"Bang!"
Mamanya Wildan manggil dari dapur. Tapi si abang ga ngeh, soalnya nyawanya masih ketinggalan di mimpi."Wildan" mamanya manggil lagi, kali ini mamanya udah berdiri di depan pintu kamar Wildan.
"18000 detik lagi mah" Wildan narik selimut. Masih pengen lenyeh lenyeh.
Mamanya ngedecak "bacot kamu, liat udah jam berapa?"
Wildan ngelirik jam nya males,
Jam 07.15
15 menit lagi bell masuk."Allahuakbar!" Wildan langsung bangun, gatau lagi itu bantalnya kemana mana.
"mama tunggu di meja makan" mamanya turun ke lantai bawah, nyiapin sarapan. Btw papanya udh berangkat duluan, nunggu Wildan mah keburu potong gaji si papa.
Wildan buru buru ngambil seragamnya yang kusut lupa di setrika, kayak benang kehidupan, kayak muka abis di tolak doi dengan embel embel "kamu terlalu baik untuk aku" halah!.
Seragam kusut itu Dia pake gitu aja, trus tas juga tau pungut, entah bukunya udah di ganti atau masih buku kemaren, yang penting tas bawa, biarlah cuma buat pencitraan.Dia lelarian di tangga, ngelewatin meja makan juga. Wildan mah pro, gausah yang namanya drama drama jatoh tangga, basi! Soalnya dia udah sering kejadian begini, telat gegara di ajakin push rank sama anak tetangga.
Ngeliat anaknya yang ganteng lelarian kek kemasukan kurama, mamanya neriakin sambil oles oles bluben ke roti tawar di atas meja "kamu ga sarapan?"
"ga keburu" Wildan ngejawab sambil iket sebelah tali sepatunya, iya cuma sebelah, yang sebelah lagi kaos kakinya entah berantah keberadaannya.
Terus mamanya sadar kalo si abang ganteng prepare sekolahnya ga nyampe 5 menit, heran kan mama kalo si abang minta bantuan jin nya bandung bondowoso "heh! Kamu ga mandi juga kan?!"
"ga mandi juga aku tetep ganteng kok!" Wildan bales teriak. Btw kaos kakinya udah nemu kok, walaupun udah tiga hari ga cuci.
Mama be like: "bukan anakku"
Wildan udah misuh dalem hati, percuma dia gas Dodo*re; motor vespa toska punya dia* dengan sepenuh hati, tapi kalo tetep telat gini. mending dia menikmati alur hidup aja sambil nyebat di pinggir kali, nunggu ajal lah sambil ngadem, enak toh tidak sepahit realita, yailah:v
Akhirnya disinilah dia berdiri, depan gerbang yang tertutup, kek hati doi.
Tapi tenang kok, dia ga sendiri, masih banyak barisan satwa telat yang menghiasi pagar SMK kita tercinta. Sungguh terlalu, anak tetangga yang ngajak prince Wildan push rank tadi malam ternyata termuat dalam barisan siswa telat. Sebut saja namanya Rendy, rival Eliaz dalan segala macam game. Anak kelas sebelah yang songongnya nyampe Zimbabwe.
Oke bye bye point~
"nyesel gw main bareng lu, habis sudah martabat gw sebagai siswa teladan" wildan natep si oknum Rendy sengit, kek sinetron yang sering diliatin mamanya.
"halah sok sokan babi! Lu nyesel karna rank lu turun kan?!" -Rendy yang tersulut icemoshi.
"allahu'akbar kalian udah telat ya telat! Ga usah nambah nambahin dosa ngabsen satwa SMK, masih pagi lagian" Wildan sama Rendy yang mo beginning war berbacoters jadi nengok ke sumber suara, suara yang familiar, suara yang tiap azan zuhur berkumandang mengalun merdu di telinga netijen SMK.
Oh iya, itu Abdul, bocah paling alim seangkatan. Ada apa apa yang berkaitan agama dia yang mimpin, di mushola kalo ga jadi imam ya jamaah di shaf paling depan. Tutur katanya paling sopan no badword badword, tentu tidak seperti bombayers.
"Dul demi apa lu telat?!" Wildan yang syok, secara dia baru pertama liat anak teladan telat. Biasanya juga yang ketahan di gerbang mukanya itu itu aja.
Abdul nutupin mulutnya; nguap:)
"astaghfirullah~ jadi begini wahai sodara, kemaren malam ana abis ngaji 29 juz, tapi karna tanggung jadinya ana terusin, sampe ngantuk ngantuk""huaahh~" pak ustadz nguap lagi "jadinya begini, telat, sampe lupa sholat Subuh" kata Abdul, udah mo mewek anaknya.
Sementara Wildan yang sibuk istighfar, Otaknya Rendy masih load 69%, iya otaknya masih di selangkangan.
"bentar, ana ngaji 29 Juz? Teh Elsa kemana?" -Rendy69%
"main sama mas kulin" Wildan ngejawab ketus.
"cuk itu webtoonnya tetangga cuk"-AbdulKhilafSesaat.
Ok sampai jumpa di kelas, setelah oknum siswa telat itu di beri poin:')
"duh ini konfliknya kapan?!"
Mon maap ini alurnya kemana mana kayak anak ilang(⊙_⊙)
Sesungguhnya ini book humor kenapa prolog ma deskripsinya gitu amat?
Ntahlah :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Player
HumorCuma menceritakan keseharian 7 bocah SMK yang mungkin abnormal.. :v Mereka mungkin ga sadar, hal hal sepele bisa bikin mereka pecah. Dan.. Ga ada jaminan kalo mereka bakal bersama selamanya. Hal hal konyol yang mungkin bakal di rindukan. Mungkin, s...