Ya, seperti yang di janjikan Ayah Gunawan, gurunya Paras.
Bahwa Paras akan mengikuti Acara Tahunan sekolahnya. Padahal Paras baru seminggu di sana.
"PERHATIAN, KEPADA SELURUH SISWA SMP/SMA/SMK KEBANGGAN BANGSA, YANG MENGIKUTI ACARA TAHUNAN SEKOLAH KITA. DI HARAPKAN BERKUMPUL DI LANTAI 5 GRANADA, KARENA INI ADALAH LATIHAN HARI KEDUA KITA".
Speaker menggema dipenjuru lantai Granada dan Andalusia, Ayah Darwana Menyuruh Para peserta tahunan untuk mengikuti latihan.
Paras mengikuti latihan di hari kedua, karena di hari pertama Paras belum mengetahui acara apa dan ia belum di panggil untuk mengikuti.
Seluruh peserta berkumpul, anak - anak bersorak ria.
Peserta sungguh ramai, Ikhwan dan Akhwat di pisah.
Suara menggema menambah suasa merinding..
Bulu kuduk tak berkutik, ia hanya tegak berdiri.
Peserta ada yang terharu dan ada yang tertawa bersama temannya.
Ini akan menjadi sebuah rasa bangga yang terpatri dalam bilik kenangan Mereka.
Semakin menggema Granada, pembelajaran di Andalusia sedikit terganggu dengan suara yang menggema dari Granada
Bahkan Andalusia merinding, bulu kuduk mereka menaik.
Ini baru hari ke dua, belum seterusnya....
09.30
Bel Istirahat berbunyi"PERHATIAN, KEPADA SELURUH PESERTA ACARA TAHUNAN DI HARAPKAN KEMBALI SETELAH ISTIRAHAT UNTUK MELANJUTI LATIHAN. Speaker itu tetap menggema dengan seirama nada.
Kantin
Sosok perempuan yang dilihat Paras waktu lalu
Natasya...
Ia tertawa bersama teman - temannya.
Sedang di pojok sana Paras tertawa dengan riuhnya bersama teman - teman lainnya.
Paras orang nya suka bersosialisasi, ia tak ingin menjadi kakak kelas yang sombong.
Paras sedang bercengkrama dengan adik - adik SMP, memasuki perkumpulan mereka seakan - akan Paras ingin berada dalam dunia mereka.
Paras terdiam, ia melihat perempuan yang menatapnya, di balik sosok cadarnya ada senyum yang memerah.
Paras....
Kau sunggu beruntung"Woi abang malamun bae, liatain cewek ya lu bang". Dayat, anak SMP yang mengejutkan Paras.
Sontak Paras yang tadinya hanyut dalam diam, ia terkejut.
"Eh sorry tadi.. Tad.. Gak kok cuman melamun aja, ihh mana ada abg liatinncewek woo". Ucap Paras menutupi
Tak mungkin Paras membahas, yang ada malu dianya.
Bolamata indahmu, seakan itu bulat mentari, ia memelet bumi lalu memancarkan cahaya.
Dan 24 Januari
"Happy Birth Day Abang. Ucap Rayan, adik kandung Paras. Mengejutkan Paras yang sedang setengah sadar terbangun dari tidurnya.
" Ha ulang tahun? Astaga, gua ulang tahun??". Paras bergumam.
"Ah makasih adek, abang tiup ya". Paras meniup lilin ke 16 Tahun dirinya.
24 Januari, adalah hari terspecial dirinya.
"Ini kado buat abang". Ucap Maya, Mama Paras memberikan kado untuknya, besar banget kadonya.
"Ini uang buat abang". Ucap Alex, Papa Paras, memberikan uang kes kepadanya. Anjay banyak banget sumpah
"Ini buat Lu". Kakak Paras tak lupa juga memberikan hadiah.
Sumpah Paras terharu, ia memeluk semua anggota keluarganya.
Baru kali ini ia di kejutkan seperti ini.
"Sumpah baru kali ini, biasanya kagak". Gumam paras dalam hati
Ia tak lupa berdoa kepada Tuhannya, atas berkat Berkah Umurnya.
Teman - teman Paras di Social media, Instagram, WattsApp, tak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun.
Mulai dari poto aib - aibnya Paras, hingga poto ia masib bayi.
*Di Sekolah*
" Habede Paras, panjang umur, sehat selalu, ja gan lupa makan - makan". Aliv, teman Paras dari TK yang kini menjadi teman dirinya di SMA, di kelasnya.
Memberikan ucapan selamat ulang tahun.
Teman - taman Paras banyak yang memberikan ucapan, hingga Ayah dan Bunda guru pun juga ada yang memberikan selamat ulang tahun.
Dan tak lupa sosok cewek bercadar, ia memberikan ucapan selamat ulang tahun untuknya.
Sepulang sekolah, Paras dapat banyak kejutan dari sebagian teman - teman Modelingnya. Teman yang mengajarkan ia berpenampilan yang tadinya culun, sekarang berubah drastis perlahan.
Paras, Kau sungguh beruntung.
Note : Paras berulang tahun di tanggal 24 Januari. Sungguh beruntung sekali dia. Oh ya gais para readers, jika ada di posisi Paras apa yang ingin di ucapkan? Sumpah Paras seneng banget.
Jangan lupa VOTE Gais ! :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Perpisahan Di Ujung Perjumpaan
RomanceKisah sudut padang Paras, Seorang Model terkenal di kotanya dan juga ia sangat terkenal di sekolah barunya. Baru juga dia masuk sekolah, ada seorang wanita yang mencintai dia. Wanita itu adalah kakak kelas 12 di sekolahnya Wanita Bercadar yang belum...