Itu jaket siapa?
Jaket ini, aku tidak tahu punya siapa. disini hanya tertulis THESTARS
•••
Keinya gadis pecinta warna kuning. Bukan menjadi Hal aneh, jika barang milik-nya juga berwarna kuning. Lucu saat pertama menyukai warna itu, sebelumnya tidak suka. Saat duduk di bangku kelas 3 SD. Bersama teman-temannya, mereka membahas warna kesukaan masing-masing. Keinya menyebut Biru, tapi dua anak gadis di sana juga menyukai Biru.
"Aku suka biru." Keinya yang berusaha memperlihatkan dia yang paling menyukai warna itu, menunjuk-nunjuk tasnya yang ber-warna biru pastel.
Dua gadis lainnya tidak mau kalah. Mereka juga sama dengan Keinya, suka warna biru.
"Aku tidak suka jika warna kita sama, kalian ganti !!" permintaan yang Keinya katakan memang sangat Egois. Perkelahian kecil terjadi, tidak saling menyapa selama dua hari. Hanya karena warna favorite yang sama.
Keinya tidak suka begitu, dia mudah sedih dan merasa kasihan. Tanpa banyak berpikir gadis yang berusia 8 tahun, meminta maaf kepada temannya " Aku minta maaf, kamu bisa suka warna biru. Aku akan suka warna..." Keinya berfikir sejenak, melirik sekitar. Memilih Pink tentu tidak itu norak baginya, hijau Keinya tidak mau sama seperti yang lain. Tersisa kuning " ah aku suka kuning saja."
Seperti itulah asal mula warna kuning menjadi kesukaannya, meski sebelumnya tidak begitu.
Sekarang dia sudah dewasa, berumur 15 tahun. Keinya duduk bersama kotak berisikan barang-barang yang belum lagi dia keluarkan. Untuk disimpan pada kamar barunya, tapi Berhenti mengerjakannya karena lelah. Dia menuju tempat tidurnya untuk berbaring sejenak, Kasur yang sekarang tidak se-besar dulu tetapi masih terasa sama empuk dengan kasur di kamar lamanya.
Ruangan itu memang seperti kamar perempuan lainnya, hiasan berwarna kuning juga lampu tumblr disekelilingnya. Ada banyak sticker, hiasan dinding. Tapi masih berantakan. Keinya Memandang seragam baru yang tergantung. besok akan dia kenakan kesekolah barunya, setelah melewati MOS menggunakan seragam SMP.
Keinya yang memilik nama lengkap Keinya Anindra bangkit dari kasurnya. mengambil benda kaca di atas meja yang masih hangat. Berjalan menuju balkon kamar barunya. Saat dirumah dulu kamarnya tidak berbalkon tetapi sekarang dia tahu bahwa memiliki balkon di kamar memang sangat menyenangkan.
Rumahnya yang sekarang memang tidaklah seluas dulu, hanya rumah susun yang terdiri dari 3 lantai tetapi ini rumah susun Elit dan berkelas A. Rumahnya berada di lantai 2, Keinya menyukai suasana rumah barunya karena disini dia memiliki banyak tetangga baru. Sudah 3 hari dia pindah rumah dan balkon di sebelah kiri kamarnya masih sama, terlihat gelap mengerikan.
Hal itu yang membuat Keinya takut, dia bahkan ingin mendatangi tetangga sebelah agar menyalakan lampu pada balkon itu. Hanya saja Keinya tidak dapat bertemu tetangga sebelah yang masih menjadi rahasia.
•••
Bekas hujan semalam masih terasa di pagi hari, udara semakin segar. Keinya yang sudah berseragam SMA sudah siap untuk kesekolah.
"Aku berangkat." Kali ini dia lebih dulu dari ibunya yang masih mengerjakan sesuatu. Untuk hari pertama menjadi siswa SMU, kalian yang sudah merasakannya pasti tahu rasanya. Dag dig dug tidak sabar dan rasa percaya diri karena sudah menjadi remaja SMU.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝑻𝒉𝒆 𝑴𝒂𝒏𝒂𝒈𝒆𝒓 𝑻𝒆𝒂𝒎
RandomKisah remaja SMA yang penuh dengan drama cinta, persahabatan, keluarga, dan cerita pribadi setiap tokoh yang akan membuat kalian tertawa dan menangis. Aku menjadikan cerita ini sebagai Novel 𝑻𝑯𝑬 𝑴𝑨𝑵𝑨𝑮𝑬𝑹 𝑻𝑬𝑨𝑴 yang khusus buat Keinya, di...