Setelah kejadian yg semalam azmi pun masih sibuk dengan pekerjaan nya di kantor dan sepertinya azmi sudah bisa sedikit fokus karna azmi sudah tidak sering memikirkan tentang aliyah.
Dilain tempat
Sedangkan aliyah sekarang sibuk membantu ibunya di butik.
Aku sedang sibuk membersihkan butik,meskipun di butik milik ibu ku itu ada beberapa pegawai tapi tetap saja aku selalu melakukan tugas para pegawai itung itung untuk mendapat amal lah.
Waktu aku sedang sibuk bersih bersih di halaman butik tiba tiba ada yg mengucapkan salam dari arah belakang ku.
"Assalamualaikum"ucap orang tersebut.
Aku pun sontak menjawab salamnya
"Walaikumsalam"jawab ku.
Aku pun membalikan badanku ke arah sumber suara tadi.
Aku melihat seorang wanita yg seumuran dengan ibuku,dan dia juga menggunakan kerudung syar'i seperti ibuku.
"Cari siapa tante?"tanya ku ke wanita tersebut.
"Aulia nya ada?"tanya wanita itu balik.
"Ada kok tante,ibu ada di dalam"jawab ku.
"Kamu anaknya aulia?"tanya wanita itu
"Iyah tante"jawab ku dan tersenyum.meskipun aku tau senyumanku tidak akan terlihat oleh wanita yg berada di depan ku ini.
"Masyaallah,udah besar kamu yah nak"ucap wanita itu.
"Alhamdulillah tante"jawab ku.
"Aduhh sangking udah lamanya gak ketemu tente lupa nama kamu nak"ucap wanita itu sambil tersenyum.
"Heeee wajar kok tante kan udah lama ga ketemu,nama aku aliyah tante"ucapku sambil memperkenalkan diri.
"Ohh iyah tante baru ingat,bisalah lah nak faktor U"ucap wanita itu.
"Nama tante siapa?"tanya ku kepada wanita itu.
"Nama tante Amirah"ucap tente amirah.
" kalau begitu salam kenal tante"ucapku.
"Kalau begitu biar saya antar ke ruangan ibu"ucapku mengajak tente amirah ke ruang ibuku.
Aku pun mengetuk pintu ruang ibuku
Tok tok tok
"Assalamualaikum ibu"salam ku.
"Walaikumsalam"jawab ibuku.
"Yaallah amirah,apa kabar"ucap mama terkejut melihat keberadaan tante amirah.
"Alhamdulillah baik lia,kamu apa kabar"ucap tante amirah.
"Alhamdulillah baik juga"ucap ibu.
"Di ajak masuk dong tante amirah buk"ucap ku di sela sela obrolan mereka.
"Yaallah ibu sampe lu,ibu seneng banget bisa ketemu sama tente amirah soalnya udah lama banget gak ketemu"ucap mama.
"Ayo masuk mir"ucap mama mempersilahkan tante amirah masuk ke ruangan ibu.
Ibu dan tante amirah pun masuk ke ruangan ibuku.dan aku tidak ikut masuk melainkan kedapur untuk membuat minuman untuk ibu dan tante amirah.ibu ku memang selalu mengajarkan aku untuk membuatkan minuman untuk tamu sebelum di suruh oleh ibuku,maupun itu hanya air putih sekalipun tidak masalah yg penting kita sudah menjamu tamu dengan makanan dan minuman seadanya.
Setelah aku selesai membuatku minuman untuk ibu dan tante amirah,aku langsung membawa minuman yg telah aku buat ke ruangan ibu.
Aku pun tidak lupa mengetuk pintu ruangan ibu dan mengucap salam."Assalamualaikum ibu"ucapku,aku tidak bisa membuka gagang pintu karna kedua tanganku membawa nampan.
"Wa'Wa'alaikumsalam"jawab ibu sembari membukakan pintu untuk ku.
"Masuk nak"ucap ibu.
"Iyah buk"aku pun masuk ke dalam ruangan ibu sambil membawa minuman.
Aku pun meletakan minuman yg telah aku buat di atas meja.
"Terima kasih aliyah"ucap tante amirah.
"sama sama tante"jawab ku.
"Yaudah mah aliyah sekalian pamit pulang yah takutnya ayah sudah pulang kerumah dan melihat gak ada satu orang pun di rumah"ucap ku khawatir.
"Yaudah,jangan lupa kamu masakin ayah yah nak"ucap ibu
"Iyah buk"jawab ku.
Aku pun berpamitan dengan ibuku dan tante amirah dan tidak lupa pula untuk mencium punggun tangan kedua wanita yg ada di hadapanku ini.
"Assalamualaikum"salam ku.
"Waalaikumsalam hati hati yah nak"jawab ibu dan tante amirah.
Aku pun berjalan keluar dari butik dan menuju ke arah mobilku.Dan aku melajukan mobilku ke jalan menuju kerumah ku.
Di butik.
"Anak kamu cantik yah lia"ucap amirah.
"Alhamdulillah"jawab aulia.
"Udah punya calon belum"ucap amirah.
"Belum,dia belum mau di jodohin,sudah banyak aku kenalin ke anak temen teman aku tapi dia selalu menolak"ucap aulia.
"Sebenarnya aku juga punya anak laki laki sama seperti aliyah tapi bedanya dia itu gak nolak dia selalu ngehargain aku dan ngehargain pilihan ku"ucap amirah.
"Gimana kalau kita kenalin anak anak kita"ucap aulia.
"Boleh itu,nanti kita atur waktu untuk ketemuan ok"ucap amirah.
"Ok"jawab aulia.
Mereka berdua pun masih melanjutkan obrolannya,sampai akhirnya amirah pamit untuk pulang karna memang ini sudah sore takutnya nanti suami dan anaknya mencarinya dirumah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dibalik Cadarmu
Romancekisah seorang laki laki yg mengagumi sosok wanita bercadar.laki laki yg bernama lengkap Azmi Azhar hanya bisa mengagumi sosok wanita tersebut dalam diam. apakah wanita bercadar itu akan mengagumi azmi seperti azmi mengagumi wanita itu?.