🍭 satu

641 90 7
                                    

"Kenapa?" tanya Heechan pas ngeliat Somi yang natap heran ke layar hp nya. Mereka berdua lagi di warung es krim depan sekolah sambil nunggu parkiran motor sepi .

Somi ngelirik Heechan, sahabatnya dari jaman masih belajar nyanyi itu.

"Kenal Choi Soobin kan Chan?" tanya Somi memastikan. Of course siapa sih yang ga kenal Choi Soobin. Soobin, Jaemin, Jeno, sama Hyunjin, nama nama cowok yang paling terkenal di sekolah ini. Cowok cowok ganteng yang bisa bikin cewe cewe jadi histeris tiap jalan berempat. Somi bingung juga sih, itu emang sengaja bikin geng isi nya empat orang atau gimana sampai semuanya cogan gitu.

"Ya kenal lah, kenapa?"

Somi langsung nyodorin hp nya ke Heechan, biar cowok itu liat sendiri.

"Soobin kayaknya bukan anak basket deh Chan? Yakan?" tanya Somi lagi.

Heechan ngangguk. Soobin memang bukan anak basket, lagian kenapa Soobin malah ngira Somi anak basket sementara cewek itu udah lama keluar dari eskul basket.

"Soobin mah setau gue anak futsal bareng si Jaemin. Dia kenapa nanya begituan sama lo?"

Bahu Somi terangkat, "gatau tuh, gue bales malah di read aja. Gajelas banget gak sih?"

Heechan ngangguk ngangguk terus balikin hp nya Somi. Ga sampai 10 menit mereka berdua habis bahas soal si Choi Soobin ini, tiba tiba yang diomongin berhenti di depan mereka pakai motor Scoopy hitamnya.

Somi sih ga ngeh ini siapa, tapi Heechan di sebelahnya udah tau kalau yang berhenti di depan mereka itu Soobin. Ya gimana, sering main bareng juga kalau Jaemin ngajakin futsal.

"Lah Soobin?" kata Heechan.

Somi noleh kanan kiri, nyariin yang mana namanya Soobin sampai akhirnya sadar kalau cowok yang baru ngelepas helm di depannya inilah si Soobin.

Soobin tos bentar sama Heechan. Kebiasaan cowok kalau ketemu temennya.

"Lo anak basket kan?" tanya Soobin ga pakai basa basi ke Somi.

Somi seketika : 😦😦😦

Cewek itu langsung ngegeleng, "Engga, gue udah bukan anak basket lagi. Emang kenapa ya?"

"Kenalan gue ngajakin anak basket sekolah sini sparing sih, cuma ya gitu gue ga kenal anak basket di sini." jelas Soobin.

Somi makin melongo. Ini seriusan nih? Eh tapi wajar sih. Namanya orang famous yakan. Ga mengenal tapi dikenal. Tapi yang bikin Somi makin heran, diantara banyaknya anak eskul basket, kenapa harus Somi yang didatengin?!

"Ooh, duh gimana ya, yang kayak gue bilang tadi sih. Tapi coba deh nanti gue tanyain ke anak basket yang cowo, eh iya mau sparing sama yang cowo aja kan?" Somi memastikan.

Soobin ngangguk.

Heechan terkacangi di sebelah Somi sekarang.

Somi ngelirik Heechan, tapi cowok itu malah naikin bahu sambil makanin es krim. Emang ga berguna banget punya temen.

"Yaudah nanti deh gue kabarin."

Soobing ngangguk untuk kedua kalinya, "Oke, kalau ada apa apa kabarin langsung. Btw, thanks ya Somi." kata Soobin.

Somi ngangguk sambil senyum canggung gitu. Soobin pakai helmnya,

"Chan, gue balik dulu. Ntar malam futsal ya jam tujuh!" teriak Soobin yang dibalas acungan jempol dari Heechan.

Habis itu Soobin nyalain motornya dan pergi dari warung es krim pinggir jalan dimana Somi sama Heechan duduk.

Somi ngelirik Heechan,

"Woi, itu temen lo ga punya kenalan anak basket yang lain apa?"

Heechan nyengir, "Banyak mah."

✨✨✨

Its 23:24
good night all🖤

[end] dirrect messenger | c. soobin + j. somiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang