Pendaftaran Akun LTMPT

971 39 11
                                    

Judulnya gak menarik banget ya guys?:v

Padahalkan dulunya gue author juga, walaupun ga banyak yang baca. Haha apasih gue gaje banget ya orangnya. Sorry guys, gue jadi curcol.

Jadi, gue tahun depan mau jadi mahasiswi. Dan langkah pertamanya ya bikin semacam akun gitu di LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Rentang waktunya sih dari tanggal 2 Desembar sampai 7 Januari kalo gak salah.

Gue pun bukan tipe orang yang gerak cepat langsung daftar, berhubung juga lagi ujian sekolah. Bertambah dong level kemalasan gue. Apalagi ditambah bumbu-bumbu dari temen yang mager nya sebelas-duabelas sama gue. Kita lebih milih nikmatin ujiannya aja dulu haha.

Baru aja kelar ujian, eh guru bk udah nodong buat daftar tuh akun. Akhirnya gue coba dong daftar, tapi semua gak berjalan mulus, ada yang salah mungkin, karena gak ada e-mail konfirmasi yang muncul dari LTMPT nya. Karena gue males ngulang yaudah nyantai aja dulu gitu.

Besoknya lagi, kan udah mulai rame tuh yang daftar, akhirnya gue tergerak otaknya buat bikin. Tapi bukan gue yang bikin kok, ada temen gue yang berbaik hati mau bikinin. Dan e-mail konfirmasi nya pun udah masuk, cuman pas di coba log-in gak bisa. Katanya passwordnya salah guys. Makin pusing dong, tapi untungnya bisa diganti tuh password.

Belum selesai sampai disitu guys. Karena masih ada tahap selanjutnya, yaitu verifikasi dan validasi data. Yang mana maksudnya adalah kita disuruh ngecek data nya apa udah benar atau belum, sebelum di permanenkan datanya buat ikut SNMPTN dan SBMPTN. Ya kalau itu aja sih gampang lah ya. Nah, yang bikin ribet itu datanya harus pake pas foto dong. Mana gue gak ada foto yang terbaru, jadilah gue make pas foto kelas 10 yang amit-amit banget itu wkwkw.

Dan si pas foto ini juga ada aturannya. Size nya lah, warnanya lah, apa lah. Tapi apa gunanya temen pintar ngedit tapi dianggurin kan? :)

Dan selesai lah tahap ini.
Tapi ini baru tahap pertama kok, masih panjang perjuangan gue menggapai PTN yang gue cita-cita kan itu.

Sekian dulu ya guys. :*

MAKRITAS (Maba Krisis Identitas)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang