Hari Selasa

12 0 0
                                    

Sekarang jam 6.45 pagi, Oranye sedang bermain dengan ayamnya sambil meneguk kaleng redbull keduanya untuk hari ini. ia pikir minum minuman energi akan membuatnya semangat tapi tetap saja tidak. Oranye tidak merasa semangat untuk sekolah saat bangun tadi, maka dari itu dia memutuskan untuk izin sekolah dan pergi jalan-jalan.

Untuk mempersiapkan kepergiannya nanti, Oranye sudah mulai membersihkan kamarnya, menyusun rapih koleksi-koleksi bukunya, dan memberi vitamin kepada ayam-ayamnya.
Jam 12 siang. Oranye masuk kedalam mobil jeepnya untuk mengunjungi nenek dan kakeknya di Sumedang, terakhir ia bertemu nenek kakeknya 7 bulan yang lalu. Ia berpikir jika bukan sekarang, maka ia tidak akan dapat bertemu lagi dengan mereka.

Perjalanan menuju sumedang diselimuti oleh renungan-renungan yang berasal dari benak Oranye. sesampainya di sumedang, Oranye mengetuk pintu rumah neneknya dan senyum girang terukir di wajah Nenek dan Kakek. Neneknya memberi berbagai makanan favoritnya. Mereka membicarakan semua hal, mulai dari hal penting seperti mimpi-mimpi Oranye yang ambisius sampai dari mana datangnya kegigihan Oranye dalam menyurus dan menyayangi 17 ayamnya.

Setelah singgah selama beberapa jam oranye pamit kepada nenek dan kakeknya. dia menghabiskan sisa hari selasanya menyetir untuk kembali ke jakarta. sambil memikirkan apa saja hal yang harus di lalukan untuk esok hari.

oranyeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang