Halo guys👋🏻
I'm come back, karena selama ini jadwal sekolah padat banget dari jam 6.40 sampai jam 4 sore dan belum buat tugasnya jadi bisa dikatakan belajar dari pagi sampai malam😂 ok cukup basa basinya.Belajar adalah salah satu kebutuhan yang kita perlukan agar kita tahu apa saja yang ada di dunia ini, kebanyakan orang pasti gak mau belajar katanya sih malas. Menurut aku belajar itu sangat penting untuk kita karena tanpa belajar kita akan menjadi orang yang tidak tahu apa apa (bodoh).
Faktor yang membuat kita malas belajar?
1. Handphone
Kalian pasti ada handphone dengan berbagai merk yang canggih dan kalian juga tidak bisa jauh dari handphone contohnya untuk main game, browsing, dll. Maka dari itu kurangi lah bermain dengan handphone kalau pun ingin menggunakannya gunakanlah batasan waktu jangan terlalu lama karena bisa membuat kita ketagihan bermain handphone.2. Menunda
Menunda-nunda belajar tidak lah baik, contohnya yang sering saya alami sendiri "ah, nanti aja belajar kan masih siang" (tiba-tiba udah siang) "nanti aja belajarnya tunggu malam" dan keterusan sampai besok pagi nya gak jadi deh belajarnya.
Dan banyak faktor lain, yang saya bahas itu adalah faktor yang sering terjadi.Bagaimana keinginan untuk belajar itu ada?
Keinginan untuk belajar ada di kita sendiri, karena kita lah yang menentukan apa yang baik untuk kita. Keinginan itu juga bisa dipengaruhi karena faktor lingkungan seperti di kelas kita berteman dengan orang yang malas belajar kita juga akan ikut malas belajar coba kita berteman dengan orang yang rajin maka kita juga akan rajin.Bagaimana pelajaran yang kita pelajari itu bisa di ingat?
1. Belajar di rumah, sesudah melakukan sholat subuh,
2. Belajar di sekolah
3. Belajar di sekolah atau di rumah, saat kalian sudah belajar di sekolah kalian bisa ulangi lagi apa yang sudab dipelajari.Kesimpulan
Kalian harus belajar walaupun itu hanya membaca sekilas setidaknya ada yang kalian ingat walaupun itu hanya satu kata atau dua kata karena itu sudah membuktikan bahwa kalian memang serius pergi ke sekolah untuk belajar dan mencari ilmu.
Itulah penjelasan singkat yang bisa saya sampaikan lebih dan kurangnya saya minta maaf.👇
Vote👍
Kritik & saran✍️
Komentar💌
👆Bersambung...
Semoga bermanfaat dan bisa diamalkan ya
Masih belajar buat menulis cerita bagus, Pastinya masih ada kesalahan ketik juga.
Jangan lupa vote dan coment sebanyak-banyaknya, Biar saya buat ceritanya semakin semangat yah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Konsep Hidup Ideal Dalam Islam
RandomHanya berbagi ilmu yang saya tahu dan semoga bermanfaat untuk kita semua.