah ini dimulai dari para murid Athania School. Kisah tentang bagaimana rasanya terperangkap ke dalam 'cinta segitiga' yang lebih rumit. Bagaimana rasanya menjadi Agatha yang kian 'bertopeng' di luar. Tentang rasa yang hanya bisa terlepas bebas d...