👑 Only You 2 👑
Malam jumat, Fania masih mengenakan mukenanya lengkap. Gadis itu membaca surat Maryam. Surat kesukaannya, terutama ayat-ayat awal surat tersebut. Surat yang mengisahkan cerita Nabi Zakaria yang mengharapkan seorang keturunan. Diumurnya yang sudah terlampau jauh, Nabi Zakaria begitu menginginksn seorang putra yang akan menggantikannya berjuang demi Islam.
Hingga Allah Swt menjawab segala doa yang selalu Nabi Zakaria panjatkan setiap saat. Allah memberikan Nabi Zakaria dan juga sang istri keturunan. Keturunan yang Allah jamin keimanannya. Bahkan Allah juga yang memberikan nama bagi anak Nabi Zakaria, yaitu Yahya.
Fania menyeka sudut air matanya kala membaca kisah itu. Hampir dapat dua halaman surat Maryam, suara pintu yang diketuk lalu dibuka langsung mengalihkan pandangan Fania.
"Assalamu'alaikum," ucap Farel.
"Wa'alaikumsalam suami," balas Fania dengan senyum merekah manis.
"Nggak usah berdiri, duduk aja," kata Farel yang melihat Fania hendak berdiri dari duduknya.
Fania tersenyum simpul melihat Farel yang mendekat ke arahnya dan duduk tepat di depannya. Ia langsung mencium punggung tangan Farel.
"Rajin banget, lagi baca surat apa?" tanya Farel dengan menepuk puncak kepala Fania pelan.
"Baca surat Maryam," jawab Fania dengan kembali menatap lembaran qur'annya.
Farel tersenyum. Rasanya menyenangkan melihat Fania mengaji. Wajah gadis itu jadi terlihat lebih cantik karena pancaran ayat suci yang dibaca.
"Sekarang ganti baca Al-Kahfi dulu, yuk?"
Fania mengangguk antusias dengan ajakan Farel. Ia justru senang jika Farel senantiasa mengajaknya dalam kebaikan. Karena membaca Al-Kahfi di hari jumat adalah ibadah yang sangat dianjurkan.
Surat Al Kahfi adalah bagian dari ayat Al-Qur'an surat ke-18, akhir juz 15 dan awal juz 16. Terlebih hari Jumat adalah hari yang istimewa bagi umat Islam. Makanya Rasulullah menganjurkan umatnya untuk memperbanyak zikir dan bersalawat. Pahala akan melimpah dan hati pun merasa tenang.
Begitu pula keutamaan membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat. Surat tersebut memiliki hikmah dan keutamaan tersendiri jika dibaca pada hari Jumat.
Diriwayatkan dari Abi Said Al-Khudri, ia berkata, "Barangsiapa membaca surat Al Kahfi pada malam Jumat, maka Allah SWT akan menyinarinya dengan cahaya antara dia dan rumah yang penuh dengan keindahan."
"Siapa yang menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al-Kahfi, maka ia akan terlindungi dari Dajjal.” (HR. Muslim no. 809)
10 ayat pertama dan 10 ayat terakhir surat Al-Kahfi adalah yang paling diutamakan. Banyak sekali keutamaan yang akan didapatkan apabila dibaca, dihafalkan, juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
KAMU SEDANG MEMBACA
Only You 2 [After Married] | SUDAH TERBIT ✅
Espiritual[ SUDAH TERBIT ] Benci itu memang beda tipis dengan cinta. Yang dulunya sering debat dan adu mulut, sekarang malah saling jatuh cinta dan akhirnya menikah. Ini juga berlaku dalam hidup Farel dan Fania. Tapi terntata, setelah menikah, hal yang membaw...