becanda - lisa x jaehyun

5.9K 537 26
                                    



jaehyun, sama lisa udah sekelas dari kelas 10. sekarang, mereka udah kelas 12 yang berarti mereka udah sekelas 3 tahun an.

disekolah mereka itu, kalo udah kelas 12 kelasnya bakal dibagi dua lagi. nah, pas dibagi dua inipun mereka sekelas lagi.

jaehyun emang anak jenius banget. otak dewa.
lisa juga pinter tapi ga sejenius jaehyun.

dari kelas 10, lisa selalu minta ajarin jaehyun. lisa cuma ngerti kalo diajarin jaehyun aja soalnya kalo sama yang lain ribet.

jaehyun juga suka suka aja ngajarin lisa. setiap dia ngajarin lisa, pasti ada aja dia ngomong kaya 'bodoh' 'bodo banget sih bukan gitu' tapi, karena lisa udah lama sekelas sama jaehyun jadi dia gabawa itu kehati.

kaya sekarang, lisa minta jaehyun ajarin kimia. jaehyun juga anak olimpiade kalo mau tau. dia ngambil pelajaran kimia.

"jae, ini gimana sih gue gangerti daritadi" lisa goyang goyangin bahunya jaehyun.

"baca dulu udah belom?" jaehyun mah diem aja bahunya digoyangin lisa, dia cuma jawab doang ga nyuruh lisa berhenti.

"udaaaaah daritadi tapi tetep aja gamasuk otak" lisa sambil cemberut gitu. jaehyun yang liat kan jadi gemes ya?

"yaudah gue jelasin, tapi lo harus dalem mode pinter jangan mode bodoh" lisa cuma bales sama senyum sambil ngangguk ngangguk.

jaehyun bener bener ngejelasin ke lisa dengan jelas sampe lisa ngerti. bener bener ngerti sampe konsepnya.

"thankkkks jae! love you!" lisa ngomong gini sambil nunjukin senyum manisnya.

"sama sama, sayang. love you too" jaehyun jawabnya juga sambil senyum. lisa kaget sama jawaban jaehyun, dia juga blushing.

semua yang dikelas cuma ngeliatin mereka doang sambil natep mereka ada yang jijik dan ada yang ikut baper.

tibatiba, bambam teriak.
"lisa, jaehyun genit tuh sama anak kelas sebelah!"

lisa sama jaehyun langsung saling tatap.

"oh gitu yaa? berani sekarang? oke" lisa ngomong ke jaehyun sambil muterin matanya.

"engga sayangg.. kan aku genitnya sama kamu doang" jaehyun sambil pegang tangan lisa ngomongnya. sekarang bener bener sekelas udah liatin mereka dengan tatapan yang berbeda beda.

lisa ngelepasin tangan jaehyun yang megang tangannya sambil keluar kelas.
"iya. serah"

pas lisa udah keluar, jaehyun malah ketawa.
terus, dk nyamperin dia
"sampe kapan mau becanda kek gitu bambang?"

"lagian juga becanda doang galebih ya cuma main main aja" jawab jaehyun masih ketawa.

sekarang, june yang ngomong
"emang lo gabaper? terus emang lisa juga gabaper?" june penasaran. soalnya, lisa sama jaehyun itu udah main pacar pacaran gitu dari kelas 11. emang cuma anak anak kelas doang sih yang tau. karena jaehyun sama lisa gamau bawa becandaan mereka keluar kelas. yang ada dia sama lisa langsung berantem kali sama rose.

"gaada alesan buat kita baper jun. gue sama dia lagi memperjuangkan orang lain. dia juga ngerti gue gimana, gue ngerti dia gimana ya jadi temen cerita aja. kalo becanda gini mah cuma seru seruan kita aja supaya ga galau mulu"
setelah jaehyun ngomong gitu yang lain udah langsung pada diem.

°

"lis emang gabaper sama jaehyun sayang sayang an gitu?" tanya yuju ke lisa penasaran. soalnya dia aja yang liat mereka tiap hari baper.

"baper"

"hah serius?" denger pernyataan lisa itu bikin yuku melotot. ya kaget aja bisa gitu lisa nyembunyiinnya selama ini.

"pas awal awal kita kaya gitu, sayang sayangan terus bilang love you lah tiap hari. jae natep gue beda lah kalo lagi kaya gitu terus dia juga bikinin gue lagu terus dengan lembutnya dia suka ajarin gue terus nyanyiin gue sih gue baper juy" jelas lisa panjang lebar ke yuju

"serius lis jae pernah bikinin lo lagu?!" yuju udah terkaget kaget aja.

"serius. pas awal awal kita kaya gini tuh, kita kaya ngayal gitu. dia jadi penyanyi terkenal banget ceritanya terus gue dibikinin lagu sama dia. yagitudeh jaehyun emang unpredictable"

"gue kalo jadi lo kayanya makan hati tiap hari. baper iya pacaran ngga"

"ya kalo mau berharap juga gimana juy, gue kan sahabatan sama rose. rose deket sama jaehyun. malah kita, gue sama jae juga sering cerita ceritaan sampe fc dan lain lain ngomongin rose atauga ka sehun. gue tau jae sesayang itu sama rose. gue gamau ngancurin persahabatan gue sama jae atau sama rose. jadi mau sebaper apapun gue sama sikap jae, ya gue anggep aja itu cuma baper biasa. kalo udah sampe kepikiran, gue langsung sugestiin kalo gue sayangnya cuma sama ka sehun. ya walaupun ka sehun sebrengsek itu" jelas lisa yang buat yuju meluk lisa kenceng banget.

"huhuhuhu lisaaaaaaku sabar yaaa kamu kuat"
lisa cuma ngangguk aja sambil senyum.

tiba tiba jaehyun nyamperin lisa ke mejanya, terus ngasih sesuatu gitu.

"nih es krim, makan ya sayangkuu dari aku pacar yang paling ganteng hehehehe"

lisa sama yuju cuma saling tatep, terus lisa ambil es krim dari jaehyun sambil senyum yang dibales wink-an sama jaehyun.







maaf ini gajelas sih wkwk tapi ini based on true story loh:( ceritaku hehehe:(
btw, HAPPY NEW YEAR! semoga ditaun ini kita bisa menjadi seperti yang kita mau yaa!

akujuga mau makasih banget sama kalian semua yang udah nyaranin yang udah aktif komen yang udah vote yang udah excited sama oneshot ini! seneng banget kemaren sampe jingkrak jingkrak gaboong deh:( wkwk.
aku seneng banget banget kalo kalian suka sama cerita cerita disini! mudah mudahan bakal terus update yaaa! loooooveeeee u sooooooooooooo much guys gaboong!

𝖔𝖓𝖊𝖘𝖍𝖔𝖙 ° lisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang