1

25 1 0
                                    

Ini rumah nisa bukan si?gede amat~tanya suci dalam batin.

Perlahan suci mendekat ke arah rumah tingkat itu dan melihat nomor yang terpampang jelas di pagar ber cat kan warna peace dan sama persis seperti nomor rumah yang dikirimkan oleh nisa lewat Whatshapp.

Karena rasa ingin tahu suci sangat kuat,dengan sigap dia memencet bel yang terdapat di samping nomor rumah.

Bel pertama,Belum ada tanggapan dari si pemilik rumah.suci mencoba memencet bel untuk kedua kali nya.
Bel kedua,belum juga ada jawaban.

Pikir suci mungkin ia salah rumah,dan berniat untuk mencari rumah lain.tapi aksinya di hentikan ketika ia mendengar gerbang di buka oleh seseorang.

"Eh woy!? Apakabar lo!" Teriak nisa sambil berlari menghampiri suci dan langsung memeluknya. Hampir 5 menit mereka berpelukan,melepaskan segala kerinduan yang sudah 1 tahun lebih tidak pernah bertemu semenjak kelulusan.
Tapi,disini suci sadar bahwa ada sesuatu yang berbeda.

"Eh tunggu-tunggu,kok ada yang beda?" Tanya suci melepaskan pelukan nya.ia mengamati nisa dari atas kepala sampai ujung kaki.

"Jilbab lo mana!ngapa sekarang lo kayak gini sih pakaian nya!?"
Suci kaget bukan main,dia bisa melihat perbedaan nisa yang ia temui 1 tahun yang lalu dan nisa yang ia temui sekarang.

Dulu nisa anak yang sangat alim,pakaian nya pun tertutup kalau di sekolah maupun dirumah.dan sekarang ia terlihat memakai pakaian yang kurang bahan.bahkan dia keluar rumah hanya memakai tangtop dan boxer.

"Udah ntar gue ceritain.yang penting lo masuk aja dulu.bawa motor lo masuk juga"

"Hm" angguk suci masih tidak percaya dengan yang ia lihat.
----------------
Bagus banget rumah nya,subhanallah~batin suci yang sangat mengagumi isi dalam rumah nisa.

"Sini,duduk dulu.gue mau ke da---" perintah nisa yang tiba-tiba dipotong oleh suci.

"Sini.duduk di samping gue dan ceritain semua nya" ucap suci serius. rasa kagum nya digantikan oleh rasa ingin tahu bagaimana perubahan nisa sampai seperti ini.

"Dari dulu sampe sekarang ternyata gak berubah lo ini ci.kepo banget dah"

"Yaudah cepet ceritain!" Bentak suci sambil menarik tangan nisa untuk duduk di sofa sebelahnya.

"Ceritain apaan sih ci?kan lo udah tau sekarang gue berubah drastis,beda sama dulu" jawab nisa malas.nisa malas menceritakan masa lalu nya yang suram.tapi kalau tidak diceritakan,pasti suci akan terus meneror nya dengan pertanyaan-pertanyaan.

"Ya justru itu lo harus ceritain semua perubahan lo ini terjadi.lo harus kasih tau gue se-detail nya"

"Ck" desis nisa yang bisa ditebak suci kalau dia sedikit kesal.suci juga tau kalau nisa sangat risih jika disuruh menceritakan masa lalu nya.justru kalau tidak di desak suci,nisa tidak akan mau menceritakan semuanya.

"Gue itu kepo sama lo,kenapa lo bisa berubah kayak gini sih nis!?kemana jilbab panjang lo?baju panjang?rok panjang sampe ngejuntai lantai?" Tanya suci tak tanggung-tanggung.

"Lo juga?kemana jilbab panjang lo?baju panjang?rok panjang sampe ngejuntai lantai?" Balas nisa membalikan pertanyaan suci yang di lontarkan kepada nya.

"Udah gue simpen di lemari semenjak kita lulus.dan sekarang,ya lo tau kan gue pake jilbab biasa dan pakaian gak terlalu panjang kayak dulu lagi. dimana waktu itu kita memutuskan hijrah bareng-bareng"

"Sama ci,jilbab dan baju-baju gue udah gue simpen di lemari.belum aja gue sumbangin ke orang"

"Nis,gue mau kita kayak dulu lagi.kita hijrah lagi" ucap suci sambil mengenggam kedua tangan nisa sangat erat.
































Tbc......
Selamat membaca^_^..

Life ChangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang