1. Hujan

62 9 1
                                    


Bagiku hujan bukan pembatas yang menimbulkan rindu. Namun hujanlah yang akan menyampaikan rinduku kepadamu.
Adara Aurelia Ardani
_________

   Pagi ini hujan menghiasi langit kota Paris Van Java. Ya, langit Bandung pagi ini benar– benar pekat ditambah guyuran air dari langit.Senin pagi hari dengan hujan yang menyelimuti membuat sebagian siswa SMA Bakti Husada kebingungan.Apalagi mereka yang berada di halte bus dan bingung cara untuk sampai ke sekolah karena derasnya hujan dan tidak ada angkutan umum kosong yang lewat.

   Begitu juga dengan Ara,dia cemas ketika masih berada di halte bus karena dia lupa membawa payung.

“Aduh,kok Ara bisa sampai lupa bawa payung sih. Gimana ini kalau telat masuk sekolah,pasti dihukum Pak Beni deh.Bodoh ,kenapa Ara gak nebeng ke A Andra aja tadi, pasti gaakan kaya gini kejadiannya.”Ucap Ara pelan dengan nada ketakutan.

   Tiba–tiba ada mobil yang berhenti tepat di depan Ara.
“Eh Ara, kok lo belum berangkat sih ? Nungguin angkot ya ?10 menit lagi bel masuk loh,lo bisa dihukum Pak Beni kalau telat.”Ucap pengemudi mobil tadi, ternyata dia adalah Reno teman sekelas Ara, lebih tepatnya pria yang naksir Ara, namun gadis polos itu tak menganggap serius perasaan pria tersebut.

“Iya nih Ara lagi nunggu angkot lewat,tapi daritadi gaada angkot yang kosong.Eh Reno,Ara boleh nebeng gak?”Ucap Ara.

“Boleh,ayo sini masuk Ra. Eh tapi gak gratis ya , lo harus bayar dua puluh ribu ke gue.” Ucap Reno dengan bercanda agar Ara membayar karena sudah mau memberikan tebengannya ke Ara .

“Iya deh gapapa nanti Ara bayar ongkos antar nya,Ara masuk mobil ya.” Ucap Ara yang begitu mudahnya dijahili Reno.

“Hahaha ya ampun Ra lo polos banget sih sampe bisa dibohongin gitu, gue kan cuman bercanda . Masa sama temen sendiri itungan sih . Lo kalau mau nebeng ya ayo , gausah bayar – bayar segala , lagian kan gue bukan supir taxi apalagi tukang angkot.”Tawa Reno pecah , dia heran Ara segitu polos nya sampe mau aja dijahili olehnya.

“Ih Reno mah suka gitu deh, Ara kira Reno serius.” Ucap Ara.

“Ya engga lah Ra, ada – ada aja deh.” Ucap Reno.

   Begitulah kepolosan Ara, terkadang candaan temannya dia anggap serius.

   Saat mereka sedang berjalan di koridor menuju kelas, tiba – tiba terjadi kericuhan di lapangan. Ara penasaran apa yang menjadi pusat perhatian satu sekolah , dia pun segera merlari menuju kerumulan siswa – siswa.

   Ternyata yang menjadi pusat perhatian semua penghuni sekolah karena seorang cowok baru saja menolak seorang gadis cantik,populer dengan tubuh indah semampai. Dalam hati Ara berfikir, apa cowok itu cukup waras atau tidak. Bagaimana bisa seorang cewek secantik dan sepopuler Cantika ditolak mentah – mentah oleh cowok yang notabennya adalah seorang adik kelas Cantika sendiri?Bahkan Cantika belum pernah sekalipun ditolak oleh seorang cowok most wanted di sekolah ini bahkan cowok most wanted di beberapa SMA lain.

“Wahhhh,Arraf keren banget.Tapi kok dia berani banget nolak kak Cantika?”Teriak seorang siswi.

“Yang kaya gitu kok dibilang keren?Keren dari mananya coba?itu sih namanya cowok kecakepan.“ Cerocos Ara sambil menunjuk ke arah Arraf.

“kerenan juga gue kali ya Ra.” Ucap Reno.

“Dihh kepedean banget sih Reno.”Ucap Ara.

“Emang gue keren kok, tambah ganteng lagi.” Ucap Reno

“Terserah Reno aja,yang penting Reno bahagia.”Ucap Ara.

“Oh jelas aku bahagia dong , apalagi kalo kamu mau jadi pacar aku. Pasti aku lebih bahaga deh.” Ucap Reno dengan menggoda Ara.

“Ihhh udah gila kali ya pake aku kamuan segala, aneh tau Ren.Dan dengerin baik baik ya, Ara itu sayangnya cuma sama kak Hero.Maaf ya,Ara gabisa balas perasaan Reno,apalagi sampe suka ke cowok lain.” Jawab Ara jujur.

“Yahh babang Reno jadi sedih deh ditolak lagi neng Ara.” Ucap Reno dengan lesu.

“Udah ah Reno jangan sedih – sedih lagi , mending kita ke kelas yuk, bentar lagi bel masuk bunyi loh.” Ucap Ara berusaha menghibur Reno.

“Yaudah deh ayo.” Ucap Reno.

Tanya HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang