Tentang Warto

1.3K 73 1
                                    


Namun hal itu tidak mempengaruhi Jordan. Karena kecerdasannya, ia tidak hanya melulu menkritik omong kosong. Ia mempelajari betul-betul bagaimana Track Record Bagio. Bagio jelas unggul dalam segi kekuatan politik, unggul dalam segi pengalaman memimpin. Ia juga paham betul seluk-beluk kota Z. Meski citranya buruk di masyarakat, sepertinya itu akan teratasi dengan tindakan-tindakan nepotismenya. Jordan yakin, Bagio akan melakukan politik kotor, dengan menyogok kesana kemari, menggunakan metode pemilih palsu, menggunakan ancaman dan hal-hal licik lain untuk menang. Namun Jordan tidak mau kalah, ia terus berusaha mempelajari lawannya itu. Jordan memiliki beberapa mata-mata di kubu Bagio, untuk terus mengawasi pergerakannya dan tim kampanyenya.

Kasus Warto ini pun, tidak luput dari pengamatan Jordan. Ia lalu mengumpulkan data dan fakta mengenai Warto. Jordan tidak mengenalnya karena kala itu ia sedang menempuh pendidikan magister di ibu kota. Namun ia yakin bahwa kasus Warto ini merupakan jalan baginya untuk menumbangkan Bagio dari singgasananya.

Awalanya, Jordan pesimis akan menemukan sesuatu yang bisa ia jadikan senjata, pada kasus Warto ini. Kemungkinan sangat kecil untuk Jordan menemukan suatu tidakan kriminalisme pada kasus ini, bahkan hal itu belum tentu mengarah ke Bagio. Atau semisal, kasus Warto ini merupakan tindakan kriminal yang menyudutkan Bagio, tetap tidak cukup untuk menumbangkannya. Bagio dengan mudah menyogok apartur hukum, hakim dan jaksa, bahkan polisi pun takhluk dihadapan pundi-pundi kekayaannya. Namun Jordan tidak ingin melepaskan secuilpun kemungkinan yang ada. Jordan adalah seorang yang begitu prefeksionis.

Jordan mengumpulkan berbagai fakta tentang Warto, bahkan mengunjungi keluarganya saat itu. Tentu, Jordan sadar betul bahwa ada mata-mata Bagio di dalam kubunya, ia lalu memutuskan untuk menginvestigasinya sendiri. Malam itu, Jordan seorang diri datang mengunjungi rumah Warto. Disana ia disambut baik oleh istrinya. Saat itulah, istri Warto menceritakan semua keanehan yang dialami suaminya.

Menurut ceritanya, Warto mengalami penurunan kesehatan drastis, beberapa saat setelah mencalonkan diri. Jordan kemudian disodori hasil pemeriksaan kesehatan Warto saat itu. Menurut dokter, Hasilnya normal semua! Warto tidak sakit apa-apa. Namun kondisi fisiknya menunjukkan hal yang lain. Ia bahkan menjalani serangkaian tes lengkap, mulai dari pengecekan darah, Ct-scan, Foto rongsen, rekam jantung dan lain sebagainya. Tidak ada yang menunjukan suatu kelainan. Ini sungguh mengherankan istri Warto saat itu, terlebih lagi untuk Jordan, yang mendengarkan cerita tanpa mengetahuinya secara langsung, sungguh tidak masuk akal.

Istri Warto kemudian menceritakan mengenai tingkah suaminya yang aneh. Ia menyebut bahwa suaminya sering ketakutan akan sesuatu, seolah ada sosok yang mau membunuhnya. Warto sering berteriak dimalam hari, ia seperti melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh istrinya. Saat pagi atau sore, Warto juga sering berjalan disekitar perumahannya dengan pandangan kosong, sambil terus bergumam sesuatu, yang menurut istrinya adalah gending jawa. Ketika ditanya alasan Warto melakukan tindakan aneh itu, ia berkata bahwa dirinya seperti dipanggil seseorang dari kejauhan. Sungguh aneh! Keanehan ini terus berlangsung setiap harinya, hingga akhirnya Warto menghilang. Hilangnya Warto betul-betul bertepatan dengan pemilihan umum, seolah-olah semua sudah direncanakan oleh Bagio.

"Suami saya pasti diguna-guna seseorang" begitu kesimpulan dari Istri Jordan. Tentu Jordanberpikiran hal yang sama, namun ia tidak memiliki cukup bukti. Lagipula, haldiluar logika seperti itu tidak bisa digunakan menjadi bukti sah hukum untukmenjatuhkan Bagio. Tapi dari cerita istri Warto ini, jelas sudah Bagio tidakhanya licik, namun menggunakan kekuatan hitam, untuk menjatuhkan lawannya. Jordanpun pulang dari rumah Warto dengan tangan hampa.

Politik BerdarahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang