Hampir setiap hari menjelang dia ke Jakarta gue selalu ke rumah dia, entah cuma mampir atau cerita-cerita rencana kuliah entar. Sampe pada akhirnya, setelah sekian kalinya, gue bener-bener bertanya apa yang dia tulis di origaminya dia.
Reno : Ren, yang lo tulis disini tuh sebenernya apa sih?
Rena : Diary gue. Mau baca?
Reno : Boleh?
Rena : Enggak.
Reno : Kalo denger dari lo boleh ngga?
Rena : Perlu waktu bertahun-tahun sampe ceritanya selesai.
Reno : Gue bakal dengerin kok.
Rena : Entar aja ya. Setelah gue operasi.
Reno : Janji ya?
Rena : Iyaa...
Hari H pun datang, gue pun berlari ke rumah Rena ketika mereka mengeluarkan mobil dari garasi.
Reno : Rena... Gue selalu tunggu kedatangan lo disini.
Rena : Gue juga ngga sabar mau balik kesini.
Reno : Nih buat lo. Bukanya nanti aja pas udah berangkat. (ngasih surat)
Rena : Gue pikir cuma gue yang mau kasih surat. Nih, gue juga ada buat lo. Bukanya tar kalo gue udah pergi.
Rama : Rena, yuk berangkat.
Rena : Oke bang. Gue pergi dulu ya Ren.
Reno : (cium kening Rena) Gue yakin, kita pasti bakal ketemu lagi.
Rena : (liat gue sambil tersenyum dan netesin air mata)
Reno : (meluk Rena)
Mama Rena : Rena, yuk sayang.
Rena : Iya Ma...
Mama Rena : Kita pergi dulu ya nak Reno.
Reno : Pastiin Rena balik kesini ya Tante...
Mama Rena : Iya...
Kami pun berpisah dan gue masih liatin mobil Rena sampai ujung jalan. Setelah Rena dan keluarganya udah mulai ngga keliatan, gue masih berdiri di tempat yang sama sambil baca surat dari Rena.
"Dear Reno,
Makasih lo mau nerima gue jadi temen lo. Setelah yang gue lakuin ke lo, lo tetep anggep gue sebagai temen. Makasih lo udah sayang sama gue. Gue juga sayang banget sama lo. Maaf udah bikin lo nunggu selama ini. Itu karena gue ngga mau ngulang masa lalu gue sama orang-orang yang ngga tulus ke gue. Semoga kita bisa ketemu lagi ya. Oh iya, gue juga punya puisi buat lo. Puisi ini singkat banget kok. Nih, gue tulisin...
Reno, aku mencintaimu."
Rena
Beberapa hari kemudian, mereka kembali. Tapi ini emang bukan akhir yang bahagia. Operasi jantung Rena gagal. Keluarganya pulang tanpa bawa Rena balik karena dimakamin di pemakaman kampung halamannya bareng keluarganya yang lain. Gue sempet ngga percaya. Hampir setiap hari selama beberapa hari gue masih liatin balkon kamar Rena, berharap dia keluar dari kamarnya dan nulis diarynya lagi. Tapi lama-kelamaan gue sadar, ternyata Rena bener-bener ngga bakal balik lagi. Dia ngga nepatin janjinya. Setiap kali gue liat langit, gue selalu berdoa biar dia tenang disana. Gue bakal selalu inget dia, karena gue cinta Rena.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rena
RomanceRena adalah siswi baru di salah satu SMA. Dia bertemu dengan orang-orang yang dengan cepat menjadi sahabatnya, salah satunya adalah Reno. Ternyata Reno sudah menyukai Rena sejak hari pertama mereka bertemu. Namun di tengah perjalanan percintaan mere...