Selamat Membaca .
Maaf kalau banyak typo , dan jangan lupa komen yah .•
•
•"ALEXAAA BANGUUUUN !!" teriak Zahra untuk membangunkan sahabatnya . "Apaan sih Ra ganggu banget sih" kata Alexa masih dengan memeluk bantal gulingnya dengan mata tertutup .
"Gimana sih Xa , katanya mau joging . Gue udah nungguin lo di taman sekitar satu jam tau nggak , lo nggak nongol-nongol taunya masih rebahan" omel Zahra membuat Alexa bangun.
" Ya ampun Ra maafin gue , lupaa hehehe . Ya udah tunggu gue di bawah ,gue mau siap - siap " kata Alexa sambil nyengir .
"Dasar kebo luu , molor mulu kerjaannya" kata Zahra sambil tertawa dan menutup pintu kamar Alexa.
•••
"Pagi tante ! " sapa Zahra .
"Eh Zahra , pagi juga . Mau joging yah? Alexa masih molor tuh " kata Erika mamanya Alexa .
"Udah di bangunin , tante masak apa ? Kelihatannya enak tuh , bisa di tebak dari aromanya hehehe" .
" Seperti biasa ra , apalagi kalau bukan tumis udang makanan favorit nya Alexa kan udang " kata Erika sambil mencicipi sedikit masakannya sudah pas atau belum rasanya .
"Nanti aku coba yah tan kalau udah pulang joging" kata Zahra .
"Nggak usah minta ra ambil aja , kayak kamu baru kenal tante aja " kata Erika .
Memang mama Alexa di kenal tidak pelit kalau soal makanan . Justru dia senang kalau makanannya habis karena di makan sama tamu"nya , bahkan mamanya Alexa masak lagi untuk di berikan ke tamu"nya agar di bawa pulang.
"Hehe iyaa deh , makasih yah tante Erika yang baik hati " goda Zahra ke mamanya Alexa .
"Apaan sih Zahra , sama-sama " kata Erika .
•••
Setelah beberapa putaran mereka joging , mereka duduk di kursi taman "Xa lo dari tadi kelihatan murung , ada apa? " tanya Zahra karena dari tadi melihat Alexa berlari dengan ekspresi yang tidak baik .
"Gue masih ngantuk Ra " ucap Alexa sambil menguap.
"Yaelah , udah jam 8 masih ngantuk aja . Lo begadang yah?" tebak Zahra.
"Hehehe iya Ra , habis nonton drakor " ucap Alexa dengan senyum kudanya .
"Ya udah balik yuk . Gue mau makan masakannya tante Erika " Zahra berdiri dan menarik tangan Alexa untuk pulang.
"Tante Erika? Mama gue dong?" Alexa bertanya karena masih setengah sadar walaupun sudah berlari beberapa putaran .
Zahra memutar bola matanya melihat sahabatnya itu dan jalan mendahului Alexa .
BRUKK!!
Zahra yang mendengar suara terjatuh pun berbalik . Di sana ia melihat Alexa yang jatuh dan di tolong oleh seorang pria . Dan segera menuju ke tempat Alexa.
"Aw sakit tau , hati-hati dong kalau naik sepeda" ucap Alexa emosi karena seseorang telah menabraknya dengan sepeda.
"Lo yang hati - hati . Kalau jalan itu yang bener . Lurus ke depan , bukan ke kanan dan ke kiri " ucap pria itu dengan mengendarai sepedanya untuk segera pergi tanpa meminta maaf.
"Awas aja lo kalau sampai ketemu gue lagi . Gue rusakin tuh sepeda " ancam Alexa dengan sedikit emosinya.
"Lo nggak apa - apa Xa? Mana yang sakit ?" ucap Zarah Khawatir.
"Nggak apa - apa kok Ra , cuma tergores dikit doang . Ayo pulang . Gue doain tuh orang jatuh dari sepeda " perkataan Alexa yang mendapat jitakan Zahra .
"Doa lo jelek banget sih . Nggak boleh gitu " omel Zahra.
"Lah , kok lo jitak gue sih . Lagian dia nggak minta maaf yah gue doain deh" ucap Alexa sambil mengusap" kepalanya .
"Iyaa , tapi nggak boleh gitu . Udalah ayo pulang terus obatin luka lo " ucap Zahra sambil memegangi lengan Alexa membantunya berjalan menuju mobil.
•••
"Pelan - pelan woy . Lo mau bunuh gue ?" ucap Alexa dengan nada suara yang sedikit tinggi.
"Ini juga pelan Xa . Lo nya aja yang lemah " Zahra mengobati lutut Alexa yang tergores dengan sangat hati - hati.
Alexa memperhatikan sahabatnya yang serius mengobati lukanya . Dan akhirnya selesai .
"Makasih banyak Ra , udah obatin luka gue" ucap Alexa.
"Ngomong apaan sih Xa . Udah kewajiban gue sebagai sahabat . Nggak usah terima kasih segala " Zahra yang merapikan kotak p3k lalu berdiri di depan Alexa dan menyentil dahi Alexa.
"Aduh , lama" gue jadi bego kepala gue di jitakin mulu " ucap Alexa yang mengusap dahinya. Lagi .
Begitulah persahabatan Zahra dan Alexa yang sangat erat dengan persahabatan yang sudah berjalan 5 tahun sejak awal masuk SMA sampai sekarang . Sebenarnya ada satu lagi sahabat Alexa dan Zahra .
Namanya Alfino , kenapa dia tidak ikut joging jawabannya adalah keluar kota . Ya , Alfino sedang keluar kota bersama orang tuanya untuk menemui neneknya yang sedang sakit .
•••
November 2019.
KAMU SEDANG MEMBACA
HEAL
Novela JuvenilAlexa Zhafira , gadis cantik dan periang . Tapi semua berubah setelah kejadian itu . Kejadian yang sangat menyakitkan bagi dirinya . Sejak saat itu ia menjadi lebih pendiam dan jutek dengan orang lain. Ia menutup hatinya untuk semua lelaki yang ber...