Pagi ini gue tengah lari di stadion kampus sendirian. Berbekal sepatu running, earphone, handphone, dan Mi-Band gue nekat pagi-pagi buta buat muterin lapangan segede ini layaknya lagi balapan Nascar. Suasanya sepi, cuma ada beberapa orang yang juga lagi lari ataupun sekedar olahraga ringan di tempat pull-up. Udaranya segar, masih enak banget buat gue ngehirup oksigen sedalam-dalamnya dan niat gue buat disimpen sampe nanti sore karena gue bosan sama aroma udara Semarang kalo udah mulai siang bakal kayak nyedot asep pabrik secara langsung, entah kenapa, pengap dan lembab menurut gue. Gue yang seorang perokok pun, bakal kalap kalau disuruh naik motor untuk turun ke kota, gue nggak kuat sama panas dan lembab nya udara. Apalagi kalo musim kemarau, wah siap-siap aja kayak ngerasa lagi di Lebanon.
Gue mengelilingi lapangan hampir 2 lap, dan keliatannya paru-paru perokok gue masih sanggup buat nambah dua lagi. Masih belom kerasa sesak, mungkin ketolong sama udara pagi ini. Gue lagi dengerin lagunya The cranberries yang judulnya Just My Imajination saat tiba-tiba gue ngerasa kayak ada orang lari disamping gue yang lagi barengin langkah kaki gue.
Karina. Dia melambai kearah gue dan menyentuh pundak gue. Seketika itu pula gue melepas earphone yang dari tadi menempel di kuping dan sedikit kaget bisa ketemu dia disini. Dia temen satu kelas gue, orang Jogja. Setiap gue tanya kenapa dia dulu nggak mau ngambil UGM aja yang lebih deket sama rumahnya dia selalu jawab, "Nggak minat aja." Padahal kalo gue ada kesempatan pun dulu, gue pasti ambil UGM dan menetap di Jogja sekarang. Dia tinggi se gue, rambutnya pendek sebahu dan kadang dikuncir kuda, mukanya blasteran Jawa-Manado yang bisa dibilang unik menurut gue, hidungnya nggak mancung nggak juga pesek, orangnya pinter, karena kalo di kelas dia selalu maju ke depan buat jelasin materi dari dosen kalo dosen lagi nggak masuk, dia anaknya rajin, murah senyum, dan ini disetujui oleh semua laki-laki di kelas gue: dia mirip banget sama Raisa. Gue kenal dia dari awal semester, gue ceritain bentar ya: kala itu gue masih belom bawa motor dan masih naik angkot kalo mau ke kampus. Dan kebetulan waktu itu mau ujan, gue diturunin di tengah jalan sama angkot sialan yang lebih memilih trayek ke Pasar Johar karena rata-rata penumpang kala itu tujuannya kesana. Di tengah kebingungan karna mau ujan dan udah mau masuk kuliah, tiba-tiba aja ada motor Scoopy putih berhenti di depan gue dan nawarin tumpangan.
"Anak kelas 12 juga ya?"
Gue masih nggak hapal dia siapa karena baru masuk juga dan dia make helm, tapi karna mungkin dia paham gue, gue pun mengiyakan. Setelah gue iyakan, dia langsung ngode buat naik ke motor dia dan ngajak ke kampus bareng. Awalnya gue ragu, namun waktu itu nggak ada pilihan lain, alhasil gue nebeng dia dan duduk di belakang sampe area kampus. Dan semenjak itulah gue akrab sama dia, jadi sering ngerjain tugas bareng, sekelompok pasti bareng terus, keluar makan kadang bareng, dan itu pasti membuat temen-temen di kelas gue jadi iri. Mereka selalu nggak percaya gue bisa sedeket itu sama Karina, mengingat mahasiswa lain yang lagi usaha buat deketin dia bisa dibilang cukup banyak. Dan rata-rata cowok-cowok keren dan populer di fakultas gue, tapi ya begitulah Karina, dia emang susah buat akrab sama orang baru apalagi deket.
"Ketemu disini kita." Kata gue sambil tersenyum kearah dia.
Dia ketawa. "Udah berapa puteran kamu?"
Entahlah, cuma sama dia doang panggilan gue bisa jadi "Aku-Kamu". Sebenernya gue enggak biasa begitu, tapi kalo sama dia itu bawaannya "harus sopan aja" gitu. Gue gak pernah bisa berpikiran buat buruk ke dia, apalagi buat ngajak dia sekedar minum. Dia baik orangnya, baik ke semua orang, dan itu buat gue nggak bisa buat melakukan hal-hal jahat ke dia. Makanya, untuk masalah panggilan aja gue harus sopan banget sama Karina. Yah mungkin kalo gue definisiin, she's almost perfect woman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bad Story From Bad Guy
عاطفيةIni kisah gue, kisah yang beneran pernah gue alami dan membuat gue tersadar akan banyak hal. Semuanya akan gue ceritakan secara gamblang disini, gue akan jujur tentang diri gue, tentang kelakuan gue, dan semua yang pernah gue alami sampe akhirnya bi...