#9 Cerita Pantai

34 1 0
                                    

Keesokan harinya, gue sama Rena pun berangkat bersama. Kali ini gue minta Rena duduk sama gue. Seperti biasa di belakang gue ada si jahil Dion yang nggak tau apa-apa soal Rena.

Dion : Cieee, kalian udah baikan ya? Kenapa sih pake marah-marahan? Kalo akur gini kan enak diliatnya.

Reno : Sekali lagi lo ngomong, gue jahit nih mulut lo.

Rena : Eh, kalian nggak ngajakin gue jalan-jalan lagi?

Gue sedikit kaget dan ngeliatin Rena dengan ekspresi bertanya-tanya. Rena mencoba menghiraukan gue dengan tetap ngobrol santai sama Dion.

Dion : Gue ada sih sebenernya spot yang bagus. Tapi rada jauhan.

Yoan : Dimana Yon?

Dion : Di perbatasan.

Recka : Wah jauh dong, cape tuh kalo nyetir sendiri.

Rena : Hmm, gue pengen ke pantai nih.

Reno : Kejauhan kalo mau ke pantai.

Rena : Ya terus kemana dong? Ke taman rekreasi?

Yoan : No, bukannya lo bisa nyetir mobil ya? Kenapa ngga pake mobil lo aja?

Reno : Yeee, pas gini aja giliran gue yang cape. Lagian kalian kok masih sempet sih mikirin jalan-jalan. Kan bentar lagi udah try out sama ujian-ujian. Semua gara-gara lo sih Ren.

Rena : Lah, kenapa jadi gua dah?

Yoan : Pas liburan aja laaah. Apa mau pas sekalian wisuda?

Recka : Ah kelamaan. Abis ujian aja, kita langsung mantai. Seru tuh kayanya. Gimana? Gue ada pantai rahasia loh.

Rena : Ya udah, cus deh gue.

Dion : Mantap sih itu. Mau banget gue.

Recka : No, gimana? Lo mau ngga? Sekalian nyetirin.

Reno : Ya kalo Rena ikut, gue pasti ikut lah.

Dion : Oh iya Na, jangan lupa lo ajak tuh temen-temen lo. Biar lebih ramean.

Recka : Alah, bilang aja lo modus sama Sheila.

Rena : Oh jadi elo yang sering ngajakin Sheila nonton?

Dion : Eh, apaan sih Na. Engga kok, engga. Ngaco nih Recka.

Rena : Soalnya kita kan juga mau ngelindungin lo Yon. Biar ngga di sleding sama yang lain. Ya ngga No?

Reno : (tertawa) Eh iya tuh, bener kata Rena. Biar si Sheila ngga diambil duluan sama yang lain.

Tiba-tiba Sheila sama Nina masuk kelas.

Sheila : Eh, kalian ngomongin gue kenceng banget sama kelas sebelah. Ngomongin apa sih?

Recka : Iya nih La. Katanya, Dion berencana nembak elo hari ini.

Sheila : Ha? Masa sih? Dion mana berani nembak cewe?

Dion : Enak ajaaa... Gue berani nembak cewe tau.

Sheila : Oh yaa? Coba buktiin.

Dion : Anjir lo Reck. Gara-gara elu nih.

Recka : Kok gue? Kan lu bilang berani nembak cewe. Bilang doong.

Dion pun tiba-tiba diam, bingung mau ngomong apa. Ekspresinya seperti mau bilang sesuatu tapi semuanya ditahan, ngga bisa keluar dari mulutnya. Akhirnya Yoan memecah keheningan.

RenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang