4. Selalu Ada

29 8 0
                                    

Pelangi muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik – baik saja.
_______

   Pagi - pagi sekali Ara sudah berada disekolah, karena dia tidak mau dihukum Aldo lagi karena terlambat.

“Loh Ara,tumben banget kok lo pagi gini udah di kelas sih?” Ucap Acha teman sebangku Ara yang baru saja masuk kelas.

“Ara gamau terlambat lagi Cha, jadi Ara berangkat pagi banget ke sekolah.”Jawab Ara

“Oh gitu, makannya Ra jangan bergadang terus. Eh iya gimana keadaan lo sekarang ?”

“Alhamdulillah udah baikan.”

   Tak lama bel masuk pun berbunyi, jam pelajaraan pun dimulai.Jam pertama di kelas XII IPA 2 adalah pelajaran Bu Rahma, dia itu guru kimia yang tegas dan tidak suka jika muridnya tidak disiplin.

“Selamat pagi anak – anak.” Sapa Bu Rahma.

“Pagi Bu.” Jawab siswa serempak.

“Sebelum mulai belajar, sekarang kumpulkan tugas yang ibu berikan minggu kemarin tentang hidrolisis!” Titah Bu Rahma kepada semua muridnya.

   Semuanya pun segera mengumpulkan buku tugasnya. Kecuali ada seorang siswi yang terlihat cemas .Pasalnya dia lupa mengerjakan tugas yang diberikan Bu Rahma.

“Ya Allah Ara lupa ngerjain PR kimia.” Ucap Ara yang ketakutan.

“Yaampun Ra,kok lo bisa lupa gitu sih?” Tanya Acha pada Ara.

“Ara kan kemarin pingsan Cha,jadi Ara lupa.”

“Astagfirulloh Ra, apa hubungannya pingsan sama tugas sekolah? Lagian itu kan tugas minggu kemarin, pasti Bu Rahma gak akan nerima alasan lo deh.”

“Yahh gimana dong Cha, Ara takut dimarah Bu Rahma. Ara bener – bener lupa.”

“Aku juga gatau Cha,yang sabar ya semoga aja Bu Rahma gak marah.”

“Aamiin.”

   Ya,siswi tersebut adalah Ara. Disisi lain Reno yang bingung melihat Ara dengan mukanya yang ketakutan, dia pun menghampiri Ara sebelum dia mengumpulkan tugasnya.

“Lo kenapa Ra? Kok keliatan cemas gitu?”Tanya Reno.

“Gawat Ren,Ara lupa kalo ada tugas kimia.”

“Yaampun Ra sepelupaan itukah lo.”

“Gimana ya, Ara takut dimarah Bu Rahma.”

“Tenang Ra,babang Reno yang tampan dan baik hati ini pasti bantuin lo.”

“Prettt so kecakepan banget sih lo Ren.”Ucapn Acha.

“Bantu apa Ren?” Tanya Ara.

“Udah serahin aja sama gue Ra.Sekarang lo pura – pura tidur sambil pegang kepala ya.”

“Hah buat apa Ren?”

“Udah ikutin aja apa kata gue.Kamu gamau diomelin Bu Rahma kan?”

“Yaiya sih. Yaudah deh aku turutin apa kata kamu.”

“Anak pintar!Bagus sekarang lakuin.”

   Ara pun melakukan apa yang Reno suruh kepadanya. Sedangkan Reno segera menghampiri Bu Rahma untuk melancarkan rencana nya.

“Bu maaf, saya minta izin buat antar Ara ke UKS boleh gak bu? Soalnya anemia nya kambuh, kemarin juga dia sampai pingsan di lapangan loh bu.”

“Ya Alloh , sekarang bagaimana keadaannya? Kalau parah lebih baik di antar pulang saja Ren.”

“Itu bu Ara ketiduran,katanya kepalanya pusing banget.”

   Bu Rahma yang panik pun segera menghampiri Ara,taku kalau-kalau dia pingsan lagi seperti kemarin.

“Nak.. Ara..Adara.. Kamu baik – baik aja kan?” Cemas Bu Rahma sambil mengelus pelan kepala Ara.

“Ehhmm.. Kepala Ara pusing bu.”Gumam Ara.

“Yaudah hari ini kamu tidak usah ikut pelajaran ibu dulu ya,kamu sebaiknya ke UKS aja. Kalau dirasa pusing banget,kamu lebih baik pulang ke rumah takutnya kamu kenapa-kenapa.”

“Ara gapapa bu,Cuma kepala Ara pusing banger.”

“Tuh tuh kan bu Ara kesakitan daritadi,kasian dia.” Ucap Reno.

“Iya Ra muka kamu memang agak pucat, yaudah Reno cepat antar Ara ke ruang UKS sekarang biar dia bisa istirahat!”Titah Bu Rahma.

“Baik bu saya antar Ara ke UKS dulu. Ayo Ra.” Ucap Aldo yg langsung memapah Ara untuk ke ruang UKS.

   Mereka pun sampe di ruang UKS. Aldo segera membantu Ara berbaring di bangsal UKS.

“Udahan kali Ren drama nya,kita kan udah keluardari kelas.”

“Hahahah iya juga ya. Ya ampun ternyata gue berbakat ekting juga ya. Gue udah pantes jadi artis belum Ra?”

“Hahahah artis dari hongkong! Ide lo ada-ada aja deh pake nyuruh Ara pura –pura sakit segala. Tapi keren juga ide nya, Ara jadi gak kena marah Bu Rahma. Makasih ya Reno udah bantuin Ara.”

“Oke sama – sama, apa sih yg engga aku lakuin demi tuan putri. Tuh kan apa aku bilang, aku itu emang keren.”

“Idihh PD banget sih Reno.”

“Hahaha harus dong Ra.”

“Eh iya Ren,Ara jadi kepikiran deh emang kita gapapa bohong kaya gini?ke Bu rahma lagi. Ara takut dosa.”

“Gapapa lah Ra, jadi orang tuh jangan terlalu baik jangan terlalu polos nanti malah mudah dimanfaatin orang loh. Lagian kan kita bohong demi kebaikan.”

“Demi kebaikan gimana ? Orang kita bohong gara-gara gadisiplin buat ngumpulin tugas. Gimana dong apa Ara balik ke kelas aja?.”

“Yaampun Ara emangnya lo mau di marahin sama Bu Rahma yang super galak itu?”

“Ya gamau sih.”

“Yaudah makannya gausah dipikirin lagi,yang penting kan saat ini lo gajadi kena marah Bu Rahma. Yaudah ya Ra gue balik ke kelas dulu . Kamu istirahat aja, btw bener loh kata Bu Rahma kalau muka lo itu emang agak pucet. Apa lo beneran sakit Ra?” Cemas Reno yang baru menyadari kalau wajah Ara emang benar terlihat pucat.

“Ara gak papa kok Reno,ya emang sih Ara agak pusing dikit, mungkin efek kemarin masih kerasa kali ya.”

“Tuh kan lo itu berarti gabohong ke Bu Rahma . Orang bener lo itu sakit. Jadi udahlah jangan dipikirin.”

“Oh iya ya , lo bener juga Ren.”

“Yaudah gue ke kelas dulu,nanti kalo butuh apa-apa kabarin gue aja lewat whatsapp, gue selalu ada kok buat lo.Kalau masih pusing minum aja obat anemia di kotak P3K.”

“Iya gampang itu mah.Yaudah sana Reno masuk kelas aja takut Bu Rahma marah kalo Reno kelamaan disini . Sekali lagi makasih ya karena udah bantuin Ara,udah selalu ada buat Ara.”

“Iya sama-sama Ara Sayang.”Ucap Reno yang langsung lari keluar untuk menghindari teriakan Ara yang cetar itu.

“IHHHHH RENOOOO APAAN SIH LO!!” Terial Ara yang jengkel dengan tingkah Reno.

‘lo emang cowok baik Reno. Reno selalu bantuin Ara kalau Ara lagi butuh bantuan,Reno selalu ada saat Ara lagi kesusahan.Tapi maaf,Ara gak bisa balas perasaan Reno. Ara juga gak tau kenapa Ara terjebak sama masalalu Ara yang Ara gak tau apa dia masih inget Ara atau engga.’

Tanya HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang