Seperti biasa gue berangkat pagi ke sekolah dan liat udah ada chenle di dalem kelas dan lagi baca buku sambil dengerin lagu.
Gue juga langsung duduk aja di tempat duduk gue dan ngeliat buku apa yang di baca sama chenle.
"Baca buku apa le ?"
"Nih baca buku Nebula"
"Ohh keren kayanya"
"Lo mau minjem?"
"Hehe gue gak doyan baca buku sih"
"Oiya lupa gue"
"Eh nih le tadi bunda nitip ini ke gue, katanya uang bonus kerja lo selama sebulan"
"Bonus? Ini berlebihan banget, gue aja di gaji perminggu dan masih ada bonus ?"
"Ya lo kerja nya rajin gak pernah bolos"
"Ya namanya kerja mana boleh bolos sih, dulu juga gue suka bilang gitu keㅡ udah lah lupain"
"Yang penting ini duit hasil usaha lo sendiri kan, masih sah aja"
"Bilangin ke bunda makasih ya"
"Ya gampang lo juga bisa ngomong sendiri, eh ngomong-ngomong lo gimana jadi ikut study wisata nya ?"
"Oh, enggak lah gue tabung aja duit nya"
"Dih le masa gak mau jalan-jalan sih"
"Kan dulu gue sering bin jalan-jalan"
"Ya kan sekarang sama temen"
"Gak deh bin"
"Beneran gak ikut ?"
"Iya beneran"
Entah kenapa ada perasaan kecewa di hati gue setelah denger chenle gak ikut study wisata.
🌸🌸🌸
Pulang sekolah gue sama si chenle ada piket hari ini, dulu chenle piket nya gak hari ini tapi ya sekarang hampir setiap hari dia ngebersihin ruang kelas.
Katanya bingung mau ngapain, sedangkan cafe bunda gue buka nya jam 4 sore dan masih ada sisa waktu satu jam, dan dia milih buat ngebersihin kelas bentar.
Gue lagi ngelap kaca kelas sedangkan chenle lagi ngebuang sampah yang ada di loker bawah meja.
"Eh bin, ini hp nya minseok ketinggalan"
"Hah yang bener ?"
"Iya nih, bawa ke ruang guru aja kali ya"
"Yaudah bawa aja"
"Yaudah nanti kalo udah selesai beres semua mampir ke ruang guru dulu"
Dan gak butuh waktu lama gue sama chenle udah selese ngebersihin ruang kelas dan ngambil tas di kursi masing-masing.
Tiba-tiba pintu kebuka dan nampakin minseok yang baru masuk kelas sambil ngos-ngosan.
"Lah kalian belum pada balik ?"
"Ini baru mau pulang"
"Lo kesini mau ngambil hp ya?"
"Iya nih make ketinggalan segala"
"Oh nih hp nya tadi gue nemu di loker"
"Wadaw gila chenle, udah melarat sekarang niat ngambil hp orang ?"
Gue kaget dong minseok ngomong gitu, maksudnya apaan ya, padahal jelas-jelas si chenle tuh yang nemuin tuh hp dan ngasih ke orang nya, koh malah di tuduh sih.
"Lo kenapa ngomong gitu seok? Jelas-jelas chenle yang nemuin mau balikin ke lu"
"Balikin? Iya kalo gue kesini kalo enggak?"
"Kalo enggak gue sama chenle mau taro tu hp di ruang guru!!"
"Alah mana ada maling mau ngaku"
"Dih lo gila ya, gak ada makasih nya banget lo, masih untung ya ditolongin bukan nya bilang makasih malah di fitnah!!"
"Lagian bin, lo ngapain masih temenan sama dia? Dia tuh udah jadi sampah tau gak?"
Gue diem.
Bukan berarti gue membenarkan perkataan nya minseok tapi gue inget perkataan gue yang gue lontarin ke chenle dulu.
Dan untuk kesekian kalinya setelah lama melupakan rasa bersalah, rasa bersalah ke chenle itu datang lagi.
"Ada masalah sama omongan gue ?"
Gue tatap tajem ke minseok.
"Lo yang sampah, lo yang gak tau berterima kasih"
"Udah bin, udah"
"Koh jadi gue?"
"Ya iya lo lah yang sampah, semua anak dikelas ini sampah dulu aja ngehormatin chenle sekarang? Berani banget ngomong kaya gini"
"Udah bin.. soek maaf ya"
Kata chenle dan langsung bawa gue keluar dari kelas dan sekolah ini tapi nyampe koridor depan chenle ngeberhentiin jalannya dan ngebuat gue juga jadi ikut berhenti.
"Lo gak seharus nya bilang kaya tadi ke minseok bin"
Gue cuma diem dan masih memikirkan omongan tadi, gak tau kenapa gue marah banget sama diri gue sendiri, bukan marah karna udah ngomong kasar, tapi marah karna pernah ngelontarin kata yang sekarang benar terjadi.
"Maaf le"
"Bin? Kenapa lo nangis ?"
"Maafin gue udah nyumpahin lo jadi gini"
"Bin kan udah gue bilang ini bukan salah lo, dan lo sendirikan yang bilang kalo ini emang ujian doang buat gue?"
"Tapi harusnya waktu itu gue juga gak bilang begitu sama lo"
"Plis bin jangan bikin gue bingung harus berbuat apa"
"Le, gue cuma mau minta satu dari lo"
"Apa ?"
"Maafin gue ya"
"Kenaㅡ"
"Pokoknya maafin gue.."
"Iya gue maafin, tapi berhenti ya nangis nya, mending sekarang kita ke cafe bunda, bunda pasti nunggu kita"
Gue tau le sifat asli lo tuh sebenernya kelewat baik cuma pada saat itu lo tertutup aja sama sifat lo yang belum dewasa dan kekanak-kanankan.
Mungkin tuhan bukan cuma ngasih ujian doang ke lo le, tapi ngasih tau ke semua orang bahwa pemikiran kalian tentang chenle tuh sebener nya salah dan untuk chenle, mata serta pikiran lo akan terbukakan atas kejadian ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zhong Chenle
FanfictionMenjadi teman satu-satunya zhong chenle ketika ia susah merubah semua kehidupan binnie serta chenle saat ini.