Nay terus bermain basket sendirian meskipun Panji kini sudah istirahat sambil meminum air yang dibawanya tadi. "Emosi amat neng mainnya" nyinyir Panji pada Nay yang masih memainkan bola berwarna orange itu dengan emosi. "Mending gua luapin emosi gua ke basket apa ke lu,Ji?" tanya Nay sambal menyeka keringatnya.
Mendengar ucapan sahabatnya, Panji langsung bergidik ngeri membayangkan amukan Naina kepadanya. "emang lu kenapa sih emosi begitu? cerita napa ama gua" kata Panji. Meskipun lebih sering terlihat tidak akur, sebenarnya Nay dan Panji saling membutuhkan terutama untuk berbagi cerita. Kedekatan yang dijalin sejak kecil membuat tidak ada rahasia diantara mereka. Nay akhirnya menyerah untuk tidak bercerita dengan Panji.
"Ji, kalo lu tau pacar lu ternyata bertahan sama lu bukan karna sayang. apa yang bakal lu lakuin?" tanya Nay yang kini sudah duduk disamping Panji. Panji yang melihat raut sedih pada wajah Nay langsung bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan sahabatnya. "lah trus bertahan karna apa dong? kalo karna duit gua putusinlah. sayang duit gua mending buat beli vespa ye ga?" Panji menyenggol lengan Nay meminta persetujuan.
"yeuu duit aja mata lu langsung ijo" jitak Nay yang diikuti suara kesakitan dari Panji. "emang siape sih yang begitu? pacar lu? kasian amat sahabat gua" Panji tanpa sadar sudah memeluk Nay dari samping. Begitupun Nay yang terlarut dalam pikirannya tak sadar Panji telah memeluknya. Nay langsung memberontak melepas pelukan cowok itu. "apa ga bisa tangan lu diem?!" nada suara Nay kini sudah meningkat, namun hanya sebentar. "gua bingung, Ji. Gua pacaran udah lama sama Haikal ternyata dia bertahan hanya karna cuma gua cewek yang mau sama dia. apa salah kalo gua sakit hati karna itu Ji?" tak mampu menahannya lagi akhirnya air mata Nay tumpah di depan Panji.
Panji merangkul sahabatnya agar menyandarkan kepala dibahunya. Nay memang selalu ceria dan nampak kuat, namun siapa sangka sebenarnya Nay juga bias rapuh. "Ngga ada yang salah untuk patah hati. Karna saat dia patah itu bukan keinginan kita. Selagi dia setia sama lo, dia tetep jaga lo gua bakal tetep support lu sama Haikal." mendengar ucapan Panji tangis Nay justru makin kencang. Panji hanya mengusap-usap kepala sahabatnya, hingga tiba-tiba Nay kembali duduk tegap dan menghapus air matanya. Tatapan Nay tiba-tiba tajam kepada Panji, Panji takut Nay akan ngamuk lagi.
Dengan hati-hati Panji memberi Nay minum sayangnya tatapan Nay masih menyeramkan. "Lu Panji temen gua kan?" tanya Nay selepas minum sambal menempelkan tangannya di dahi cowok itu. "Hah?? lu kenapa sih Nay? kesurupan? ga lucu lah kesurupan setan lapangan" bukannya menjawab Panji justru bertanya balik. "gua kaget syok banget denger kata-kata lu tadi kok bias lu bilang begitu biasanya boro-boro ngomong baek ama gua" kata Naina berlaga seolah-olah terkejut tapi memang sebenarnya dia terkejut atas perlakuan Panji.
"aduh!!" rintih Nay setelah mendapat toyoran kepala dari sahabatnya. "gua baikin salah gua jahatin salah. mau lu apa hah?" tanpa dijawab oleh Naina, Panji justru ditinggal sahabatnya naik sepeda untuk pulang. "Astogee malah ditinggal. Lu doang Nay yang ninggalin cowok ganteng sendirian" puji Panji pada diri sendiri.
Yeay makasih buat kalian yang udah support aku buat update🤗 akhirnya bisa update maaf kalo masih berantakan dan sedikit huhu
KAMU SEDANG MEMBACA
NAY
Teen FictionSekarang sunyi membuatku tenang, luka membuatku kuat, dan jarak membuatku rindu. -Naina Zifara