Dan lagi-lagi gue liat Rena keluar ke balkonnya. Nulis sesuatu, terus di masukkan dalam toples. Sebelum memasukkan dalam toples, Rena merangkainya dulu menjadi origami. Setelah selesai satu origami dia pun masuk lagi karena turun hujan. Gue pun langsung menuju meja belajar gue. Gue mencoba mengingat setiap detail wajah Rena. Gue ngelukis wajah dia. Belum selesai, eh Mama gue tiba-tiba ngetuk pintu kamar gue. Katanya makannya udah siap. Di meja makan udah ada Papa sendirian. Kadang gue merasa sepi banget di rumah kalo nggak ada bang Oscar. Tiba-tiba gue jadi kangen sama dia. Kapan ya dia pulang?
Reno : Pa, bang Oscar kapan pulangnya sih? Kok lama banget? Bukannya harusnya dia udah libur ya?
Papa : Bang Oscar terakhir ngabarin Papa udah agak lama sih. Kayanya dia sibuk. Ya nanti coba kamu telpon dia.
Mama : Mama juga kangen sama Oscar. Kasihan rumahnya sepi terus.
Setelah ngelahirin gue, Mama jadi nggak bisa hamil lagi. Gue juga nggak tau penyebabnya apa. Tapi gue merasa bersalah banget. Gara-gara gue lahir, gue jadi nggak bisa punya adek lagi. Tapi di sisi lain, gue juga harus bisa bikin orang tua gue bangga. Nggak boleh nyusahin mereka. Gue berusaha buat nabung sendiri juga, biar kalo ada kebutuhan sekolah mintanya nggak terlalu banyak. Sebenernya gue juga pengen kerja part time. Tapi nggak dibolehin Mama sama Papa karena takutnya gue kecapean dan pelajaran gue jadi keteteran. Di sekolah gue udah keluar dari semua ekskul kecuali futsal. Oh iya, lanjut tentang abang gue. Pucuk dicinta ulam pun tiba, eh abang gue nelpon Papa.
Papa : Assalamualaikum.
Oscar : Waalaikumsalam Pa. Gimana kabarnya?
Papa : Papa baik. Kamu gimana? Duitnya masih ada? Eh, ini adek kamu kangen nih. Papa loudspeaker ya.
Reno : Bang Oscar, kok lo belum pulang sih? Gue kangen nih. Rumah juga sepi gadak lo yang biasa rusuh.
Oscar : Lo telfon gue langsung berisik aja. Salam dulu napa?
Reno : Assalamualaikum bang Os.
Oscar : Waalaikumsalam. Gimana kabar lo Ren?
Reno : Ah, sok basa-basi lagi. Lo kapan pulang?
Oscar : Sabar. Abang belum tau nih bisa pulang kapan. Masih banyak yang perlu diurus.
Reno : Duh. Sok sibuk banget sih lu bang?
Oscar : Ya namanya anggota himpunan mahasiswa. Ntar lo juga bakal ngerasain kok.
Reno : Kok lo bisa sih jadi himas, kerja part time, tapi IPnya masih bagus? Ajarin gue dong.
Oscar : Ntar aja laaah, kalo gue sempet. Eh, Mama gimana kabarnya? Sehat?
Mama : Mama sehat kok nak. Alhamdulillah.
Oscar : Doain Oscar ya Ma, Pa. Biar bisa pulang lebih cepet.
Mama : Iya Oscar. Mama sama Papa pasti selalu doain anak-anak Mama Papa kok.
Reno : Gue nggak dimintain doa nih?
Oscar : Yaelah, lo tuh harusnya ngga perlu dimintain doa, udah doain gue lah.
Reno : Udah minta doa, nyolot lagi nih orang. Kok lo bisa hidup sih?
Mama : Huss. Reno...
Reno : Maaf Ma.
Oscar : Tuh dengerin Mama. Ngomong tuh jangan ngasal. Udah dulu ya. Oscar mau lanjut kerja lagi. Assalamualaikum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rena
RomanceRena adalah siswi baru di salah satu SMA. Dia bertemu dengan orang-orang yang dengan cepat menjadi sahabatnya, salah satunya adalah Reno. Ternyata Reno sudah menyukai Rena sejak hari pertama mereka bertemu. Namun di tengah perjalanan percintaan mere...