Hai para readersku disini aku mau bahas tentang "mempelajari ilmu agama sejak dini" ini sarannya dari @Chisikiveebss
Makasih buat saran kalian ya
Nanti akan dibahas satu satu ikutin aja terus“Jangan menyerah saat do’a-do’amu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta”
Pendidikan islami harus ditanamkan dari usia dini karena apabila dari usia dini seorang anak sudah mengenal agamanya dan sudah mulai beribadah kepada Allah maka insya Allah sampai ia dewasa nanti ia akan terbiasa melakukan ibadah nya dalam kehidupan sehari-hari. Sebaiknya sebelum belajar pelajaran umum lebih baik terlebih dahulu belajar pelajaran agama.
Sebagaimana Al-Qur'an memerintahkan kepada para orangtua agar mendidik anak-anaknya dengan pendidikan yang didasari oleh keimanan dan menanamkan nilai takwa ke dalam hati anak-anaknya. Anak-anak yang lahir ke alam dunia adalah generasi penerus. Mereka adalah tunas-tunas baru yang akan tumbuh dan berkembang. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-qur’an, “Tidak ada pendidikan yang akan membuahkan hasil yang baik kecuali pendidikan yang didasari oleh keimanan.”
Pendidikan agama islam harus ditanamkan bagi anak-anak sejak usia dini sampai akhir hayatnya karena manusia memiliki kewajiban untuk terus berikhtiar mencari ilmu sepanjang kehidupannya di dunia.Seperti yang kita ketahui pada zaman sekarang terdapat banyak sekali pengaruh negatif yang mampumenjauhkan kita dari Islam dan menjauhkan kita dari Allah SWT.
Dan contoh pengaruh negatifnya adalah anak-anak zaman sekarang lebih sibuk main gadget dari pada belajar mengaji, dan orang tua zaman sekarang juga kurang perduli dengan pendidikan agama.
Karena ada sebuah kisah nyata, seorang anak meminta kepada ayahnya untuk menemani dia bermain dan ayahnya mau untuk menemani dia bermain, tapi saat anaknya meminta kepada ayahnya untuk diajari membaca Al-Qur'an ayahnya bilang dia tidak bisa membaca Al-Qur'an dan ayahnya pun hanya bisa berdiam diri.
Kesimpulan : Ajarkan lah ilmu agama sejak dini pada anak kalian agar bisa terbiasa sampai dewasa. Karena ilmu agama itu sangatlah penting apa lagi untuk anak laki-laki saat dia dewasa dia akan menjadi imam dan kepala keluarga, kalau kalian gak bisa membaca Al-Qur'an siapa yang akan mengajari istri dan anak-anak kalian nanti.
Semoga bermanfaat dan bisa diamalkan ya
Masih belajar buat menulis cerita bagus, Pastinya masih ada kesalahan ketik juga.
Jangan lupa vote dan coment sebanyak-banyaknya, Biar saya buat ceritanya semakin semangat yah.
Publikasikan 5 Juni 2018
KAMU SEDANG MEMBACA
Konsep Hidup Ideal Dalam Islam
AléatoireHanya berbagi ilmu yang saya tahu dan semoga bermanfaat untuk kita semua.