Nama gue Reno. Anak bungsu dari dua bersaudara. Kakak gue namanya Oscar, dia lagi kuliah di luar kota, jadi di rumah tinggal gue, Papa, sama Mama. Gue hidup dalam keluarga kecil yang bahagia. Meskipun Papa gue sering dinas ke luar kota, masih beruntung kita nggak ikut pindah sekalian. Bisa-bisa gue malah nggak punya temen karena keseringan pindah. Gue masih SMA kelas 12 di salah satu SMA yang jaraknya lumayan deket dari rumah. Gue juga punya banyak temen di sekolah dan bisa dibilang gue cowo yang cukup famous. Hari ini hari pertama kelas 12, tahun ajaran baru. Di kelas, gue punya empat sahabat, kurang satu lagi jadi Pandawa dah. Seperti biasa, gue duduk di baris belakang sama sahabat-sahabat gue. Beruntung bangetlah gue bisa sekelas lagi sama sohib-sohib gue. Kita dapet kelas yang urutannya paling akhir, mungkin emang karena kita bego sih. Hahaha... Kebetulan juga nih, wali kelas gue ngajar di jam pertama, jadi kita perkenalan agak lama, sekalian beliau ngasih wejangan biar kita tetep semangat di akhir masa SMA ini.
Wali kelas : Ini adalah tahun terakhir kalian disini, jadi jangan sampai kalian berhenti belajar. Ujian sudah di depan mata, hanya tinggal hitungan bulan. Semangat terus, jangan sampe kendor ya.
Kepsek : Selamat pagi. Permisi Bu, maaf saya mengganggu pelajarannya. Tahun ini, ada satu siswi yang akan bergabung dengan kelas Anda, namanya Rena. Rena, silahkan masuk.
Rena : Selamat pagi Bu. (masuk ke kelas)
Wali kelas : Oh, pagi Rena.
Kepsek : Baiklah, terima kasih Bu, saya permisi dulu.
Wali kelas : Baik Pak. Selamat datang di kelas ini Rena. Silahkan kamu memperkenalkan diri kepada teman-temanmu.
Rena : Pagi semua, nama saya Renata Larasati. Panggil saja Rena.
Dion : Eh, namanya mirip sama Reno? Jodoh emang nggak kemana ya... (diikuti tawa seluruh kelas)
Wali kelas : Dion, diam kamu. Baiklah, terima kasih perkenalannya Rena. Silahkan duduk.
Rena : Terima kasih Bu.
- Berbisik -
Reno : Apaan sih lo Yon? Malu-maluin aja dah.
Dion : (tertawa) Lo bisa nggak bikin tuh cewe klepek-klepek sama lo. Dari tampangnya sih, kayanya susah dideketin. Keliatan cuek gitu.
Recka : Ah, buat Reno pasti gampang lah. Reno kan punya tampang yang bisa dimanfaatin.
Reno : Kayanya sih kalo buat deketin Rena ngga cuma sekedar butuh tampang bro. Keliatan banget kan kalo dia itu beda. Perlu treatment yang beda juga.
Wali kelas : Eh, itu yang dibelakang kenapa ngobrol terus dari tadi?
Yup, gue sama sohib gue emang bukan siswa yang baik dan rajin di kelas. Suka rame sendiri dan suka ditegor guru yang lagi ngajar. Tapi, sejak obrolan itu, gue jadi mikir gimana caranya gue bisa deketin Rena. Mana ini udah tahun terakhir lagi, mana sempet mikirin cinta-cintaan? Gue butuh strategi dan rencana yang pas biar bisa deketin Rena. Istirahat ini, gue bakal coba ngajakin Rena makan bareng di kantin. Gue pun mulai deketin mejanya yang duduk di bangku depan. Pas dia lagi beres-beres bukunya, gue coba ngajak dia ngobrol.
Reno : Hei Rena, kenalin, gue Reno.
Rena : Oh iya Reno. Yang namanya kembaran sama gue.
Reno : Hehe... Lo mau ke kantin bareng gue ngga?
Sheila : Eh eh, ngga bisa. Rena udah gue booking duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rena
RomanceRena adalah siswi baru di salah satu SMA. Dia bertemu dengan orang-orang yang dengan cepat menjadi sahabatnya, salah satunya adalah Reno. Ternyata Reno sudah menyukai Rena sejak hari pertama mereka bertemu. Namun di tengah perjalanan percintaan mere...