01: 'Friend'

6.8K 818 125
                                    

Kalau ditanya kenapa Irene masih betah temenan sama Seulgi despite sifatnya yang jahanam dan nyebelin banget, jawabannya karena mereka udah temenan dari lamaaaa banget.

Irene udah khatam sifat Seulgi kayak gimana, begitupun sebaliknya. Jadi mau gimana pun mereka berantem, tetep aja nanti pasti baikan lagi.

Dulunya Irene ini tetangga baru yang ngisi rumah kosong di samping rumahnya Seulgi, saat itu mereka masih duduk di bangku SD. Seulgi dulu masih imut dan baik hati- beda jauh dari sekarang.

Didampingi sama Mama nya, Seulgi datang berkunjung ke rumah si tetangga baru, Mama nya bilang anak tetangga baru itu seumuran sama dia, makanya Seulgi bawa mainan supaya si anak itu mau temenan sama dia.

“Hai, aku Seulgi, nama kamu siapa?” tanya Seulgi ke si gadis kecil yang sekarang berlindung di belakang Bunda nya karena takut sama orang baru.

“Tuh sayang ditanya namanya, jawab dong,” tegur Bunda nya, gadis kecil itu pun perlahan keluar dari persembunyiannya dengan malu-malu.

“N-namaku Joohyun,”

“Ohh Joohyun, nama kamu cantik,” balas Seulgi, tapi mukanya lempeng gak ada ekspresi, Bunda Joohyun sama Mama nya jadi gemes liatnya, “Aku bawa mainan nih, kamu mau main gak sama aku?”

Dimulai saat Irene sama Seulgi main sama-sama dihalaman belakang rumah Irene waktu itu, mereka berdua jadi gak pernah terpisahkan.

Dari SD sampai masuk SMA, keduanya selalu barengan. Tidak dipungkiri juga mereka berdua jadi muak, karna woi belasan tahun tiap hari ngeliat mukanya sama mulu. Kayak yailah lu lagi lu lagi.

Tapi tidak dipungkiri juga, keduanya malah terbiasa sama eksistensi masing-masing- jadi kalau salah satunya gak ada, jadi ada yang kurang aja gitu.

Makanya mereka di sekolahin ditempat yang sama terus, jadi kemana-mana juga berdua, kayak gak lengkap kalau Seulgi tanpa Irene dan Irene tanpa Seulgi, gitu. Sampai kuliah juga masih bareng.

Sampai banyak yang ngira kalau mereka pacaran.

Padahal Seulgi kalau ngomong ke Irene gak ada manis-manisnya sama sekali, bahkan pernah saat itu Irene dimaki-maki dan dibikin nangis karena dia gak sengaja mecahin mug favorit Seulgi.

Jika kalian ngira Seulgi bakalan minta maaf dan membujuk Irene dengan kata-kata manis, berarti NETNOT KALIAN SALAH BESAR.

Seulgi cuman nyodorin Irene es krim C0rnett0 coklat dengan secarik kertas bertuliskan kalimat ‘Rene, forgive me or die.’ tertempel di bungkus es krim itu.

Karena Irene udah hapal betul sifat gengsi Seulgi yang setinggi gunung Everest itu, maka dengan berat hati Irene maafkan.

Tapi meskipun begitu, mereka selalu ada buat satu sama lain, Seulgi selalu ada pas Irene butuh- begitu juga sebaliknya.

Ibarat lem sama perangko lah.

“SEULGI BENTAR KAKI GUE KRAM INI GIMANAAA.”

Irene meringis kesakitan megangin kakinya sambil duduk dibangku, sedangkan Seulgi dengan santai jalan kearah cewek itu kemudian jongkok.

“Kan gue udah bilang, kalau mau olahraga tuh stretching dulu biar gak kram, ngeyel sih kalau dikasih tau.” balas Seulgi kemudian mijet pelan kaki Irene yang kram, Irene langsung ah ah kesakitan.

“Gak usah ngedesah lu,” sungut Seulgi.

“NGEDESAH GIMANA SIH! ORANG LAGI KESAKITAN!”

“Berisik.”

Friendzone • SeulreneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang