09: Denial

3.3K 565 132
                                    

“Eh Tuan Putri udah bangun?” sapa Bunda Bae ketika melihat anak gadisnya turun dari tangga dengan wajah setengah ngantuk nya.

Padahal udah jam 11 an tapi Irene baru bangun, Bunda Bae masih maklum sih soalnya kan pas weekdays kegiatan anak bungsunya ini hectic, jadi gapapa lah bangun siang.

“Bunda, laper...” ucap Irene sambil meluk kemudian ndusel di leher Bundanya itu.

Bunda Bae ketawa kecil karena tingkah manja anak gadisnya ini, “Yaudah makan gih, Bunda udah buatin nasi goreng seafood tuh,”

“Bunda udah makan?” tanya Irene sambil naro dagunya di bahu sang Bunda.

“Udah Bunda mah, tadi sekalian nemenin si Kakak sarapan,” jawab Bunda, “Kamu sana makan aja, abis itu mandi, perawan jam segini belum mandi,”

Irene pura-pura merenggut, “Ya aku nya juga baru bangun, capek banget, dari kemaren tugas mulu,”

“Iya atuh, sok Tuan Putri makan dulu nanti abis itu mandi ya? Bunda mau nganterin baju buat Ayah dulu,” ujar Bunda Bae sambil nyium dahi putrinya itu.

“Ayah kapan pulangnya sih? Sibuk terus,” balas Irene, karena Ayahnya itu dokter jadi ya kebanyakan waktunya dihabisin di rumah sakit.

Irene tentu saja gak sekali dua kali protes gini, rasanya kayak jarang banget dia ngabisin waktu atau buat sekedar ngobrol sama Ayahnya itu, karena ya beliau sibuk kan, tidak dipungkiri Irene kangen lah, apalagi dia kan sibuk kuliah juga.

“Gimana ya sayang, Ayah kamu tuh kan sibuk, kalau Ayah pulang kamu lagi kuliah, kalau kamu pulang, Ayah lagi kerja,” jelas Bunda, “Gapapa ya sayang? Nanti pasti Ayah ngambil cuti buat ngabisin waktu sama anak bungsunya yang manja ini,”

“Yaudah deh, bilang sama Ayah nanti kalau anak bungsunya ini kangen main catur bareng gitu,”

Bunda Bae ketawa, “Iya sayang, yaudah kalau gitu Bunda mau ngambil baju dulu, kamu makan yang banyak abis itu jangan lupa mandi biar makin cantik,”

“Iyaa Bundaku tersayang, hati-hati berangkatnya,” balas Irene, “Titip salam sama Ayah juga,”

“Siap kalau gitu,” sahut Bunda Bae sambil ketawa, “Oh ya nanti kamu kasihin ayam balado ya sama Seulgi, Bunda bikinin buat temen kantornya si Kakak tapi kebanyakan, kamu kan alergi ayam,”

Denger nama Seulgi, Irene langsung diem, gak tau ya abis dari Irene gak bisa nemenin Seulgi sampe selesai latihan dan berujung Krystal— yang katanya gantiin dia jadi manajer Seulgi sementara— Irene jadi rada gimana gitu.

Ya aneh aja ngeliat Seulgi deket sama uke selain dia sama Jisoo, kayak yang aduh gimana ya, Seulgi gak bakalan deket sama uke tuh kalau gak ada sesuatu.

Atau apa jangan-jangan keduanya emang ada sesuatu makanya udah deket gitu kemaren?

Ah kenapa sih ribet banget mikirin???? Irene langsung geleng-gelengin kepalanya berusaha buat gak mikirin soal Seulgi dan fokus sama nasi gorengnya. TAPI YA TETEP AJA KEPIKIRAN.

“Ih kenapa sih,” sungut Irene, ini emang harus di tanyain langsung ke Seulgi sih dia sama Krystal ada apaan. TAPI KOK IRENE KAYAK CEMBURU GINI SIH.

“Apaan sih enggak, gue cuman memastikan doang, Seulgi beneran ada apa-apa sama Krystal apa enggak, kalau iya gapapa, kalau enggak ya gapapa juga.” gumam Irene, lebih tepatnya meyakinkan diri dia sendiri sih ini mah.

Maka setelah selesai makan, Irene langsung mandi dan memakai pakaian yang kelihatan tidak effortless sambil bawa tupperware berisi ayam balado buat Seulgi nanti.

Friendzone • SeulreneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang