sahabat bukanlah ia yang telah lama hadir dihidupmu,tapi ia yang tidak akan pernah meninggalkanmu dan selalu ada disampingmu saat kamu butuh sandaran bahumu,,,
****
Allahu akbar..allahuakbar...
Suara lantunan adzan subuh sudah berbunyi,dan membangunkan gadis cantik berambut panjang itu.ia pun segera beranjak ke kamar mandi dan segera mengambil air wudhu.Setelah selesai mengambil air wudhu,ia pun segera mengambil mukenah berwarna putih bersihnya dan sajadah yang berwarna cream bergambar baitullah yang ia letakkan di atas meja belajarnya itu.ia terus memandangi mukenah putih pemberian ibu tercintanya itu,tanpa ia sadari buliran air berjatuhan dari kelopak matanya.
"hiks..hiks..mom lesha kangen sama mom"lirih alesha sambil mengusap mukenah yang ada di tangannya.
"mom apa kabar disana?,pasti mom bahagia kan,sampai mom meninggalkan lesha disini,hikss..hikss"
"mom..lesha,bang azka,dan papa kangen sama mom,kenapa hiks..mom..meninggalkan kami hikss..mom.."ucap alesha dan segera mengelap air matanya itu.
Setelah itu ia langsung mengenakan mukenanya dan langsung berjalan keluar rumah menuju masjid di dekat rumahnya itu.tapi,sebelum itu ia selalu datang ke post ronda untuk menemui sahabatnya yang selalu menunggunya saat solat subuh seperti ini,karena sahabatnya itu selalu beralasan takut lah karna subuh itu memang keadaannya masih gelap seperti ini.
"eh buset,jamuran gua nunggu lo disini,gak kasian apa sama dedek imut kek gue!" ucap sahabat alesha terlalu percaya diri.
Alesha pun masih diam menatap sahabatnya itu dengan tatapan sendunya.
"eh...eh..tuh muka napa kusut kek gitu dah,mirip bajunya si tuti melehoy"ucap sahabat alesha yang masih memandangi Alesha dengan tatapan bingung.
"aih iyanya ya qil,kok lesha heran banget,tuti kalo kesekolah selaluu ke UKS,masa baju dia basah terus yak qil"ujar Alesha
dia adalah aqila! Sahabat seperjuangannya Alesha,aqila selalu berada di samping Alesha saat dia sedih.mereka bersahabatan dari TK sampai SMA saat ini,terbukti bukan jika persahabatan mereka setia.
"yee..bocah!,gimana mau kering kalo jemur baju pas waktu hujan gitu!"jawab aqila ngegas pada Alesha.
"Ooo" ujar Alesha segera melangkahkan kakinya meninggalkan Aqila sendiri.
"woi..elah jangan tinggalin gua!"
"udah ditungguin ditinggalin,awas lu ya sha WOII!"ucap aqila pada dirinya sendiri.ia pun segera menyusul Alesha yang sudah jauh di depannya.****
Assalamualaikum warohmatullah..Assalamualaikum warohmatullah..Setelah selesai salam,Alesha pun langsung mengangkat kedua tangannya dan berdoa.
Setelah selesai berdoa Alesha dan aqila pun langsung saling mencium tangan mereka.
"ck..bosen gua salaman sama lho terus le,kapan gua salaman dengan calon imam gua "ucap aqila dengan wajah lebaynya.
"kalo mimpi jangan ketinggian deh qil,ntr jatoh,terus pala qila kebentur batu,trs qila dibawa ke rumah sakit,trs kata dokter qila terkena penyakit amnesia,trus qila lup..."ucap Alesha panjang lebar sampai katanya terpotong karna aqila menempelkan jari telunjuknya di bibir alesha.
"ssstt!lo kalo ngomong gak dipikir dulu,kalo beneran kejadian kek mana,kan omongan adalah do'a pe'a"ucap aqila geram kepada Alesha.
"yaa Alhamdulillah"ucap Alesha pelan.tapi aqila masih bisa mendengarnya.
"IHH LESHAA!!gua sentil juga nih ginjal lo baru tau rasa lo!"ucap aqila kesal.
"emang qila bisa sentil ginjal lesha?"tanya Alesha
"yeee,lu gatau sha? Gue nih bisa semua sha!"jawab qila berbangga diri.
"contohnya?"tanya Alesha.
"gue bisa masak aer tanpa gosong,gue bisa goreng tempe tanpa nyiprat,gue bisa goreng cimol tanpa beledak sha!"ujar aqila.
"bahkan sha!gue sampe dapet penghargaan gara gara gue menang lomba masak cimol anti beledak sha! Gilaa bangga gak lu sama gue?"tanya aqila sambil menatap alesha.
"hmmm bole lah bole lah"ujar Alesha.
"tapii ada satu yang kamu gabisa qil".ujar alesha."apa buktinya? Bukannya gue bisa semua? Masak,nyupir,nyapu,kurang apalagi gue? Cantik,mulus,ada semua di diri gue sha,walau gue males belajar nih ya sha,aslinya gue tuh pinter,bahkan pinteran gue daripada lu,yaa daripada gue sombong makanya gue ngalah supaya lu juara kelas sha!"ujar aqila dan dibalas kekehan dari alesha.
"qila gatau apa yang qila gabisa?"tanya alesha serius dan dibalas gelengan oleh Aqila.
"enggak"jawab aqila.
"ada satu yang aqila gabisa".ujar Alesha sambil menatap Aqila serius.
"Merelakan dia dengan yang lain".ujar Alesha serius,membuat Aqila terdiam sejenak.
"sha lu emang ben...."ujar aqila terpotong sambil menatap kepergian Alesha.
"kann..kebiasaan emang tuh anak,sukanya ninggalin terus!sakit hati dedek nih bang"ucap aqila pada diri dia sendiri.ia pun segera keluar menyusul sahabatnya yang sudah menunggunya di depan masjid itu.
••••
"woii..lu ngapa dah,nyari jodoh lu?"tanya aqila pada lesha,pasalnya ia sedari tadi merhatikan lesha yang terus menundukkan kepalanya seperti mencari suatu.
"ngapain juga lesha nyari jodoh sambil nundukin kepala terus.emangnya bisa?"tanya Alesha pada aqila.
"ck..sapa tau aja noh cacing tanah nempel di hati lo!"jawab aqila kesal
"ihh aqila!!lesha ini serius!"
"emangnya lu ngapain sih,celingak celinguk kek gitu dri tadi?"tanya aqila bingung pada Alesha.
"sendal kita berdua ilang qila!"jawab alesha memberitahu.
"ohh ilang"jawab aqila sambil mengangguk anggukan kepalanya.
"HAHH APA ILANGG!!OMG ITU SENDAL KESAYANGAN GUA gila"
"CUKUP DIA SAJA YANG PERGI DAN MENGHILANG KARENA SELINGKUH DARIKU,JANGAN SENDAL KESAYANGANKU YANG TAK BERDOSA ITU!! YA AMPUN!!"UCAP aqila dengan keras dan lebay,pasalnya itu adalah sendal kesayangannya aqila.
"awas aja tuh ya yang ngambil sendal gue,gue sumpahin kejebur got ketemu monyet lu!"cibir aqila.
"gatau apa,gue beli sendal itu susah gilaa,harus pergi ke mars dulu baru bisa kebeli".ujar aqila berlebih lebihan.
"di warung aja banyak kalik qil!"ujar Alesha.
"gue lagi berduka sha,diem aja luu,daripada gue kutuk lu jadi monyet!"ujar Aqila.
"udahlah ayok cari,gosah kebanyakan ngomong disini qil elah!"jawab Alesha sambil berjalan mencari keberadaan sendalnya.
Aqila pun melengos pasrah ia pun segera mengikuti alesha untuk mencari sendalnya."nyusahin banget sih lu swallow,ilang ilangan kek dia"gumam aqila pada dirinya sendiri.
Setelah beberapa menit mencari akhirnya mereka menemukan sendal mereka itu,setelah itu mereka segera pulang ke rumah mereka.
****
Allen dan kedua sahabatnya itupun telah pulang dari rumah fajrin mereka segera menaiki mobil allen dan pulang ke rumah mereka.
Saat di perjalanan sahabat allen yang terbilang aneh dan unik dan lucu dan lain lain itu berteriak sampai allen memberhentikan mobilnya.
"ASTAGFIRULLAH,KUNTILANAK!!"
•
•
•
ASSALAMUALAIKUM TEMEN TEMEN YEAYY.ini cerita pertama aku semoga kalian semua terhibur dan sukak ya,aku harap begitu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alesha
Teen FictionDia,Alesha seorang perempuan yang periang,baik hatinya bak selembut kapas,walau selalu tidak dianggap oleh Allen,dia selalu tetap menunjukkan perhatiannya,dan segera meluluhkan sikap dingin Allen tersebut. Mencari sahabat kecilnya,semua masalah sema...