Pas di warung, gue mesen kopi, soalnya katanya disini kopinya enak. Si Rena cuma pesen jeruk anget. Gue pun mencoba membuka topik obrolan,
Reno : Ren, gue boleh nanya sesuatu nggak?
Rena : Tanya apa?
Reno : Lo suka ngga sama gue?
Rena : Pffft... Lo ngomong apa sih? (tertawa) Random banget dah.
Reno : (tertawa) Eh, serius... (tertawa) Gue nanya serius tau.
Rena : (tertawa) Iya gue suka sama lo.
Reno : Serius lo?
Rena : Serius gue. Sebagai temen. (tertawa) Abisnya lo baik banget sama gue.
Reno : Yaaah... Gue kira beneran suka...
Rena : Lo mau ngarep apa sih dari gue?
Reno : Emang lo ngga mau cari cowo ya? Biar ada yang jagain lo.
Rena : Pffft... Ya ngapain gue cari cowo, kalo udah ada temen-temen gue yang perhatian disini?
Reno : (kesal) Duh, lo ngga pernah jatuh cinta apa gimana sih? Kaga peka banget elah...
Rena : (tertawa) Ohhh... jadi ini inti dari pertanyaan lo? (tertawa)
Reno : Bodo... (kesal)
Rena : (cekikikan) Eh, jangan ngambek dong. Iya iyaa, dulu gue pernah. Tapi bentar doang. Abis itu udah.
Reno : Gitu doang? Lo sempet jadian kaga?
Rena : Ya engga sih. Soalnya abis itu dia punya cewe.
Reno : Lo udah bilang ke dia?
Rena : Ya enggaklah. Gue masih punya malu kali.
Reno : Eh Ren, cewe kalo lagi jatuh cinta itu ibarat kaya bis, kalo lo cuma diem dipinggir jalan, bisnya ngga akan berhenti. Kecuali lo ngasih isyarat sopirnya buat berhenti. Kalo misal lo ketinggalan bis, lo ngga perlu ngejar, bis itu ngga cuma satu yang lewat di jalanan itu.
Rena : (terdiam lalu melihat Reno sambil cekikikan) Pfff... sejak kapan lo sok-sokan bijak kek gini. Udah ah, cape gue bahas ginian. Kaga ada topik lain apa?
Reno : Yeee dasar. Emang dasarnya elo aja nih yang bikin rusak momen.
Rena : (tertawa lalu terdiam dan memulai obrolan) Lo tau ngga Ren, yang selama ini gue pikirin soal cinta?
Reno : (bingung) Apa?
Rena : Gue berfikir, nggak bakal ada cowo yang bisa life happily forever after sama gue.
Reno : Maksudnya?
Rena : (memandang lekat mata Reno lalu tersenyum)
Di tengah senyumnya yang merekah, gue merasa dunia berhenti. Dibalik senyumnya gue juga ngerasain sebuah luka dan rasa sakit yang dia rasain, tapi dia tahan. Gue cuma bisa nunggu kapan dia mau ngomong itu semua sendiri ke gue.
Di tengah lamunan gue, tiba-tiba yang lain pun sudah kembali dari berfoto dan menuju meja kami.
Sheila : Eh, kalian disini. Pasti nunggu lama ya kita foto-foto.
Recka : Bang, beli kopinya satu ya.
Dion : Dua bang.
Yoan : Tiga bang.
Nina : Aku kopi susu aja bang.
Sheila : Jeruk angetnya satu deh bang.
Abang warung : Tunggu bentar yak.
Dion : Eh La, kopi disini terkenal enak loh. Tar nyesel kalo ngga nyobain.
Sheila : Gue bukan penikmat kopi. Jadi suka-suka gue lah.
Abang warung : Ini nih kopinya. Silahkan dinikmati yak.
Recka : Makasih ya bang.
Yoan : Rena nggak ngerasain kopinya juga? Enak loh.
Rena : Gue nggak pernah minum kopi sih sebenernya. Emang enak ya?
Yoan : Nih, mau coba punya gue aja?
Reno : Ati-ati. Kalo belom pernah minum tar deg-degan, hiperaktif.
Rena : Dikit aja kali ya?
Sebenernya pertanyaan gue itu bermaksud mengetes Rena. Tapi Rena tetap minum kopinya dikit. Beberapa menit kemudian, Rena pergi ke toilet. Gue takut, jangan-jangan ada apa-apa. Tapi dia nggak keliatan terjadi apa-apa juga sih. Kembali dari toilet, dia langsung minta tolong gue buat nganter pulang. Dia beralasan Mamanya lagi nyariin. Mendadak banget dan penting. Dia pun ngomongnya juga santai, kaya nggak terjadi apa-apa.
Rena : Ren, bisa minta tolong anterin gue pulang duluan nggak? Mama gue tiba-tiba nyariin gue.
Sheila : Ada apa Na?
Nina : Iya nih. Kok mendadak banget?
Rena : Gue juga ngga tau. Katanya cuma disuruh pulang.
Reno : Oh gitu, ya udah deh. Eh, gue nganterin Rena pulang dulu ya.
Dion : Ya udah deh, ati-ati ya kalian berdua.
Pas di perjalanan si Rena pegangan erat banget ke gue. Gue pegang tangannya dingin banget. Tangan satunya di belakang gue.
Reno : Ren, lo nggak apa-apa? Tangan lo dingin banget.
Rena : Gue nggak apa-apa kok. Bisa minta tolong rada cepet nggak Ren?
Reno : Oke, gue ngebut ya. Pegangan sama gue.
Gue pun segera ngebut dan Rena semakin kencang pegangan sama gue. Gue khawatir terjadi sesuatu sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rena
RomanceRena adalah siswi baru di salah satu SMA. Dia bertemu dengan orang-orang yang dengan cepat menjadi sahabatnya, salah satunya adalah Reno. Ternyata Reno sudah menyukai Rena sejak hari pertama mereka bertemu. Namun di tengah perjalanan percintaan mere...