Halu pt.5

2K 190 15
                                    

Senyuman mu,yang indah bagaikan candu






"Ini siapa yang mau pesen makanan?" Tanya Chenle

"Lo aja sih le" jawab Jaemin

"Yaelah males. Gue kan holkay"

"Najis" jawab Haechan

"Ck. Yaudah gue aja sini" Renjun yang udah laper akhirnya bersuara

"Eeh, kalo Renjun yang beli kasian. Udah kecil ntar bawa makanan malah menyusut"

"Heh! Gue cuma pesen ya gembul. Ogah banget gue bawa bawa makanan lo pada" Renjun membalas perkataan Haechan

"Udah woi! Gue sama Renjun ajalah. Ayo njun"

"Eh dilan! Sini dulu ebused. Gue mau nitip minum sekalian. Masa udah makan gak minum, seret"

"Lo mah tenggak air kolem aja mbul. Biasanya juga gitu" Jisung yang sedari tadi diam pun ikut menimpali perkataan Haechan

"Eh sipit! Enak banget kalo ngomong. Mata lo aja lebarin"

"Udahlah. Gue pesenin minuman yang kaya biasa kalian pesen aja." Pusing Jaemin tuh. Punya temen kok yang bener cuma Renjun doang






Renjun sama Jaemin akhirnya jalan buat pesen makanan sama minuman

"Njun. Lo pesen makan gue pesen minum ya. Biar gak makan waktu"

"Oke"

Mereka kepisah

Pertama Renjun pesen ketoprak dulu. Pesenan Haechan

Kedua dia pesen soto buat Chenle

Ketiga dia pesen somay buat Jisung sama Haechan. Emang dasar si Haechan gembul. Udah ketoprak, somay juga di embat

Keempat dia pesen ayam bakar buat Jaemin

Terakhir dia pesen mie ayam buat dia sendiri

Pas udah pesen semua dia nyusul Jaemin yang lagi antri buat pesen teh yang ada gambar gajahnya.

"Jaem"

"Eh!" Jaemin kaget

"Njun. Lo ngagetin asli. Untung jantung gue ga pindah ke lambung"

"Hehe. Gue mau bilang kalo gue mau pesen es teh. Biar gue sendiri yang pesen. Jadi abis ini lo langsung balik aja ke meja"

"Okelah"

Renjun langsung ketempat yang jual es teh. Lumayan antri sih, tapi gak panjang panjang amat. Renjun sebagai anak yang taat peraturan, jadinya dia ngantri lah.

Sambil antri, Renjun mainin ponsel nya. Liat liat sosmed aja. Geser atas geser bawah, ya gitu gitu lah.

Lagi asik asik ngantri eh ga tau kenapa deh ada orang main serobot aja. Nyempil nyempil ngambil tempat di depan biar dapet duluan. Alhasil yang di depan agak kedorong kebelakang. Begitu juga Renjun.

Dia kan badannya kecil, mana bisa nahan bobot orang segitu banyak nya ya kan. Jadi dia ikutan ke dorong kebelakang.

Renjun udah nutup mata aja, karena seinget dia tadi sih dia paling belakang. Ternyata seseorang nangkep badan dia.

Pas dia buka mata, dia cuma bisa diem sambil liatin muka orang itu

"Loh? J jeno?" Ucap Renjun dalam hati

Mungkin karna kelamaan nahan badan Renjun akhirnya Jeno bilang

"Lo gapapa?"

"Eh?" Renjun tersadar. "Gue gapapa"

"Oh lain kali hati hati ya" Ucap Jeno

"Iya,makasih udah nahan gue tadi" Renjun senyum

"Sama sama" Jeno bales senyum

Candu





Selesai pesen minum, Renjun jadi kaya orang stress gara gara keinget kejadian tadi. Tapi dia sembunyiin karna dia gak mau di ledekin atau ditanya sama temen temen gibah nya. Jadi dia pasang muka biasa aja tapi hatinya berbunga bunga kalo kata pujangga.

Semua pesenan mereka udah dateng. Mereka sii awalnya makan dengan khidmat. Tapi emang dasarnya Haechan admin lambe curah jadi dia ngajakin temen temennya buat dosa bareng bareng

"Eh kalian tau gak?..." Nah inu awal pergibahan dimulai

"....Kak Chanyeol sama Kak Baekhyun alumni sini, katanya mau nikah anjir"

"Eh sumpah? Wagela. Awet juga ya" Chenle mulai tertarik

"Kapan gue kaya gitu"

"Dih, pacar aja lo ga punya sung. Segala pengen kaya gitu"

"Yaudah lo aja yang jadi pacar gue, gimana le?"

"Pergi lo jauh jauh dari gue mata sipit!"

"Heh! Lo pada berantem aja, dengerin gue kek"

"Iya, trus gimana lagi Haechan ku sayaanggg" Chenle menggoda Haechan

"Najis geli. Terus tuh ya katanya jsnzjsnsjmsisnuasbusmsisbu........"

Renjun sih gak perduli si Haechan mau ngomong apa. Dia diem aja makan mie ayam, lagi gak mood sama gosip soalnya. Si Jaemin cuma jadi pendengar aja.

Terus pas lagi asik asik makan, si Renjun ga sengaja liat Jeno yang pengen ke meja nya.


Ingin trus ku lihat walau dari jauh


Meja nya Jeno sama temen temennya sih gak jauh jauh amat dari meja nya Renjun. Cuma lumayan lah. Kehalang 4 meja.

Jeno bercanda, ketawa haha hihi sama temen temennya. Gak tau apa yang dibahas tapi semeja itu pada ketawa semua. Kan Renjun penasaran sama apa yang di bahas sampe Jeno ketawa matanya ilang ngebentuk eyesmile.

Indah

Renjun natap ke meja Jeno sambil bengong aja.

Kenapa sih dimata dia, Jeno tuh sempurna banget. Semua. Dari ujung kepala sampe ujung kaki tuh ga ada jelek jeleknya.

Liat aja wajahnya. Mulus banget, ya Renjun juga mulus sih tapi kenapa dia ga bisa kaya Jeno yang mempesona gitu.

Ngerasa di liatin, tiba tiba Jeno nengok ke arah Renjun.

Renjun kelabakan dong ya, secara dia lagi ngeliatin eh ketauan. Tau tau Jeno senyum ke dia. Renjun blank. Dia nengok ke kanan, ke kiri sama belakang.

Ga ada orang yang berdiri atau lagi natap ke arah Jeno. Arah pandang Jeno itu ke Renjun.

Loh? Dia senyum sama gue?
Kira kira beginilah suara hati Renjun

Terus Renjun senyumin Jeno juga. Selepas itu Jeno balik ngobrol sama temen temennya.

Renjun mah malah ngeliatin Jeno yang lagi senyum senyum ganteng karna lelucon temennya.

Udah dibilangkan. Bagi Renjun, senyum Jeno itu candu
















Jaemin menatap miris pada Renjun,

Huang Renjun, segeralah menyingkir

ImaginationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang