O2

839 89 18
                                    

———

Suara bel pulang membuat Hinata grasak-grusuk sendiri beresin peralatan lukisnya. Semuanya langsung dia jejelin ke dalam tas.

"Lah, itu ga lo cuciin dulu?" tanya Sakura yang tangannya sempet kesenggol cat dari kuas Hinata.

"Mau nonton film sama Naruto. Keburu malem."

"Ih, terus gue balik sama siapa?"

Hinata ketawa pelan sebelum akhirnya ninggalin Sakura yang lagi beres-beres.

Sakura nyamperin Ino. "No, pulang, yuk."

Ino juga keliatan buru-buru gitu. "Eh, sori. Gue mau datengin seminar kesehatan sama mama."

Sakura jalan ke meja Temari buat minta pulang bareng.

"Gue masih marah sama lo ya, ninggalin gue tadi di perpustakaan." Kata Temari kesel dengan muka yang sengaja dijelek-jelekin.

Temari ngambek ges. Doi langsung cabut keluar tanpa ngomong-ngomong lagi.

Akhirnya Sakura ngajak Tenten.

"Yaaah, gue ada kemah bakti nanti malem sama anak-anak karate. Gue mau siap-siap."

Anjg.

Perih banget coy rasanya ditinggalin temen-temen kayak gini.

"Eh, tapi nggak pa-pa telat dikit katanya. Skuy lah, gue juga sekalian pengen nyari boba."

Muka Sakura langsung sumringah bercahaya glowing gitu.

Akhirnya mereka berdua jalan tuh ke gerbang depan yang harus memakan waktu kurang lebih tiga menit.

"Eh, halo?" Sakura noleh ke Tenten yang taunya lagi nerima telepon. "Hah, sekarang? Yah, kak. Saya lagi nemenin temen saya pulang— Yaudah deh."

Tenten mukanya kayak sedih gitu. "Yah, maap, Sak. Gue disuruh ke basecamp karate buat nyiapin acara."

Sakura udah hilang harapan gitu. Mukanya udah cemberut aja.

"Gue pesenin ojol deh—"

"Ga usah, ga usah. Gue nunggu angkot aja."

"Yaudah. Sori banget ya."

Tenten lari ke dalem sekolah lagi. Dari jauh Sakura bisa liat temennya Tenten manggil-manggilin gitu.

Sakura akhirnya duduk bengong di halte berharap angkot cepet dateng.

"Misi, kak."

Sakura yang lagi liatin sepatunya langsung mendongak. Taunya itu adek kelas yang tadi nyariin kakel buat ngasih salad buah.

"Kakak lagi nungguin siapa? Jemputan?" tanya adkel itu sokab lalu duduk disebelah Sakura yang kosong.

"Lagi nunggu angkot," balas Sakura sekenanya.

"Angkot jam segini mah jarang, kak." Adkel itu nyalain hapenya. "Aku panggilin ojek aja deh kesini, minta anterin kakak pulang."

utangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang